Stop nonton TV!

emang bisa? secara hari minggu gitu loo… hari libur, pagipagi precil precil udah anteng di depan tipi, nonton pilem kartun favoritnya, ampe gak mau disuruh mandi πŸ™‚ mungkin termasuk kita? pagipagi libur, enaknya leyehleyeh di depan tipi sambil ngopi plus sarapan…aahhh…sorga dunia…:) tapi kalo aku si emang jarang nonton tipi, lebih sering nonton dvd, berhubung masi banyak stock yang blom tertonton πŸ™‚

kalo liat di sini siy, maksudnya tu baik, biar anakanak gak ketergantungan sama tipi…kalo gak ada tipi gakΒ bisa makan, gak bisaΒ tidur, gak bisa blajar, gak bisa idup *mulai ngawur*
memang si, banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan anakanak di hari libur selain nonton tipi…ke mall misalnya… lah? bukannya malah ngabisin duit? mending nonton tipi dehh.. oke, kalo gitu, maen apa kek, maen layangan, maen bola, maen petak umpet, maen masakmasakan atau apa aja kan bisa, tergantung kreatipitas mamapapanya lah..
yang lucu, di skrinsyut di atas yang tak ambil dari koran warta kota 15 Juli 2008 kemaren, acara tipi untuk anakanak punya klasifikasi yang menurutku cukup mengerikan! jadi disebut di sana kalo ada tayangan yang berbahaya, hati-hati, dan aman.. lahh…kayak di jalanan aja…hihihihi… “awas nak, hati-hati di jalan, berbahaya banyak mobil, jalannya sebelah kiri ya biar aman…kikikikikik.. yak olooh..kayak apaan aja… πŸ™‚

biar lebih jelas, nih tak tulisin lagi, maklum itu koran udah lecek gak kerukeruan :)) :

1. Yang bahaya: tom n jerry, crayon sinchan, detektip conan (haduh..sukaan gw ini), si entong (????), one piece, naruto, popeye, dragon ball..

2. yang hatihati: idola cilik, rapor idola cilik *halah*, carita de angel *whattt??*,Β  pokemon, avatar, spongebob *hahh??*, scooby doo, eliminasi AFI junior *pliss dongs?*

3. yang aman: laptop si unyil, dora the explorer, the backyardigans, surat sahabat, cerita anak, masa kalah sama anakanak (kuis)…

jadi, dengan klasifikasi itu, maka menghalangi or melarang anak anak nonton tipi diharapkan bisa menghindari kecelakaan lalu lintas..*wes…ngawur meneh to..*

ya liat aja besok, masi pada nyalain tipi gak tu orangorang…

Advertisements

19 thoughts on “Stop nonton TV!

  1. @epat: wah..seport juga membahayakan itu..kalo pake adegan berantem..:P dialog juga, kalo ujungujungnya rusuh..hihihihkhikhikhik
    @didut: sebenernya pinterpinternya orang tua siy, ngasi alternatif hiburan ke anak selain nonton tipi…anakanak sekarang mana ada yg gak ketergantungan ama tipi..?
    @kw: embeeer…udah…nonton dvd aja..:D
    @t4rum4: eeh..tapi dora termasuk aman lhooo..kikikikik…mendidik anakanak supaya ‘berhasil! berhasil!’..apapun itu..berhasil naek kelas, berhasil nyolong mangga tetangga, berhasil ngibulin ortu, berhasil mengacakacak rumah..aahakhakhakhkahakhak..
    @norjik: namanya juga nyari duit mas πŸ˜› duitnya buat anak juga..*halahhalah*
    @aftrie: gapapa af, sebelum dimulai tu acara harusnya ada disclaimernya: “awas tontonan ini berbahaya. lindungi anak anak anda..tiaraaap!! *mulai ngawur* πŸ˜›

  2. Stop Nonton TV pasti bisa. Saya sudah mencoba bukan sehari tapi sudah setahun lebih. Alhamdulillah, ternyata banyak sekali manfaatnya. Apalagi bagi pasangan muda seperti saya dengan tiga anak yang lagi seneng2nya nonton TV. Awalnya memang berat, melepaskan kecanduan dari tontonan, terutama bagi anak-anak. Tetapi dengan tekad kuat dan usaha yang terus menerus, ketergantungan pada televisi mulai menghilang. Dan sekarang di rumah kami tidak lagi ada acara nonton tv πŸ™‚

    waaaaaw…serius?? ndak ada acara nonton tipi? huebatt πŸ™‚ eh tapi tipi penting juga loo…salah satu sumber informasi juga kan? informasi penting dan gak penting…skr ga tau deh banyakan mana πŸ˜€

  3. mungkin dejavu!
    spertinya ada 2 blog yang posting tentang ini!

    aneh ya kenapa tom n jerry bisa berbahaya, apa karna selalu bermusuhan!
    kalo sinchan udah tau semua tuh anak cabul!
    hihihihihi

  4. @trendy: hmm..soalnya musuhannya pake gaplok-gaplokan πŸ˜›
    @dendi: sama :D, gimana mo ngirit listrik ini?
    @kw: ndak papa mas…sepertinya banyak juga yang gagal hehekhekhekhek…

  5. tipi indonesia isinya cuma brita kriminal, perkelahian, korupsi, gosip selebritis, sinetron ga jelas dan iklan tanpa henti. lebih baik liat dividi

    yak betull..nonton dvd aja πŸ˜€

  6. cihui pada tanggal 20 juli aku ga menyalakan TV seharian. Bukan karena disuruh ama tuh koran, tapi karena lagi jalan2 hehehehe ternyata emang ada seruan seperti itu yah??
    itu bukannya lebih baik selektif, bukannya ngelarang secara keseluruhan??
    salam

    itu dia, kayaknya kok sarannya ekstrim banget..liat aja klasifikasi acara tipi yang dibuat? kesannya kan nonton tipi = bahaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s