kekuatan kenangan

Siapa yang tak punya memori indah? Kenangan manis, yang membuatmu tersenyum simpul, tertawa, atau terbahak-bahak. Saya percaya, manusia yang selalu merasa sedih pun pastinya memiliki memori indah yang terselip atau tersimpan di sela-sela pikirannya.

Terkadang, di saat mood saya drop atau merasa tiba-tiba hampa, saya suka mengingat-ingat. Mengingat apa? Saya suka membawa kembali peristiwa-peristiwa indah yang terekam di pikiran. Apa saja. Yang membuat hati bergetar bersemangat. Yang mengembalikan senyum di bibir saat mendung menghampiri wajah kita.

Biasanya, setelah merefresh kembali pikiran kita dengan mengingat memori yang menyenangkan, timbul perasaan hangat di hati. Atau kadang hati yang sedang galau, tahu-tahu berdesir bahagia, bersyukur bahwa masi ada memori indah yang membuat kita tersenyum.

Ingat pertama kali jatuh cinta? Berhasil masuk kuliah di PTN. Ditelpon gebetan pertama kali? *deg-degannya itu lho :P* Tandatangan kontrak kerja. Pertama kali bisa setir mobil. Melihat senyum papa saat menerima kado ulang tahun. Senyum sumringah mama saat menyambut kita pulang ke rumah. Pertama kali bisa membelikan baju buat adik dengan uang hasil keringat sendiri. Bertemu teman baru yang ternyata sangat menyenangkan hingga tak sabar ingin bertemu kembali. Masa-masa seru sewaktu SMU, selalu menyenangkan untuk diingat bukan? 😀

Wow, memori indah seperti itu yang membuat saya ‘hidup’ 🙂 Membuat saya bersyukur bahwa begitu banyak hal indah dan membahagiakan yang dapat meluruhkan kesedihan atau kegalauan yang datang tanpa diundang. Kalau sudah begitu, harapan dan semangatku meluap, untuk membuat kembali memori-memori indah yang akan menjadi kekuatanku kelak. So, find your beautiful moments, your greatest memory, re-enjoy it, and be glad that you have those 😀

Advertisements

6 thoughts on “kekuatan kenangan

  1. huhuuuu.. kangen ngobrol sampe pagi di kamar dilla nomer 18 yang ada stiker perisai dirinya..

    kangen dillaaa… *pelukpeluk*

    cu di jakarta deh dil.. ntar sekali2 numpang nginep di rumahmu yah.. hihihi..

  2. @goenrock: virus apa? Kalo virus cinta sinih! 😆
    @aftri: hiks..hiks..tiba2 kangen bgt masa2 kos dulu af..kayanya isinya kok seneng2 thok ya? Hihihi…
    @balibul: iyo mbul.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s