wisuda

bukan aku yang wisuda…tapi adik perempuanku sang calon dokter gigi yang wisuda… kemarin itu, tanggal 3 Mei di Plenarry Hall JHCC. yang wisuda emang adikku, tapi kemaren capenya udah berasa kaya aku yang wisuda…sama deh kaya pas aku wisuda kemaren… mungkin karena aku lg gak fit bener, urusan leher salah urat ini belum sembuh jg, keselllll bgt…hhhh….mo diurut takut…tambah salah urat lg ntar..trus lagi ‘hari pertama’ pula..lengkap deh.. mana acaranya siang, otomatis mpe sore, trus lanjut lagi mo poto studio, uda kucel gini…sakit perut, boyok’ku meh copot, leher gak bisa nengok, gimana mo jadi potomodel??:(

namanya wisuda, apalagi yang wisuda cewek, behhhh..ribetttt bgt deh!! untung aja adikku ni dapetnya siang, dandannya jadi gakΒ subuh-subuh gt..kaya aku dulu, jam stg 4 pagi dah bangun, mandi, dandan…jam 6 dah baris di halaman gedung…

yakk, hari ni pengangguran nambah 1500 orang… memang, wisuda tuh cuma eforia sesaat.. besoknya setelah wisuda masih seneng, masih cerita-cerita ke orang… seminggu setelah itu menikmati hidup, ga da tugas kuliah, gada kewajiban apapun, pokoknya menikmati… sebulan kemudian stress…blm ada ada kerjaan…kecuali yang emang dah pinter nyari-nyari kerjaan…yang menghasilkan loh…terserah menghasilkan keringat, menghasilkan duit, atau menghasilkan ucapan terima kasih..hihihihikhikhik…3 bulan seterusnya, dan seterusnya bisabisa frustasi…blm da kerjaan, ga punya pacar lg..*loh kok tau tau?* hihihihikhikhik… tapi gapapa, memang disitu seninya…welcome to the real world…nikmati aja semua proses yang kita alami, ga da ruginya juga, n gak bisa kita hindari juga.. kita cuma bisa milih, proses yang seru atau membetekan… ya kalo diem aja gak ngapangapain dimana serunya?? atau kita bisa bikin lebih seru, misalnya :

1. cari inspirasi; bisa dicari dimana aja, baca-baca, apa aja yang penting kamu suka, jangan maksa baca yang malah kamu gak suka, percuma…ngenet, browsing, blogwalking, pokonya yang penting nambah pengetahuan, apa aja, yang penting kamu suka, kalo gak suka, percuma…ngelamun juga bisa, tapi jangan ngelonjor -ngelamun jorok- hihihihikhikhik…

2. tetep jaga komunikasi dengan tementemen kita…baik yang udah nguli maupun yang belum, siapa tau malah banyak tementemen kita yang kreatip, cari duit sendiri, yang penting kita cari inspirasi dari mana aja..sambil curhat juga boleh, berbagi penderitaan, knapa blom ada-ada panggilan..yang manggil malah om-om *halah*. siapa tau dengan curhat itu malah bisa dapet inspirasi dari temen kita itu…

3. jalan-jalan, kemana aja, yang penting kamu suka, kalo gak suka, percuma…yang penting, beri diri kamu dengan input-input yang positip…jalan-jalan gak harus mahal, gak usa beli-beli kan bisa to? paling ongkosnya aja…yaaa…tapi juga jalan-jalannya jangan kebangetan…mosok tiap minggu mesti beli eskrim di Singapur, jajan kripik jangkrik di Thailand, sama ngopi-ngopi di Hongkong… inget, ceritanya kita lagi blom bisa cari duit ndiri…hihihhikhikhik…

4. yang gak boleh lupa, ya tetep lah, semangat cari-cari lowongan kuli di mana aja, ini kusus buat temen-temen yang emang pengen nguli, yang blum terinspirasi buat usaha sendiri, aku rasa masi banyak tu yang berprinsip kaya gt…bis lulus, kerja, apa aja, yang penting keren…itu boleh banget, sah aja, gak dilarang….pokoknya jalanin apa yang jadi cita-citamu, the journey won’t be started without our single first step… tapiiii…jangan membabi buta juga, sekarang banyak juga lowongan ngasal gitu, pilih-pilih? harus itu…kita juga mesti lebih pinter and waspada, panggilan sana sini kalo ngaco semua yang ada buang-buang energi ama duit kan? bikin target,misalnya kirim 100 aplikasi, 50 panggilan, 10 lolos tes, satu yang diambil… kalo belum tercapai, bikin target baru, don’t ever give up!

ya sudahh…begitu saja dulu… remember, everyone has their own path, which must be wandered by their really own step… πŸ™‚

Β 

Advertisements

6 thoughts on “wisuda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s