cacar air…

duhh…males banget seh hari gini ngomongin yang begituan… bukan gitu….adikku tercinta itu yang minggu kemaren baru wisuda, lagi kena cacar…udah seminggu ini…gara-gara cacar itu aku jadi ndak boleh pulang kerumah sama mamaku…:( padahal aku sudah rindu skali…

loh, emang belum pernah kena cacar po?

beluuum…adik2ku juga pada belum pernah, baru kali ini…mengingat kondisiku juga sedang tidak terlalu fit, makanya aku langsung dilarang pulang…ya sudah, ndak papa…demi kesehatan…

katanya cacar air yang merupakan hasil kurang kerjaannya si virus Varisela zosfer itu penyakit anak-anak…*anakanak piye, buktinya adikku kena juga tu* soalnya lebih sering terjadi pada anak-anak.. makanya biasanya banyak orang tua kalo anaknya yang satu kena cacar, sodaranya yang lain ya udahlah…sekalian jadi ketularan cacar…*loh, sakit kok minta bareng2?* iya, menurut yang kubaca disini, orang yang terkena cacar saat dewasa lebih tinggi resikonya daripada saat anak-anak…waduh..tapi adikku sudah membaik kok…tapi ndak tau ya kalo virus-virusnya masi berkeliaran di rumah…:( kan ada masa inkubasinya tu, 1-3 minggu gitu, ini beneran loh, 2 minggu yang lalu tu adikku ketemuan ama pacarnya, trus besoknya pacarnya itu kena cacar…nah waktu ketemu itu, si virus udah nemplok ke badan adikku, trus si virus bobok dulu 2 minggu, bis tu mule deh menonjol-nonjol gak jelas di kulit… syukur deh gak pas wisuda…bisa berabe deh nanti fotostudionya…*loh?kok malah foto?* hihihihiikhikhikhik….

mitosnya, tiap orang mesti kena cacar dulu, lebih baik pas anak-anak, karena ya itu tadi, katanya kalo dah gede resikonya juga lebih gede…karena kalo dah pernah kena cacar kemungkinan gak bisa kena cacar lagi karena tubuh ini udah mbikin antibodi untuk virus cacar ini.. haduhhh…jadi semua mesti kena cacar dulu gitu?biar gak bisa ketularan lagi? piye to? ya Tuhan…mudahmudahan mitos itu ndak bener…aku mau pulang ni soalnya…:(

Advertisements

3 thoughts on “cacar air…

  1. haduh…cacar 😦
    iya, mending ditahan dulu, ga pulang skrg…dan kondisi badan juga kudu dijaga. badan ga fit, penyakit apapun gampang masuk.

    dooooh, gw ngasih nasehat kek yg udah bener aja, hehehe….

  2. lah itu virus bukan kurang kerjaan loh dil,
    emang kerjaannya nyebar-nyebarin virus.. hihi..

    iya dil, ndak usah pulang aja..
    ke jogja aja dil *lhooo*

    ku juga belum pernah cacar itu :-SS
    semoga ndak kena deh.. amiiiin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s