Mati Lampu, ATM Ketelen

ATM.sized

Iya, lagi-lagi saya musti ngurus atm ilang. Bukan ilang sih tepatnya. Tapi ketelen. Ini ketelen bukan karena salah pin atau mesin rusak. Tapi gara-gara pusat perbelanjaan tempat saya transaksi atm itu tiba-tiba mati lampu alias mati listriknya! cih!

Ceritanya, abis nonton G-Force kemarin, saya langsung pulang. Maunya sih belanja, tapi duitnya ga ada 😐 Entah kenapa abis lebaran ini, THR dan gaji yang dikasih lebih awal kok tau-tau tinggal ampasnya doang. Apakah kaliyan juga begitu? Ya sudah, dengan kepala yang cenut-cenut karena ga punya duit *udah tau lagi pusing kok ya maksain nonton bioskop*, saya pulang naik bus *ini ga ada hubungannya sih*. Saya teringat harus mentransfer sejumlah uang yang membuat saya semakin tongpes untuk keperluan penting. Maka mampirlah saya di atm terdekat, pas saya turun bus untuk ganti angkot.

Sebenernya saya udah agak curiga sih, kenapa banyak orang-orang berdiri di luar. Gak biasanya aja. Pengen nanya satpam ada apa tapi malas, lha wong cuma pengen ke atm bentar aja. Setelah masuk, lha kok mbak-mbaknya pada mberesin jualannya?? apa udah mau tutup? padahal baru jam setengah 8 malem. Saya gak mikir apa-apa, langsung ke ATM, cek saldo, tau-tau mak PETT!! GELAP!! Huwaaaaaaa…! seumur-umur saya belom pernah ngerasaain mati lampu di pusat keramaian gitu. Mana orang-orang pada norak teriak-teriak lagi 😐 Saya mah biasa aja.. *tapi boong* Untungnya saya deket pak satpam dan pintu keluar bagian belakang. Eeeeehhh pak satpamnya malah mau nutup pintunya! lha piye sih! masih banyak orang di dalem gitu?? Trus mau dikurung gitu?? pekok wis.. 😆

Duh sumprit, saya suka pusing kalo gelap-gelap gitu. Masalahnya di luar juga gelap banget, ga da lampu penerangan di luar yang nyala. Mana musti keluar lewat pintu belakang, yang sebenernya saya juga belom pernah! Lha mau ke depan dah gelap banget gitu, nanti malah saya nubruk rak jualan dividi sama clana dalem *eh beneran ada rak yang jual itu lho*.

Sambil ngucap bismillah, saya nanya-nanya mbak dan mas yang lagi pacaran di belakang mall *eh ini adegan beneran, bukan rekayasa*, memastikan kalau jalan saya udah bener. Udah gelap, trus saya belom pernah liwat situ, jadi ya musti nanya daripada sotoy. Alhamdulillah saya bisa keluar dengan selamat. Eh sumprit dengkulku gemeteran. Trus langsung telpon papa minta duit , laporan kalo ATMnya ketelen gara-gara mati listrik sialan.

Gak berapa lama, eh tu listrik nyala lagi! Dengan pikiran siapa tau kartu saya masih bisa ditarik, atau tau-tau keluar sendiri *eh mungkin gak sih?*, saya balik lagi masuk ke dalem sambil lari-lari takut kalo mati lampu lagi 😀 Dan tentu saja, mesin atmnya ya langsung offline dooong.. Percuma saya ngos-ngosan 😆 Kata pak satpamnya siiiiih biasanya masih ada di mesin.

Sampe rumah, saya langsung telpon CS bank-nya untuk blokir rekening. Dan ujung-ujungnya musti ngurus surat kehilangan polisi juga. Lho? bukannya kalo ketelen biasanya ditemuin sama banknya ya? Prosedurnya sih kalau petugas ATM nemu kartu ATM nyangkut, langsung dimusnahin. Untuk mengetahui apakah kartu atm saya ditemukan oleh petugas bank atau tidak, itu membutuhkan 5 hari kerja. Iya kalo ketemu, lha kalo enggak?? Sekalian aja bikin surat ilang sama polisi. Karena ujung-ujungnya juga dianggap ATM hilang. Ya kalau mau cepet sebaiknya langsung ngurus surat hilang.

Padahal baru sebulanan lalu apa ya saya juga ngurusin ATM ilang *rekening yang lain*, tapi ini gara-gara saya yang dodol. Suka lupa ngambil kartu kalo udah ngambil duit 😀

Kalau udah gini, pengennya tuh duit yang ada di atm ilang saya ditransfer aja ke rekening satunya. Jadi rekening yang ini ga usah dipake lagi. Tapiiiii…tetep aja untuk transfer atau tansaksi apapun itu sekarang musti nunjukin kartu atm juga. Gak bisa kalo cuman bawa bukunya. Duh!!

9 thoughts on “Mati Lampu, ATM Ketelen

  1. ooops, semoga ATM nya habis ini baik-baik aja 🙂
    dah coba pake fitur lain seperti internet banking ato mobile banking? jadi klo ada masalah sama ATM nya masih bisa transfer ato bikin transaksi.

Leave a Reply

