jobdesc

-ini harusnya diposting tgl 25 April-

barusan ditelpon bigboss…bossnya bossku… ibuibu sangat galak bin crewed bin suka nyuruhnyuruh gak penting bin ditakutin orangorang… dia nge-brief aku tentang jobdesc yang mestinya saat ni sudah kulakukan, ternyata blum… wong bosku aja blum njelasin detilnya gmn, ya udah slama ini cuma ngerjain yang disuruh bos sama belajar sendiri semuasemuanya tanpa tau sebetulnya apa apa aja yang sebetulnya menjadi tanggung jawabku daily, weekly and monthly… sebetulnya agak menyentil bosku sih, karena aku bilang sama lbu bigboss kalo bosku blum kasi tau detildetil yang akan menjadi tanggung jawabku… am i wrong? kalo slama ini aku blum terlalu yakin dengan apa yang menjadi tanggung jawabku, sampai mana otoritasku? saya rasa tidak. karena sudah seringkali saya mengingatkan, “pak, anakmu yang satu ini blum dikasi apa apa…” dan juga bukan salah dia juga kalo seringkali meninggalkan daku karena banyak sekali urusan yang harus diurus urus itu..

tapiii..setelah -ibuibu sangat galak bin crewed bin suka nyuruhnyuruh gak penting bin ditakutin orangorang- itu turun tangan, ya sudah lumayan lah…sedikit demi sedikit sudah mule ada pencerahan…hihihihii… namanya masi trening emang gitu, kadang masi dicuekin, dilepas gitu aja, suru blajar ndiri… ya memang cuma itu yang bisa dilakukan… tapi kan alangkah lebih mantapnya kalo di suntik dengan bimbingan, arahan, yang pasti kan lebih tokcer… *alah emang lunya aja kali yang oon*

setelah dapet pencerahan, gw jadi sangat sadar, betapa gw pny tanggung jawab cukup gede di pabrik yang gede ini… *ya Tuhan, semoga semuanya lancar lancar aja…* kalo kata bokap si, tugas pegawai baru cuma dua, ngerjain yang disuruh bos dan mengusulkan sesuatu apapun itu. Untuk bisa mengusulkan ya harus cari tau apa yang bisa diusulin, dengan kata lain belajar dan selalu cari tau…

mgkin bisa dijadiin tips, untuk karyawan/buruh/kuli baru tu mesti :

1. kenalan; ya iya lahh…kalo gak mo kenal sapa sapa di hutan aja, kenalan ma monyet, buaya, singa, sapa tau bisa jadi temen main…hihihikhikhik..

2. jalan-jalan; biar tau seluk beluk kantor/pabrik baru.. paling ditanya “baru ya mbak?”. biar tau tempat ngumpet yang asik *ngumpet mo ngapain? hayooo*

3. sok nimbrung; biar tau, biasanya di kantor/pabrik tu suka ada kelompok2 rumpi tertentu, nah dengan *sok* nimbrung ini bisa tau kelompok rumpi mana yang cocok n mau terima kamu… hihihkhikhik… tapi kalo gada yang mau nerima, jangan putus asa…yang penting nimbrung dulu…heheheheh…

4. sok menyibukkan diri; orang baru mungkin belum terlalu banyak kerjaan, kecuali dah langsung dikasi kerjaan setumpuk, orang yang masi banyak nganggur sebisa mungkin jangan terlihat nganggur… ngetik-ngetik kek, *sok* blogwalking browsing penting kek, nyatet nyatek kek, baca-baca kek… sok sibuk aja deh! pasti terlihat keren… kiikikikikikik…

5. banyak nanya nanya; nanya apa kek, ada lagi yang bisa saya kerjakan?, ada yang bisa dibantu? biar terlihat aktip…heheheh…

6. sok mengamat2i; amati apa aja; orang lewat kek, OB lagi nyapu-nyapu kek, orang kerja kek, kalo di pabrik liat proses kek, trus catet yang gak bener, usulkan untuk ngebenerin… misalnya, ‘itu OB yang gondrong itu jorok banget sih, OB kok gondrong, apa tidak sebaiknya potong rambut?’. trus, ‘itu kenapa ngisi kecap ke botol pake mesin gitu?orang-orang nganggur dong? udah, suruh aja mereka yang ngisiin ke botol, jadi mereka kan terlihat sibuk…’ hihihihikhikhikhik…

oke, segitu dl…nanti lg ya..:)

Advertisements

2 thoughts on “jobdesc

  1. Jadi kamu sudah:
    1. kenalan sama berapa orang?
    2. dapet tempat mojok yang asyik?
    3. ditolak berapa kelompok rumpi?
    4. blogwalking kemana aja?
    5. ‘keliatan’ banyak kerjaan?
    6. kenalan sama OB-nya?

    :mrgreen:

    hallo Dil…

  2. @eric :
    1. semua doooong…
    2. dapet, di tempat penerimaan cabe 🙂
    3. ndak pernah ditolak, sini artis sih..ahahakhakhakhakhakhak
    4. wahh..ya kemanamana ric…mpe nyasar ke tempatmu jadinya
    5. sekarang sih udah keliatan banget..orang duduk aja cuma dua jam, selebihnya, di lapangan…:(
    6. sudah dong…kesian juga, tiap hari tak suruh2 ambil barang akhirnya dia encok trus gak masuk kerja 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s