putri raja mestinya langsing?

jadi juga aku pulang minggu ini…:) sepertinya adikku sudah benerbener sembuh dari cacar airnya…n mudah2an virusnya juga udah ndak nyebar-nyebar…td malem tidur bareng adikku e…

ngobrol-ngobrol sama mamahku, ngomongin Sri Sultan HB X, biasa disapa Ngarso Dalem, yang abis mantu kemaren itu…

mamah : “itu, putinya Sultan itu loh, kok bisa guede banget awakke… Dari jaman dulu ndak ada yang namanya putri keraton gemuk… mama merasa tersungging ini sebagai salah satu turunan keluarga keraton… *pembaca, tolong kalimat yang terakhir jangan dianggap serius, tapi anggap kenyataan, *halah* eh iya, mamaku ini sok becanda hihihikhikhikhik…* (sekadar pamer berbagi, eyang putriku itu masih ada turunan dari keluarga keraton, makanya mamahku sok-sokan merasa piyeeeee gitu lo…*halah opo to maaah..mah..*)

aku : halah, mama ini nggaya…ndak usah sok2an mengaku-ngaku lah.. lagian, biarin aja Gusti Maduretno itu endut… sehhhat to?ndak kekurangan maem?

mamah : itu sih udah kelewatan gemuknya…bisa dibilang obesitas…benerbener memalukan… putri raja kok gemuk… nih ya, putri keraton tuh mesti minum jamu, makanan dijaga, ndak boleh kelewat banyak, luluran, pokoknya macemmacem sesuai kebiasaan putriputri keraton jaman dulu…mama juga dulu gitu…*nah, yang ini juga jangan dianggap serius, mamaku lagi khilaf..hihihikhikhik*

aku : yaaah…mungkin ndak sempet kali mah yang gitugituan….kan kalo gak salah sekolahnya di Ostrali kan ya? di mPretth eh Perth, ato Melbern, ya pokoknya di ostrali deh..

mamah : o iya he eh…di sono maemnya bebas kali? apa aja diembat..pulang-pulang ke sini badannya dah melar gak keruan.. duhh…itu ibunya, Ratu Hemas itu opo ndak isin yo? mbok anak perempuannya dibilangin gitu loh, “nduk…mbok kamu tuh diet…kurusin dikit napah? sedot lemak kek, sedot apa kek…” duitnya banyak ini…daripada malumaluin…

aku : ya elaah…udah aja napa mah? biar endut yang penting kan putri raja…:)

mamah : putri kok gendut..

aaahakhakhakhakhakhakhak…. ya oloooh…dasar ibu-ibu..proteeess…aja…hihhihihihii…

eh, tapi emang bener siy, pas aku liat potopoto resepsinya Gusti Madu itu di Nova minggu ini apa ya *bacaannya dong, tolong*, yaaaaah…agak gimanaaa…gitu…iki putri raja e….alangkah lebih indah dilihat kalo agak sedikit ato banyak dikurangi lah bobotnya…masalahnya, obesitas itu juga gak sehat toh? rawan penyakit juga…jantung misalnya…

yang lucu, aku baca di tabloid ibu-ibu itu *biarin deh mo dikata apa hihihihi*, untuk baju pengantennya, istilahnya basahan, mesti dijahitin baru karena pakaian pengantin yang udah ada di keraton ndak cukup…gelang lengannya juga mesti dibuatin baru…soalnya yang ada ndak cukup juga… ya sudah…dibuatin baru aja yaa…biar cukup…brapa meter perlunya mbak?hihihihihihihikhikhik… duh, beneran ini ndak bermaksud ngenyek loh…cuma lucu aja… slamat berbahagia untuk Gusti Maduretno n Kanjeng Purbo… 🙂

Advertisements

4 thoughts on “putri raja mestinya langsing?

  1. hmm.. berarti kita lebih cocok jadi tuan puteri ya diL??
    *maunyaaaa…*

    Intinya ngomongin tuan puteri, apa lu pengen ikut2an nikah juga dil?
    *kaboooorrr*

  2. @mas iman : hihihi…iya, susah kalo ngelangsingin secara alami gitu mas…sedot lemak aja makanya…
    senengnya disampiri mas iman *kedip kedip mata* 🙂
    @aftri: he eh, bener itu af…kita kalo didandanin gitu juga pantes kok jd putri kraton..heheh..*ngarep* syapa sih yg gak mo ikutan nikah? hihihihihi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s