sudah dua tahun..

ternyata udah lewat sehari dari tgl 27 Mei, tanggal yang bagi masyarakat jogja, ataupun orangorang yang mencintai jogja merupakan tanggal yang membuat pikiran kita menerawang…mengingat kembali bagaimana rasanya gempa mengguncang…bagaimana pengalaman pertama itu begitu berkesan….

yah…memang mengerikan..memang membuat hati ini miris…betapa kecilnya kita di dunia ini, yang jika Tuhan berkehendak ingin menggoyang bumi kita ini sedikit, yang terasa sungguh tidak sedikit…kekuasaan Tuhan memang…

kenapa Tuhan bisa sampai begitu marahnya? apa Tuhan merasa terlupakan sehingga dia mengingatkan kita dengan caraNya sendiri? atau kita sendiri yang lupa, lupa bersyukur, lupa berterima kasih, lupa bahwa bumi ini dipinjamkan dari Tuhan tapi malah diperlakukan semena-mena oleh kita? apakah kita saat ini merasa bahwa bumi kita sehat-sehat saja? saya rasa tidak…

dan sekarang, teguran Tuhan pun masih berlanjut…dengan caraNya sendiri, supaya kita selalu ingat padaNya…tidak tahu apakah memang sudah kodrat kita yang cuma ingat Tuhan ketika sedang susah saja…sehingga sepertinya semakin sering kesusahan dikirimkan daripada kemudahan…benarkah begitu?

sekedar renungan, abis blogwalking, yang bikin agak miris hati ini…

Advertisements

annoying banget

aaaarrgghhhhhh….geregetan banget nih… sama yang namanya gelege’an…ngerti ndak? kalo ndak ngerti bahasa lainnya tu bersendawa, bertahak (eh bener gak sih?). ada yang bilang kalo gelege’an di depan umum tu gak sopan, apalagi di depan orang-orang tertentu, kaya lingkungan kantor, ada bos atao orang-orang lain yang belum cukup dekat dengan kita…tapi ada juga yang bilang kalo lagi dijamu makan, kalo gelege’an dianggepnya menghargai masakan tuan rumah, menurut orang Jepang apa ya kalo gak salah? kalo salah ya mangap..

aaaaarghh..tapi terserah deh, yang penting aku sebel banget sama orang yang gelege’an sembarangan… aku juga ngerti, masalahnya aku juga suka gelege’an, jadi sebisa mungkin aku menahan atau mengontrol gelege’an itu supaya tidak terlalu terdengar sama orang-orang..kecuali dirumah sendiri, cuma ada mamah papah, adek…

nnnaahhhh, gimana kalo orang yang punya hobi gelege’an yang sangat sering tiada tara ini tiap hari duduk di sebelahmu??? aaarrgggh…menjijikan skaliiiiii.. si dodol itu punya hobi laknat yang amat sangat annoying banget banget… yak olooooh…dalam 5 menit ada kali 5 kali dia gelege’an… hadduuuuhh…tobaaat… eneg banget dengernya… *siapin ember kali ya di kantor?* ya emang sih, dah tak bilang tadi kalo sering gelege’an juga, tapi aku masih tau adaaaaat…!!! karena sadar banget kalo hampir semua orang ndak suka atau ngerasa keganggu gara2 gelege’an….

si dodol itu apa ndak ngerasa kalo apa yang dilakukannya tiap saat itu sangat membuat orang jijay bajay najis buncis ya? masalahnya, hobi laknat lainnya yang dia punya adalah suka sentrap sentrup kaya orang pilek gitu loh…tapi dia gak pilek!! aaargggh…pokoknya menjijaykan deh…:(

kado ulang taun

Ceritanya ada sepasang kekasih… Si Mas dan si Mbak..  si Mas ini seneng banget sama tokoh Looney Tunes yang namanya Sylvester…tau kan? kucing jahil yang warnanya item putih itu loh… suatu hari si Mas ini ulang taun, otomatis si Mbaknya kan pengen ngasih hadiah spesial, si Mbak mikir “hmmm kasih barangbarang Sylvester aja kali yah?pasti si Mas suka..”

Singkat cerita, si Mbak ini akhirnya nyarinyari kado yang ada hubungannya sama Sylvester, tapi ternyata susah banget..akhirnya dia mikir lagi,”haduh, ngasih apa ya? susah ni nyari Sylvesternya…ya udah deh kasih Tweety aja, kan si Tweety paling deket sama si Sylvester, secara tiap saat dikejerkejar mulu kan dia..”pasangan kejar2an

Pas ngasih kado, si Mas kaget campur tengsin,

“loh?! kok malah ngasih aku boxer gambar Tweety siiih?? Tweety kan burung kecil..!!”

“iya, abisnya Sylvesternya gak dapet…ya udah,aku cari yang paling deket ama Sylvester aja…jadi aku mbeliin Tweety deh.. tweety kan cute mas…kaya si Mas….”

hihihihikhikhikhik…si Mbak ini piye toh, ndak ngerti maksudnya si Mas apa… udah ngasihnya boxer, gambarnya Tweety si burung kecil lagi…hihihihikhikhik…:)

tulisan diambil dari bukunya mbak Nova Riyanti Yusuf yang Stranger than Fiction. ditulis kembali dengan bahasaku sendiri berdasarkan cerita dari Masku yang mbaca bukunya. jadi aku sendiri belum mbaca bukunya 🙂

putri raja mestinya langsing?

jadi juga aku pulang minggu ini…:) sepertinya adikku sudah benerbener sembuh dari cacar airnya…n mudah2an virusnya juga udah ndak nyebar-nyebar…td malem tidur bareng adikku e…

ngobrol-ngobrol sama mamahku, ngomongin Sri Sultan HB X, biasa disapa Ngarso Dalem, yang abis mantu kemaren itu…

mamah : “itu, putinya Sultan itu loh, kok bisa guede banget awakke… Dari jaman dulu ndak ada yang namanya putri keraton gemuk… mama merasa tersungging ini sebagai salah satu turunan keluarga keraton… *pembaca, tolong kalimat yang terakhir jangan dianggap serius, tapi anggap kenyataan, *halah* eh iya, mamaku ini sok becanda hihihikhikhikhik…* (sekadar pamer berbagi, eyang putriku itu masih ada turunan dari keluarga keraton, makanya mamahku sok-sokan merasa piyeeeee gitu lo…*halah opo to maaah..mah..*)

aku : halah, mama ini nggaya…ndak usah sok2an mengaku-ngaku lah.. lagian, biarin aja Gusti Maduretno itu endut… sehhhat to?ndak kekurangan maem?

mamah : itu sih udah kelewatan gemuknya…bisa dibilang obesitas…benerbener memalukan… putri raja kok gemuk… nih ya, putri keraton tuh mesti minum jamu, makanan dijaga, ndak boleh kelewat banyak, luluran, pokoknya macemmacem sesuai kebiasaan putriputri keraton jaman dulu…mama juga dulu gitu…*nah, yang ini juga jangan dianggap serius, mamaku lagi khilaf..hihihikhikhik*

aku : yaaah…mungkin ndak sempet kali mah yang gitugituan….kan kalo gak salah sekolahnya di Ostrali kan ya? di mPretth eh Perth, ato Melbern, ya pokoknya di ostrali deh..

mamah : o iya he eh…di sono maemnya bebas kali? apa aja diembat..pulang-pulang ke sini badannya dah melar gak keruan.. duhh…itu ibunya, Ratu Hemas itu opo ndak isin yo? mbok anak perempuannya dibilangin gitu loh, “nduk…mbok kamu tuh diet…kurusin dikit napah? sedot lemak kek, sedot apa kek…” duitnya banyak ini…daripada malumaluin…

aku : ya elaah…udah aja napa mah? biar endut yang penting kan putri raja…:)

mamah : putri kok gendut..

aaahakhakhakhakhakhakhak…. ya oloooh…dasar ibu-ibu..proteeess…aja…hihhihihihii…

eh, tapi emang bener siy, pas aku liat potopoto resepsinya Gusti Madu itu di Nova minggu ini apa ya *bacaannya dong, tolong*, yaaaaah…agak gimanaaa…gitu…iki putri raja e….alangkah lebih indah dilihat kalo agak sedikit ato banyak dikurangi lah bobotnya…masalahnya, obesitas itu juga gak sehat toh? rawan penyakit juga…jantung misalnya…

yang lucu, aku baca di tabloid ibu-ibu itu *biarin deh mo dikata apa hihihihi*, untuk baju pengantennya, istilahnya basahan, mesti dijahitin baru karena pakaian pengantin yang udah ada di keraton ndak cukup…gelang lengannya juga mesti dibuatin baru…soalnya yang ada ndak cukup juga… ya sudah…dibuatin baru aja yaa…biar cukup…brapa meter perlunya mbak?hihihihihihihikhikhik… duh, beneran ini ndak bermaksud ngenyek loh…cuma lucu aja… slamat berbahagia untuk Gusti Maduretno n Kanjeng Purbo… 🙂

gangguan tidur

sering merasa ngantuk di siang hari? atau masih ngerasa ngantuk padahal udah tidur 8 jam? atau lesu, males, ngantuk waktu di kantor atau di tempat kerjaan atau di kampus? atau atau atau *atau atau mulu neh!udah ah! mo ngomong apa sih dil?* jawabannya, mungkin anda mengalami gangguan tidur, yang mengakibatkan kualitas tidur anda berkurang, atau bisa dibilang “gw dah tidur cukup kok masih ngerasa lemes n ngantuk n males ya?” “alah, itu mah emang dasar lu nya aja yang pengen nempel kasur mulu…”

eeeh…tapi gangguan tidur ini serius loh.. sebelumnya, gangguan tidur yang tak maksud bukan misalnya garagara keganggu tetangga ribut malemmalem, trus sebelah rumah dangdutan ampe pagi, trus ada tukang ronda mukul2in kentongan cuma di depan rumah loe aja, bukan yang getooo… tapi, gangguan yang datang saat kamu tidur, n berhubungan langsung sama dirimu sendiri, sama badan n pikiranmu…ga da hubungannya ama tetangga depan ato sebelah…itu mah laen lagi urusannya..tetangga brisik, gebukin aja..*hush!*

ni ya, jawab beberapa  pertanyaan di bawah, selesai gak selesai kumpulin di meja *halah* :

1. pernah dibilang gini ma orang lain gak: “eh, lu kalo tidur kok ngorok sih!!ganggu banget dehhh..”

2. ada gak orang lain yang bilang kalo dia ngeliat kamu pas lagi tidur kaya kecekik gitu? *serem bgt bahasanya*

3. Bangun tidur suka ngerasa gak seger? *soalnya blom nyemplung kolem*

4. siang-siang suka ngantuk/capek? *gue bangettt*

5. suka susah konsentrasi?

kalo jawabannya ya, anda dapat 100…*halah opo to* kalo ya, anda mengalami yang namanya gejala gangguan tidur yang disebut dengan OSA *apa pula itu?* Obstructive Sleep Apnea (OSA), boso jowone henti nafas saat tidur, adalah gangguan tidur yang ditandai dengan mendengkur dan rasa kantuk yang berlebihan… serem banget yak, henti nafas saat tidur..bisabisa keterusan berenti gimana?ya olooh…

henti nafas ini yang suka ngebuat kita kebangun-bangun jadinya pas bangun tuh berasa kuraaaaang mulu tidurnya.. aku posting ini gara-gara baca tabloid ibu-ibu punya bu kosku hihihiihikhikhik…disitu ada artiket tentang gangguan tidur hasil wawancara ama dr. Andreas Prasadja,RPSGT.. nah tu, belakangnya singkatan spesialis opo aku lali, bisa disebut juga sleep technologist… ternyata tidur juga ada dokternya yah?? asal jangan pas kontrol dokternya ngelayanin sambil tidur..atau malah ikutan tidur..atau malah tidur bareng…*halah halaaah*
yang pasti, gangguan tidur ternyata gak bisa dianggep remeh juga… selain bisa ganggu rutinitas, apalagi siangsiang udah ngantuk…duhhh…menderita banget dehhh.. masi inget waktu pak presiden SBY marahin pejabatnya yang ketauan ketiduran waktu beliau lagi pidato? nah…gangguan tidur juga tuh kayaknya.. hipersomnia..kantuk berlebih..boso jowone Excessive Daytime Sleepiness (EDS)…garagara itu malah diomelin pak presiden..masih mending diomelin pak guru…hihihikhikhiik..

so…apakah anda merasa waktu tidur anda sudah cukup dan berkualitas?

cacar air…

duhh…males banget seh hari gini ngomongin yang begituan… bukan gitu….adikku tercinta itu yang minggu kemaren baru wisuda, lagi kena cacar…udah seminggu ini…gara-gara cacar itu aku jadi ndak boleh pulang kerumah sama mamaku…:( padahal aku sudah rindu skali…

loh, emang belum pernah kena cacar po?

beluuum…adik2ku juga pada belum pernah, baru kali ini…mengingat kondisiku juga sedang tidak terlalu fit, makanya aku langsung dilarang pulang…ya sudah, ndak papa…demi kesehatan…

katanya cacar air yang merupakan hasil kurang kerjaannya si virus Varisela zosfer itu penyakit anak-anak…*anakanak piye, buktinya adikku kena juga tu* soalnya lebih sering terjadi pada anak-anak.. makanya biasanya banyak orang tua kalo anaknya yang satu kena cacar, sodaranya yang lain ya udahlah…sekalian jadi ketularan cacar…*loh, sakit kok minta bareng2?* iya, menurut yang kubaca disini, orang yang terkena cacar saat dewasa lebih tinggi resikonya daripada saat anak-anak…waduh..tapi adikku sudah membaik kok…tapi ndak tau ya kalo virus-virusnya masi berkeliaran di rumah…:( kan ada masa inkubasinya tu, 1-3 minggu gitu, ini beneran loh, 2 minggu yang lalu tu adikku ketemuan ama pacarnya, trus besoknya pacarnya itu kena cacar…nah waktu ketemu itu, si virus udah nemplok ke badan adikku, trus si virus bobok dulu 2 minggu, bis tu mule deh menonjol-nonjol gak jelas di kulit… syukur deh gak pas wisuda…bisa berabe deh nanti fotostudionya…*loh?kok malah foto?* hihihihiikhikhikhik….

mitosnya, tiap orang mesti kena cacar dulu, lebih baik pas anak-anak, karena ya itu tadi, katanya kalo dah gede resikonya juga lebih gede…karena kalo dah pernah kena cacar kemungkinan gak bisa kena cacar lagi karena tubuh ini udah mbikin antibodi untuk virus cacar ini.. haduhhh…jadi semua mesti kena cacar dulu gitu?biar gak bisa ketularan lagi? piye to? ya Tuhan…mudahmudahan mitos itu ndak bener…aku mau pulang ni soalnya…:(

nonton nagabonar

nagabonar ni..yuhuuu…

lagi menunggu di ruang tunggu XXI Mega Bekasi…mau nonton nagabonar…hehekhehekhe… seneng banget ini, disini ada hotspotnya!!! tak kira tadinya mesti minimum purchase 50rb di kafe XXI yang ada hotspotnya gitu…gileee…mahal ajee… tapi ga da salahnya dicoba, aku nyalain notbuk, trus…eeeeh…..bisa konek..!!! lumayaaaa…..aaan…daripada lumanyun? maklum, ini pulang kerja, jd sendirian, sengaja nonton hari biasa, biar 15 rb…hehehehe…mumpung ndak hujan…

laporan pandangan mata : semua orang berpasang-pasang, bikin iri hati sirik dan dengki…:(

gapapa…gapapa…sabaaar… udah, jangan ngeliatin orang-orang, pokus..pokuss… hehehehe…

aku kan belum pernah nonton nagabonar yang pertama…makanya pengen tau… (bersambung, mau nonton dulu :))

(sambungannya..) hmm…keliatan banget kayanya ni pilem udah diusahain benerbener supaya gak keliatan kaya pilem jaman dulu… dubbing ulangnya kadang gak pas ama mulutnya…hehehehekhekhe.. tapi not bad lah, untuk ukuran pilem indonesia yang diremake kaya gini, lumayan gak bikin mata sepet… paling cuma gambarnya agak burem dikit kalo obyeknya kecilkecil atau dari jauh…
Continue reading