Axis Java Jazz 2009 plus kopdar!

Tanggal 7 Maret kemarin, saya berkesempatan untuk menyaksikan acara yang jadi perbincangan orang banyak beberapa waktu terakhir ini, apalagi kalo bukan Axis Java Jazz 2009!
Sekali lagi, makasih banyak buat AXIS yang baik dan tentu saja terbukti kebaikannya karena melimpahkan tiket gratisnya ke saya dan beberapa teman-teman lainnya..hihihihi…

Saya berangkat bersama ella,teman waktu SMP dulu, yang juga menang tiket dari Axis. Hari itu adalah pertemuan pertama saya setelah bertaun-taun gak ketemu sejak lulus SMP :D. Memang sengaja datang lebih awal untuk menghindari mangcrett dan antrian kayak uler yang sudah bisa diprediksikan. Niat saya memang mau nonton Jason Mraz sih, jadi saya hanya beredar di plenary hall dan sekitarnya sajah. Lha jam 3 aja yang mau nonton udah berbaris sambil duduk manis di lantai depan pintu masuknya :lol:. Gak lama kemudian, Ichanx, mba Chichi serta Pily adiknya mba Chichi datang dan saya pun bergabung dengan mereka.

Oia, sebelumnya saya mampir dulu di AXIS Lounge yang disediakan buat pengunjung spesial seperti saya dan temen-temen lainnya yang menang kontes blog serta untuk pengguna Axis pastinya :D. Lounge-nya asik banget, dengan nuansa putih yang emang jadi ciri khasnya Axis, di sana kita bisa internetan, nongkrong sambil disuguhi minum gratis, dan yang asyiknya lagi, ada kursi pijetnyah!! Waah..tanpa babibu, langsung aja saya duduk manis di situ *dasar ndesit*, dan mas-mas yang jaga di situ langsung mengoperasikan kursi pijetnya selama 20 menit! hadoooh..enakeeee… 😆

axis-lounge2
Secara keseluruhan, acara ini bisa dibilang sukses terlihat dari jumlah pengunjung yang begitu banyak walaupun performer utamanya banyak yang bilang malah tidak terlalu jazz. Contohnya si Jason Mraz itu. Tapi strategi Axis mendatangkan dia cukup tepat untuk menarik massa karena artis tersebut sedang populer sekali di sini. Terbukti kan, satu hari tampil gak cukup 😀

11 lagu yang dibawakan oleh Jason Mraz dirasa kurang nendang ya 😛 Beberapa lagu yang dibawakan antara lain Clockwatching, Lucky, I’m Yours, Make It Mine, dan Butterfly. Aksi panggung yang sederhana namun charming, membuat saya sangat menikmati penampilan solois ini. Kelihaiannya dalam improvisasi nada sempat membuat audiens sangat terhibur dan tertawa karena salah satu interaksi yang dilakukannya dengan penonton. Bisa dibilang, Jason Mraz musisi yang lengkap, dalam arti lagu-lagu yang dibawakan terdiri dari beberapa sentuhan aliran seperti pop, jazz, reggae, hiphop, bahkan sedikit latin seperti cha-cha 😀

Beberapa pertunjukan yang sempat saya tonton antara lain JDS (Jakarta Drum School kalau ga salah), dimana penyanyi senior Bertha tampil dengan suara khasnya yang powerful dan sangat jazzy, kerenn!! Lalu, Arumba Udjo feat Candil dengan alat musik tradisionalnya seperti angklung dan kendang. Bunyi-bunyian yang sangat Indonesia dan membuat saya tak henti bergoyang. Saya sempat juga menyaksikan penampilan RAN yang sangat atraktif walaupun yang nonton banyak yang sambil duduk-duduk lesehan di belakang 😆

Selain nonton Axis Java Jazz, agenda yang gak boleh ketinggalan yaitu kopdar! yaaaay! Rame banget, dah keliatan dong di foto-foto di bawah? 😀
Overall, saya cukup puas dan gak rugi buat dateng ke acara sebesar ini. Semoga taun depan lebih keren lagi acaranya! Buat AXIS yang baik, smoga besok bisa jadi sponsor lagi dan ngasih tiket gratis lagi! 😛 *duh, dasar mental gratisan*

javajazz31
javajazz2

Advertisements

7 thoughts on “Axis Java Jazz 2009 plus kopdar!

  1. dah lama ga baca2 blog..

    dilla..

    aku iri..

    hiks..

    *curahan hati wanita yang mengidamkan nonton jason mraz tapi ndak jadi karena terpaksa ikutan maen sama abang2 kopassus*

    dilla..

    malah dapet gratis..

    *sedih kuadrat*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s