cerita jalanan

fiuhh…kemaren, hari kamis, ceritanya ada suplayer pisit ni…agak jauh, di daerah cilegon gitu…lumayaaaan…jalan-jalan…seharian tuh, berangkat pagi, pulang malem…pabrik yg didatengin 3 biji…gempor-gempor deh.. tapi, masih lebih gempor bosku, maklum, sini kan ndak punya mobil, jadinya cuma duduk manis di sebelah bos…hueheheheheh…:)

pulangnya, aku di drop di tempat biasa aku naek angkot, sekitar lampu merah gitu…pas lagi nunggu, tiba-tiba pas di depanku ada ibuibu eh mbakmbak apa ya,kayanya sih mbakmbak, soale masi muda….tautau…GUBRRAKKK!!(eh, bunyinya gitu gak ya??) jatoh terduduk di jalanan kirakira 1,5 meter dari trotoar keserempet motor…motornya lumayan ngebut soalnya jalanan sebelah kiri itu kan biasanya “belok kiri boleh langsung”, jadi dengan enaknya si motor langsung tancep gas aja….

lansung aja orangorang sekitar situ tereak manggil si pengendara motor yang memang sudah berhenti agak di depan…bagusnya dia gak lari gitu aja, kalo lari bisa dibayangin sumpah serapah orangorang disitu gimana, orang udah berenti aja masih diomelin…spontan aku tanya gimana keadaan si mbak itu, katanya gak papa, malah bingung caricari temennya yang naek motor hilang entah kemana…

dari pengamatan aku, si mbak itu sepertinya mau naek angkot yang lagi berenti di lampu merah, berarti si angkot kan gak mlipir di trotoar, eh dia tautau nyelonong langsung nyamperin si angkot dari trotoar… lah, seperti yang udah tak bilangin, jalur sebelah kiri yang “belok kiri boleh langsung” itu kan jalanan tempat kendaraan yang mo langsung belok kiri, termasuk si motor yang lagi melaju disitu tadi…yah, si mbak itu juga nyelonong aja gak liat kirikanan, dan si motor juga dengan tololnya ngebut di jalanan yang rame orangorang…akhirnya si mbak dan si motor kan jadi “ketemu” to?

si motor: “bu, maaf ya bu..lagian si ibu nyebrang gak liat-liat..”

si mbak: “iya iya, gakpapa gak papa…”

nah, kalo tak liat, si mbak juga sedikit merasa tolol bersalah karena nyebrang gak liat-liat…lha memang, udah tau bukan tempatnya naikturun angkot, mestinya harus lebih hatihati…sedangkan si motor juga sedikit ngerasa salah soalya dah ngagetin si mbak…ngagetinnya gak kirakira, ampe ndeprok di aspal…untung gak sampe nyusruk nyium aspal..:)

ya gitu, seringkali kadang para penumpang angkot seneng banget membahayakan dirinya sendiri dengan ngasal aja nyetopin angkot sak enak udhele dhewe…gak mau susah dengan sedikit memperhatikan atau liat-liat tempat yang enak untuk nyetopin angkot, misalnya ni :

1. di tikungan; yak oloooh..orang-orang apa ndak mikir ya, namanya tikungan itu, orang mobil lagi menggok kok ya di setop…gak mikir apa kalo ada mobil di belakangya kan kalo kaget bahaya, ngerem mendadak gitu…

2. di depan gang rumah; emang situ aja yang mau keluar gang? kalo ada mobil di belakang yang juga mo keluar trus lewat mana? mbok nyetopnya tu agak minggir dulu…gak langsung di depan mulut gang persis…gak mau susah banget siy?

3. di pinggir jalan yang si angkot lagi agak ngebut di jalanan tengah; lah orang mobil lagi jalan di tengah, lagi agak ngebut, malah disetop…apa gak membahayakan kendaraan-kendaraan lain yang lagi melaju dengan enaknya di jalanan??otomatis kan si supir angkot langsung menjemput bola to? pokoknya di mana ada penumpang nyetopin, ya dia nyamperin…gak mau tau itu membahayakan orang lain apa enggak.

4. di jalanan yang ada S coretnya; orang oon juga tau, kalo disitu gak boleh berenti…ya udah si nyetopinnya jangan di tempat S coret…geser dikit dong…hihhhii…*ngawur* yah liat-liat tempat yang enak untuk angkot berenti gitu lo…

yah, intinya sih, susah juga merubah kebiasaan yang sudah membudaya…semua maunya sak enak’e…yo wes lah..tapi kita ya jangan ikutikutan, agak pinter dikit dong…toh kalo aman juga enak to? 🙂

Advertisements

2 thoughts on “cerita jalanan

  1. hwalah….
    kesian si mbakmbak.. abis di endonesa, halte ndak berfungsi sih ya dil.. *kecuali mungkin untuk baswei*

    susah ah ngomentarin kayak ginian ;))
    bingung.. hehehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s