Laskar Pelangi


Laskar Pelangi mengisahkan perjuangan 10 anak-anak Belitong dalam perjuangannya menggapai pendidikan dengan kondisi yang penuh keterbatasan tetapi dilakoni dengan semangat yang tanpa batas.

Film ini mengobati kerinduan kita yang telah jatuh cinta pada tokoh-tokoh yang diceritakan dalam buku Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Kehidupan sehari-harinya Ikal, Lintang, Mahar, dan ketujuh anggota laskar lainnya, sekarang tak lagi hanya menari-nari dalam bayangan kita.

Sungguh menyenangkan melihat akting para pemeran laskar pelangi yang benar-benar asli anak Belitong itu. Polos, apa adanya, tidak dibuat-buat. Gak capek nontonnya. Selain itu pemandangan yang cantik banget berseliweran memanjakan mata. Wah..filemnya memang indah banget sih..

Saya paling suka adegan beli kapur di toko sinar harapan di mana Ikal telah menemukan cinta pertamanya pada seorang gadis dengan kuku tercantik yang pernah dia lihat. Lucu, karena jatuh cinta pertama kali saat melihat kukunya, bukan wajahnya. 😀
Satu lagi, tokoh Lintang kecil menurut saya pas banget castingnya. Saya suka. 🙂

Cuma mungkin ada sedikit plot yang diubah, jadi gak persis sama dengan yang dibuku. Tapi itu biasa dalam film adaptasi gini. Gak masalah, filmnya tetep baguus.. Sangat mengharukan.. *hiks..*

Sedih melihat bagaimana anak secerdas Lintang dengan terpaksa berhenti sekolah karena keadaan yang sangat memprihatinkan. Saya bertanya-tanya, anak-anak zaman sekarang, apa masih ada yang punya semangat tak berbatas seperti para laskar pelangi dalam mengejar secuil pendidikan?

Oh ya, makasih buat chika yang udah sukses bikin acara nobar Laskar Pelangi 25 september kemaren di Pacific Place. Ratu kopdar kita ini memang selalu sukses menjaring massa.. 😀 it was fun guys..!

Advertisements

gerakan tak fokus

Saya ndak ngerti ya, ada gak yang punya kebiasaan *eh kelaenan kali ya*, kayak gini. Kelainan yang kadang tak sebut stupidity alias ke-oon-an.

Nggak tau knapa ya, sepertinya ada sesuatu hal yang salah dengan syaraf motorikku. Meskipun ndak paham betul artinya, ya maksudnya syaraf yang mengontrol gerakan motorik kita lah.

Lah memang knapa dengan syarafmu? Ya itu..ndak tau juga.. Jadi, saya itu orangnya suka gak fokus kalo bergerak. Termasuk berjalan, menggerakkan tangan, ya pokonya yang berhubungan dengan gerakan fisik deh.

Saya sering banget kepentok, nabrak, kejepit, akibat dari gerakan tak fokus saya itu. Dan itu sangat menyebalkan! Seriously!! D’oh.. Gak tau deh, orang lagi jalan enak-enak kok ya tau tau bisa nabrak pinggiran sudut tembok?? seperti minggu lalu. hasil karya nabrak tembok itu adalah tau tau nongol memar biru di paha sama lengan. Ya ampon.. kadang suka benci banget sama diri sendiri kok ya bisaaaa kepentok pentok gak jelas gitu

Jari kelingking kaki kepentok meja? Ujung tempat tidur?lemari? Wah..langganan ituh.. benci banget soalnya itu sakiit.. Sikut sama dengkul juga sama nasibnya kayak gitu..senengannya nyium meja,pintu lemari, dan lain lain dah..

Paling parah kalo lagi gak pake kacamata. Waah..dijamin frekwensi kepentoknya meningkat drastis. Makanya sebisa mungkin kacamata tu slalu saya pake, biar keliatan gitu.. saya lepas kacamata kalo tidur sm mandi sm solat aja kayanya deh.. 😛

Orang sambil tiduran megang hape tau tau hapenya bisa mencolot jatoh di muka..ya kan sakiiit.. *dasar stupit* Kelaenan ini cukup menyiksa, ya iyalah, emang kepentok gak sakit? Kadang malu-maluin jg kalo kejadiannya di depan orang-orang.

Duhh..jadi malu saya.. 😀

hmm.. Mamma Mia!!

Mamma Mia the Movie, salah satu film musikal yang menyenangkan untuk ditonton. Buat yang suka lagu-lagunya ABBA jangan sampe gak nonton loh.. Lagu-lagu ngetopnya ada semua disini kayak Dancing Queen, Chiquitita, Super Trooper, SOS, I hava a dream..masih banyak lagi yang lainnya..

Ceritanya tentang Sophie (Amanda Seyfried) , seorang gadis yang sedang bersiap-siap untuk menikah dengan lelaki pujaan hatinya. Di upacara pernikahannya, dia mendambakan seorang ayah yang akan mengantarkannya menuju altar. Iya, selama ini Sophie tidak pernah mengenal ayahnya, karena sang ibu, Donna (Meryl Streep) , tidak pernah menceritakannya. Donna memang tidak pernah menikah, setelah dia hamil, kekasihnya meninggalkannya untuk menikah dengan wanita lain. Jadilah dia hanya hidup berdua dengan putri semata wayangnya.

Suatu ketika, Sophie menemukan diary ibunya dan menemukan bahwa ternyata ada tiga orang pria yang melakukan dot..dot..dot..(titik-titik) dengan ibunya yang menyebabkan dirinya lahir di dunia ini… hihihihi…jadi Sophie mengundang 3 orang pria tersebut yang terdiri dari Sam Carmichael (Pierce Brosnan nan tampan ituh), Harry Bright (Colin Filrth), dan Bill Anderson ( Stellan Skarsgard); ke pernikahannya untuk mencari tau yang mana kira-kira bapaknya..

Dari awal film mata kita udah dimanjakan dengan pemandangan laut dan pulau yang indah banget. Setting filmnya di Yunani, nama pulaunya Kalkairi. Di pulau itulah Sophie dan ibunya tinggal dan menjalankan sebuah Hotel sehari-harinya. Lucunya, si anak dan si ibu sama-sama punya geng cewe yang sama-sama heboh! kocak banget deh ngeliat mereka..gak ibu gak anak sama gilanya..

Gengnya si Sophie, cewek-cewek abegeh yg brisik bin pecicilan..gengnya si Donna gak mau kalah, Donna and the Dynamos, hobinya tampil di panggung dengan gaya jadulnya nyanyiin lagu-lagunya ABBA.. yang paling gak nahan ya celana cutbray yang sangat bray di bagian bawah yang dipake trio Dynamos waktu tampil di bachelorette party-nya Sophie.. tapi ibu-ibu itu oke juga loh..

pecicilan banget khan?

pecicilan banget khan?

It’s a family movie 🙂 mengingatkan kita alangkah senangnya memiliki keluarga yang selalu ada di dekat kita.. Dan filem ini lucu, beneran deh.. 😀 Jadi, kalo mau cari tontonan menyegarkan sekaligus latian vokal, pilem ini patut ditonton loh..

*sings* Mamma Mia, here i go again..My my, how can i resist you..

Note: gambar diambil dengan semena-mena dari sini.. 😛

peminta-minta model baru

Jadi ceritanya saya dalam perjalanan pulang kantor. Biasa, kalo weekend saya ndak pulang ke kost, tapi pulang ke rumah. Naik turun angkot seperti biasa. Jarak pabrik ke rumah lumayan amat sangat jauh, kirakira sampai rumah jam 8an deh kalo pulang jam 5. Tapi alhamdulillah sih masih ada tebengan walaupun tetep belum deket rumah. Setelah itu lanjut ngangkot lagi.

Nah, pas nyambung angkot itu, baru turun dari angkot mau nyebrang, tau tau ada ibu ibu, usia 35-40an deh, pake kaos oblong + celana jeans, gak bawa tas, megang anduk kecil, nanya ke saya:

Ibu2 : Kalo ke bogor ke arah mana ya dek? *sambil ngusep muka pake anduk*

Saya : “eeng…” *blon sempet jawab*

Ibu2 : “ibu abis kecopetan..astaghfirullahaladziim..”

Saya : “ooh….” *dengan nada sedikit kesian*  “enngg…” *blon sempet jawab lagi*

Ibu2 : “lima ribu aja deh mbak..kan sama sama puasa ini mbak..” *lahhh?apa hubungannya??

langsung aja saya yang saat itu emang lagi konsen mau nyebrang, langsung segera beranjak, sadar kalo si ibu ini niatnya udah gak bagus.. bukan masalah gak mau ngasih..cuman caranya itu.. Aneh..

Saya : *melangkahkan kaki mau nyebrang* *posisi ibu-ibu udah dibelakang saya*

Ibu2 : *cekiiiit* “AWASS DEK…”

Saya : addduuuhhh!!.. *ANJRIIIITTTTT!!!!*

Tahukah saudara-saudara apa yang terjadi?? saya dicubit!! serius!! ebuset…dan dicubitnya dibagian mana coba? dibagian punggung agak ke bawah dikit deket tali beha!! masyaolooooh… Otomatis saya kaget plus bengong..konsentrasi mau nyebrang jadi buyar!! si ibu-ibu langsung ngeloyor pergi…

Saya langsung konsen nyebrang, rame banget pulak, mesti buru buru kabur dari ibu-ibu sinting ituh… setelah sampai diseberang, penasaran kan, si ibu itu masih ada pa enggak. ternyataaa…dia masih ada! dan sedang mencari mangsa lain!!kali ini mas-mas..

waah..ndak tau deh tu mas-mas kalo gak mau ngasih duit dicubit di bagian mananya…

hmm…ada yah orang minta-minta kalo ndak dikasih trus nyubit?
bener-bener aneh tuh ibu-ibu…

iya buk..iya..

ndak..ndaak..bukan mau marah marah.. cuman kesel *sama aja itu mah* kalo kerjaan jadi ndak jelas. bingung. 3 hari ini jadi agak menyebalkan, atasanku langsung, si bapak, lagi ke cina, mau gak mau ibu bos kalo nanya atau nyuruh nyuruh ya langsung ke diriku, biasanya kan lewat bapak. ya sudah, alhasil tiap hari mesti adaaaaa aja yang aku kena semprot.
yah, tapi mau gimana lagi, terima aja, inget inget jangan mpe salah lagi, trus anggep aja anjing menggonggong diriku tetap berlalu..

ibu bos ku ini antik orangnya. Ngomelin anak buah di depan orang-orang itu udah biasa. udah jadi rahasia umum kalo karakternya memang kayak gitu. nah, biasanya kan aku ada si bapak buat tameng, hehehe..skr ini lagi ga ada.. 😦 ya sudah, ga ada payung, ya mesti kena semprotan..hihihihi… tapi besok jumat udah ada bapak kok..*yaaay!!*

satu hal aja yang bikin sebel. memang tanggung jawabku itu mencakup implementasi di lapangan, yang menuntut diriku harus seringsering berada di lapangan. tapi, ternyata tidak bisa sepenuhnya demikian sodara sodara.. disamping itu, aku juga mau gak mau mesti ngurusi printilan administrasi yang kecil kecil tapi kalo gak dikerjain bisabisa banyak pihak yang kesusahan. nah, si bapak itu sangat mengerti karena tiap harinya dirinya melihatku, dikira sini nganggur apa?? lain dengan ibu boss yang menuntut aku harus selalu di lapangan. ya sebenernya aku gak keberatan kok kalo mesti di lapangan terus, ya emang itu kerjaannya. asalkan ndak terlalu banyak printilan yang lumayan bisa mengurangi waktuku di lapangan.

” mestinya jam segini kamu mesti di lapangan. gak usah ngurusin administrasi..!!”
yeee…gw juga maonya gitu…kerja tenang, cuman ngurusi kerjaan utamaku aja..tanpa diganggu printilan yang lain..

tapi kan gak bisa gitu, ada yang namanya rekan kerja, mosok satu tim gak mau saling bantu? makanya aku juga dengan senang hati mengerjakan printilan yang berkaitan dengan pihak pihak lain demi kelancaran pekerjaan.

si ibuk tuuu ndak ngertiiiiii…!!! *huh* 

oke, memang aku pernah gak ke lapangan sama sekali satu hari itu, itu juga karena diminta si bapak nyiapin data, dan tepat pada saat itulah terjadi sesuatu di lapangan yang semestinya diriku juga berada disana. alhasil kena semprotlah bahkan disiramlah aku oleh ibu boss. “ya bu..ya bu..iya bu..” lah, mo jawab apalagi? percuma..model ibunya nyinyir gitu..lebih baik diam atau mengiyakan.

ya sudah…gotta go…have a nice day fren!

Balada si tukang ojek

Buat yang sehari harinya naik angkutan umum,alias ndak punya kendaraan sendiri, selain angkot dan bus, dah gak asing lagi dong sama yg namanya ojek? Ojek disini maksudnya ojek motor loh, bukan ojek payung ataupun ojek sepedah. Aku posting ini bukan karena ngepens ama tukang ojeg loh, tapi emang doyan *lah? Ngawur*, eeh..bukan juga, tapi karena lagi iseng aja…hihihihiih… *awas kalo ada yang ngomong2 perubahan orientasi yaa..siyapsiyap dipentung*

Pilihan trakhir kalo dah kepepet, buru buru, kesiangan atau ketelaten apalagi kalo bukan tukang ojeg? Iya nggak? Ha? Enggak? Yakin nih engga? 😛 frekwensi naek ojek lumayan sering, dan sering kali juga menempuh jarak yang gak deket alias jauh alias mahal diongkos. Lah, ojek emang mahal lagi..soalnya, yang dijual waktu.. Naek taxi? Mahal juga, tapi kalo macet mah sama aja bodong..hihihihi..

cuma iseng aja berbagi pengalaman ngojek yang sapa tau kalian pernah ngalamin jg hihihihi..

Paling seneng kalo pas dapet ojek yang :
Bisa ngebut, tapi tetep hatihati dan sangat lincah melewati kemacetan. Saking lincahnya sampe ngambil jalanan orang diambil tapi bisa langsung kabur secepat kilat. Tujuannya ya apalagi kalo bukan mengantar pelanggan sampai tujuan dengan slamat dan tepat waktu. Ditambah lagi kalo abangnya enggak bau. Ndak usah wangi deh, asal tak berbau apaapa udah cukup menenangkan hati..ahakhakhakhak.. Trus, punya helm ekstra. Males banget kalo jarak jaoh gitu kepala gada yg nutupin, ntar kan rambutnya jd bau jalan… *halah ini malah mikirin rambut*

Paling sebel kalo pas dapet yang :
Ga bisa ngebut, abangnya uda rada tua, jadi kurang cihuy nyalip2ya..karena dia emang sangat berhatihati..bagus sih kalo yg gak lg dikejer waktu..hihihi.. Trus,kalo abangnya membuat kita menyesal tak membawa sapu tangan atau masker karena bisabisa pingsan kalo gak cepet2 jadi ninja alias tutupin separo muka dari idung ke bawah.. Udah gitu trus ga punya helm ekstra..hiiiiiihhh…kelaut aja deh baaaang…

alaaah…iki tulisan opo tooo…hahahahaha…:D

kopdar perdana nii

fiuhh…akhirnya diriku posting juga..:)

ini juga sambil nungguin imsak di hari pertama puasa ini sama nungguin waktu mandi soalnya mau ngantor pagi.. maklum perjalanan ngantor dari rumah tu serasa membelah Jakarta.. ciputat-cibitung, coba kalo ga ada kerjaan di cek di peta, bener-bener membelah Jakarta loh.. 😛

Malem minggu kemaren seneng banget, akhirnya bisa kopdar juga sama blogger-blogger yang slama ini cuma bisa diliat kalo lagi blogwalking doang… senengnya lagi, ternyata mereka ramah ramah banget 🙂 pantes lah kalo acara kopdar mereka dah gak keitung sama jari…orang orang yang menyenangkan 🙂

pojokan autis

pojokan berleptop

Ceritanya janjian sama belutz, laptopku mo diinstalin ubuntu, nyoba doang ini, vistaku sudah sangat dodol, bikin esmosih jiwa raga tiap make. Pas juga dia mo ketemuan sama plurker-blogger lain… ada simbok venus katanya… wott?? waduh, asik asik..tambah semangat deh.. lah, sapa coba yang ndak kenal simbok the legend?

pojokan ndak autis

pojokan haha hihi

Sampai di amdeus cafe @citos, ternyata sudah rame..dan…sudah agak terlihat ke-autisannya…wkwkwkwkwk.. di sana dah ada chika, mas mikow, mas goenrock, mas pitra, mas yudis, mas suprie, dan pastinya simbok sama precil2nya..hihihii.. ngerti juga akhirnya kenapa mereka dibilang keluarga autis, lahh pada anteng semua di depan laptop masingmasing gitu… terus menyusul ada oelpha yang ternyata setelah ngobrol2 tujuan mudik kita sama 😀
kapankapan kita mudik bareng ya 😀

pojokan ndak autis juga

gak nyangka juga padahal sebelumnya gak kenal tapi bisa cepet akrab, is it the magic of blog? 🙂
Seneng dapet temen baru apalagi buat newbie seperti diriku 😀
Anyway, really nice to know you.. :)segitu dulu ceritanya.. looking forward to see you guys 🙂

 

notes: uda ditambain skrinsyut tuh..