Blog up Your Life

Udah berapa lama ngeblog? Kalau saya belum genap 2 tahun sih, baru 18 bulan. Wah, betah juga ya πŸ˜€ Saya lupa, rekor apdet terlama saya selama apa. Kayanya sih sebulan lebih deh πŸ˜† Tapi, sampai sekarang, saya masih betah untuk berbagi lewat blog, walaupun frekuensinya tidak terlalu tinggi, namun saya masih cinta sama blog saya dan masih pengen mendapat pengunjung-pengunjung baru setiap harinya πŸ™‚

ihiiiyy :P

ihiiiyy πŸ˜›

Awalnya, blog ini diisi sesuka hati saya, dan masih tetap begitu sampai sekarang. Kalau ditanya blogmu itu temanya apa? Waduh, saya cuma bisa jawab : blog abal-abal, blog suka-suka, atau apapun deh πŸ˜† Keinginan untuk berbagi pengalaman menarik, cerita, film, pemikiran, atau apapun dengan kalian membuat blog ini masih apdet sampai sekarang πŸ˜€

Continue reading

Advertisements

Ngerumpi bareng Fit

ngerumpibarengfit

Postingan serius dan penting hasil dari acara ini udah disampaikan sama kucing_usil. Sekarang saya mau cerita yang ringan-ringan saja tentang kegiatan tadi pagi di Tanah Tingal. Jam 6 pagi, si mbak-mbak yang punya acara nelpon saya ngebangunin nyuruh mandi. Eh salah ding, nanyain konfirmasi jadi ikut acara atau enggak. Yah, karena venuenya deket dari rumah, saya bilang kalo dateng langsung ke sana. Disuruhnya : sampai sana jam 7 ya!. Saya: Oke mbak, makasih.. *selimutan peluk guling*

Simbok berangkat dari Langsat jam 7 sama temen-temen lainnya. Udah pasti telat dong, makanya saya pun beragkatnya telat juga. Lha males juga gitu dateng duluan tapi sendirian :)). Owkay, jam 8 pas nyampe gerbang Tanah Tingal, pas banget juga rombongan Langsat nyampe. Cihuyy!

Dengan pedenya kita masuk, dan ternyata sepi. Kemana ya orang-orang? Oh ternyata, udah mulai aja gitu yogalatesnya! Mbak-mbak bagian pendaftaran nanya-nanya dan ngasih nametag. Mereka tanya, bawa alas buat yoga atau nggak. Ya jelas kita nggak bawa, lha ndak tau kok :))

Ya sudah, kita nunggu sebentar sampe yogalatesnya selesai, lalu menyusul ke area talkshow yang dibawain sama Dr Boy, dokter kandungan, mengenai kesehatan organ reproduksi wanita. Acaranya sih santai banget, kita lesehan pake alas koran, sambil ngiup, sambil sarapan gratisan πŸ˜€ Talkshownya di tengah lapangan berumput gitu, dan so pasti matahari sedang bersinar dengan cantiknya. Makanya kita cari tempat adem biar ngerumpinya tetep asik *lhoh*

Seperti yang disampein kucing_usil di postingannya, kita sebagai wanita memang penting banget untuk mengenal tubuh kita sendiri. Itu merupakan milik kita yang paling berharga bukan? Terlebih mengenai organ reproduksi, yang sebenarnya bekerja paling keras dalam menjalani siklus kehidupan kita sebagai wanita. Coba ya, tau gak ada berapa lubang di ‘bawah’ sana? Trus, letak selaput dara itu dimana sih? 62% wanita Asia tuh gak tau lho di mana tempatnya.

Salah satu ancaman kematian buat kita para wanita yaitu terkena kanker serviks yang disebabkan oleh infeksi dari Human Papilloma Virus. Serviks ini adalah bukaan rahim yang menahan bayi ketika sedang hamil. Proses penyakit ini berlangsung sangat lama, antara 10 sampe 20 tahun. Jadi kalau saat ini kita merasa baik-baik saja atau tidak apa-apa, alangkah baiknya kalau kita tetap melakukan pencegahan terhadap penyakit tersebut. Beberapa tips yang saya dapat tadi yaitu jaga kebersihan dan kesehatan itu pasti, hindari merokok, lakukan seks yang aman, lakukan pap smear secara rutin untuk deteksi dini, dan dengan vaksinasi. Lumayan juga ilmu yang didapat hari ini πŸ˜€

Abis ngobrol-ngobrol santai, acara selanjutnya itu games berkelompok. Gamesnya lumayan seru dan gak terlalu bikin capek. Dari mulai bikin yel-yel, mindahin hulahoop dari barisan depan sampe belakang, mainan transfer gerakan dari depan sampe belakang, main opposite, disuruh ke kanan musti ke kiri, disuruh maju tapi musti mundur tapi sambil baris, sampe urusan telor gak boleh pecah :)) Dan asoynya lagi, kelompokku termasuk juga kucing_usil, jadi pemenangnya loh! Wahahahhahah… Sebenernya saya paling males games-gamesan gini, tapi kalo udah main, berasanya seru banget!! Hahahaha,,,

Oia, sebelumnya pas registrasi, kita dapet undian gitu untuk free time setelah games. Saya, jeng sabai sama kucing_usil dapet quick spa, kucingsapi dapet flying fox, dan simbok venus dapet high rope. Kirain tuh ya, kita bakal spa-spa-an beneran gitu, ga taunya cuma dipijet-pijet kaki, tangan, pundak, sama kepala pake lotion. Udah ngebayangin luluran sama berendem di aer anget aja gue… wkwkwkw..

Overall, acaranya seru, goodybagnya lucu isinya, ada dompet cantik serbaguna, handuk yang diuwel-uwel kayak eskrim sama kue, sama so pasti stock pembalut buat bulan depan..hahaha… Mudah-mudahan ngerumpi.com dapet undangan gratisan lagi supaya yang lain gantian ngerasain seru-seruannya ya πŸ˜€

Nonton Bioskop

4229-Audience-Sitting-In-Their-Seats-At-The-Movie-Theatre-Clipart

Saya tuh suka nonton ke bioskop. Β Walaupun gak semua film musti saya tonton di bioskop lho, setidaknya untuk film-film box office, atau jenis film yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Jadwal nonton saya itu biasanya sepulang kerja, bukan pas wiken. Saya jarang sekali nonton pas wiken, soalnya mahal kalo wiken biasanya saya jalan-jalan sama keluarga yang dasarnya emang gak ada yang hobi nonton.

Karena emang tujuan ke bioskop itu nonton film, jadi saya gak peduli apakah nontonnya itu sendirian atau ada temennya. Kalau sekarang sih, tiap nonton pasti sendirian, bukan karena ga ada temennya padahal mah emang iya, tapi ya situasinya itu lebih sering menyebabkan saya menikmati filem sendirian. Pulang kerja, ada filem bagus, jamnya cocok, wis langsung nonton aja gak pake mikir-mikir πŸ˜† Kalau janjian nonton sama temen di hari kerja gitu malah susah, malah gak jadi nonton, malah malesin. Maklum lah namanya juga kerjanya jauh dari peradaban πŸ˜†

Kemarin itu, seperti biasa saya pengen nonton. Sendirian pastinya. Karena tiba-tiba saja di bioskop langganan *halah* tau-tau muter filem yang sumprit saya nyesel ketinggalan filemnya di bioskop yaitu pilemnya mas Johnny Depp! Udah tau kan apaan? Gak tau? Duhh!!

Saya liat jam mainnya kemalemen sih menurut saya. Tapi ya mo pegimana lagiiiii… πŸ˜₯ akhirnya ya udah, saya nanya mbak-mbaknya selesai jam berapa, dia bilang jam setengah sepuluh. Ohkay, baiklah, tak mengapa. Di mall ini, berani lah.

Pas nonton mah saya tenang-tenang aja. Lha mas Johnny-nya ganteng banget jhe. Ini memang gak ada hubungannya sih. Yang penting ganteng *duh gak jelas*. Ya pokoknya saya mah gak mikirin udah jam berapa. Nah pas selesei nonton… DHUENGGGG… jam 21.50 alias jam 10 kurang 10. 😐 Si Mbaknya ngapusiiiii!!! Langsung saya ngibrit keluar bioskop. Emang sih pas nonton di studionya dikit banget yang nonton, palingan 15 orang. Ini juga masih mending ada yang nonton, lha waktu beli tiket yang beli cuma bertiga e..

Continue reading

Leverage TV Series

leverage_wallpaper_cast_01_1024x768

They are…

The Hacker…

The Hitter…

The Thief…

The Seductress…

And the Man with the Plan…

When Ocean 11 meets The A-team. Kalau kalian suka kedua film itu, udah pasti bakal ketagihan juga nonton yang ini. Yups, serial Leverage ini seperti gabungan dari kedua film tersebut. Karakter-karakter yang unik plus strategi yang canggih, bakal ditemui dalam setiap episodenya.

Cerita ini dilatarbelakangi oleh kemarahan Nathan Ford (Timothy Hutton) seorang insurance fraud investigator yang bekerja di IYS Insurance kepada perusahaanya sendiri. Karena saat anaknya sekarat karena kanker, perusahaannya tidak mau membayar claim untuk keperluan operasi yang seharusnya ia dapat. Akhirnya anak lelaki semata wayangnya pun meninggal di meja operasi. Semenjak itu, Nathan depresi berat, tidak punya pekerjaan, menjadi pecandu alcohol dan bercerai dengan istrinya.

Dia bertekad akan membalas dendamnya dengan cara membantu masyarakat biasa yang dirugikan oleh lembaga atau instansi yang dengan kejam merenggut hak yang seharusnya didapat oleh mereka. Ya, istilahnya seperti Robin Hood gitu deh. Tentu saja dia tidak bekerja sendiri. Bersama teman-temannya yang memiliki keahlian unik tersendiri, mereka bekerja sama membantu masyarakat yang direnggut hak-haknya. Mereka bekerja tidak berdasarkan uang, hanya ingin menolong saja. It’s just that simple, walaupun apa yang mereka kerjakan itu tidak simple sama sekali. Perlu perencanaan strategi yang matang, analisa kasus, dan memantau pihak-pihak yang terkait dalam kasus tersebut. Inilah yang dilakukan oleh Nathan, the man with the plan.

Continue reading

Batik Day

Himbauan pemerintah untuk memakai Batik tanggal 2 Oktober 2009 ini dalam Rangka peresmiannya oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda, berhasil membatikkan Indonesia hari ini.

Walaupun saat ini batik sudah menjadi pakaian yang sangat memasyarakat, adanya Hari Batik ini membuat suasana lain dari biasanya. Yah, yang bersifat seremonial seperti ini kan biasanya mengundang antusias masyarakat. Tidak ada salahnya untuk ikut besyukur dan merayakannya bukan?

Sebenarnya saya ingin skali pakai batik tulis, namun apa daya, belum mampu. Karena tentu saja lebih mahal daripada batik cap. Namun, dengan murahnya harga batik cap sehingga lebih laku, tidak menghilangkan pasar batik tulis lho. Bagaimanapun, keunikan tetap dicari dan ada peminatnya.

Ah, berapapun harganya, yang penting semangatnya! Hidup Batik Indonesia!

Hari ini saya pakai ini, kalau kamu? πŸ˜€

me.in.batik2

Bones TV Series

david-boreanaz-bones-tv-series-season-5-promo-posters-mq-05

Serial Bones ini menceritakan tentang kasus-kasus criminal yang melibatkan tengkorak dan tulang manusia sebagai objeknya, atau bahkan pemeran utamanya. Tanpa adanya jasad manusia yang sudah tinggal tulang, sebagai ‘tokoh’ utamanya, maka si pemeran utama lainnya Dr. Temperance Brennan (Emily Deschanel) dan Agent FBI Seeley Booth (David Boreanaz) gak akan dipanggil untuk menyelesaikan kasus ini.

Dr. Brennan ini merupakan seorang Forensic Anthropologist di Institut Jeffersonian Washington D.C. Selain itu dia juga penulis novel best seller bertema criminal. Dengan keahliannya, dia bertugas sebagai profiler jasad manusia yang sudah tidak bisa diidentifikasi melainkan hanya dari tengkoraknya dan kerangka tulang lainnya. Jasad yang ditemukan biasanya selalu tidak terduga seperti di atas pohon, di dalam tembok, di tengah sungai di dalam peti, atau bahkan di dalam kulkas!

Menarik sekali bahwa dirinya dari kejauhan, hanya memandang tengkorak atau kerangka manusia dia dapat mendeskripsikan korbannya, walau masih secara umum seperti jenis kelamin, usia, ras, dsb. Proses selanjutnya kerangka manusia tersebut dibawa ke laboratorium Jeffersonian untuk dianalisa lebih lanjut untuk mengetahui identitas korban dan meninggal dengan cara apa. Jika dibunuh, dengan cara apa, pakai senjata apa, semua dianalisa berdasarkan kerangka yang tersisa.

Pemeran utama lainnya, Seeley Booth, adalah seorang agen FBI, dan setiap mendapat kasus, selalu saja berhubungan dengan tengkorak atau jasad manusia yang tinggal kerangka. Oleh karena itu dirinya selalu membutuhkan Brennan, dan dirinya berperan sebagai FBI yang membawa surat penangkapan dan menangkap penjahatnya. πŸ˜€

Continue reading