Leverage TV Series

leverage_wallpaper_cast_01_1024x768

They are…

The Hacker…

The Hitter…

The Thief…

The Seductress…

And the Man with the Plan…

When Ocean 11 meets The A-team. Kalau kalian suka kedua film itu, udah pasti bakal ketagihan juga nonton yang ini. Yups, serial Leverage ini seperti gabungan dari kedua film tersebut. Karakter-karakter yang unik plus strategi yang canggih, bakal ditemui dalam setiap episodenya.

Cerita ini dilatarbelakangi oleh kemarahan Nathan Ford (Timothy Hutton) seorang insurance fraud investigator yang bekerja di IYS Insurance kepada perusahaanya sendiri. Karena saat anaknya sekarat karena kanker, perusahaannya tidak mau membayar claim untuk keperluan operasi yang seharusnya ia dapat. Akhirnya anak lelaki semata wayangnya pun meninggal di meja operasi. Semenjak itu, Nathan depresi berat, tidak punya pekerjaan, menjadi pecandu alcohol dan bercerai dengan istrinya.

Dia bertekad akan membalas dendamnya dengan cara membantu masyarakat biasa yang dirugikan oleh lembaga atau instansi yang dengan kejam merenggut hak yang seharusnya didapat oleh mereka. Ya, istilahnya seperti Robin Hood gitu deh. Tentu saja dia tidak bekerja sendiri. Bersama teman-temannya yang memiliki keahlian unik tersendiri, mereka bekerja sama membantu masyarakat yang direnggut hak-haknya. Mereka bekerja tidak berdasarkan uang, hanya ingin menolong saja. It’s just that simple, walaupun apa yang mereka kerjakan itu tidak simple sama sekali. Perlu perencanaan strategi yang matang, analisa kasus, dan memantau pihak-pihak yang terkait dalam kasus tersebut. Inilah yang dilakukan oleh Nathan, the man with the plan.

Nathan memiliki kenalan lama, seorang artist film dan theater, yang sebenarnya memiliki kemampuan acting yang tidak bisa dibilang bagus juga. Malah cenderung lebay. Namun dalam kehidupan nyata, She is the best actress ever! Dalam menangani kasus-kasusnya, Sophie Devereaux (Gina Bellman) bertugas sebagai artist, pemeran segala peran. Tentu saja ini dilakukan untuk melancarkan aksi-aksi mereka dengan mengelabui banyak pihak. Modal acting aja, and she is very good at it. Believe me. 😀

Untuk urusan computer, Nathan mempercayakan Alec hardison (Aldis Hodge), seorang hacker yang udah gak usah ditanya lagi kemampuannya. Dia bertugas untuk memudahkan segala aksi-aksi team yang berkaitan dengan manipulasi data computer, menelusup ke system pengamanan, dan ya yang semacam itulah.

Karena setiap kasus pasti ada kegiatan menelusup ke markas target, dibutuhkan penyusup yang lihai. Peran ini dimainkan oleh Parker (Beth Riesgraf), anak yatim piatu, yang agak sosiophat juga alias tidak luwes dalam bergaul, kadang-kadang mukanya suka tanpa ekspresi gitu hahaha.. Jago nyopet, that’s why we call her the thief, jago nyamar, gelantungan di atap, meluncur sana sini, acrobat sana sini tanpa suara, yah pokoknya penyusup sejati deh.

Terakhir, kita masih membuthkan jagoan dalam arti sebenarnya. Iya, jagoan berantem. Peran itu dipegang oleh Eliot Spencer (Christian Kane) as the Hitter, ahli bela diri dengan kemampuan komplit. Tangan kosong, senjata, semua lewat deh. Nilai plusnya, peawakannya lumayan ganteng dengan rambut sedikit gondrong. Sering juga kebagian peran sebagai orang kaya, dosen pintar, pengusaha, playboy, macem-macem deh. Dan dia juga jago menjalankan perannya itu bersama Sophie the seductress.

Setiap episode menceritakan satu kasus. Klien mereka semua adalah pihak yang lemah, masyarakat biasa dan dirugikan oleh suatu instansi. Nathan dan timnya membantu membela kliennya dengan cara mereka sendiri tanpa melibatkan aparat pemerintah. Mereka berlima bekerja sendiri dan tentu saja tidak pernah tertangkap! Karena jika instansi melaporkan, yang ada mereka hanya membuka aib mereka sendiri kepada masyarakat umum.

Dijamin ketagihan nonton ini, Sumprit! Aksi-aksi mereka selalu keren dan mencengangkan. Strategi dan eksekusinya membuat kita penasaran, strategi apa lagi yang bakal mereka jalanin untuk kasus selanjutnya ya? Saat ini sih sudah sampai season 2, dan menunggu season 3 pada 2010 nanti. Duh..gak sabar!


Advertisements

30 thoughts on “Leverage TV Series

  1. Duh, saya harus bongkar2 wikipedia tuk cari tahu orang2 ini modal operasinya jadi Robin Hood dari mana. Ternyata sejak tangani kasusnya Victor Dubenich mereka sudah jadi kaya raya. 😛

    • Iya Film Ini memang seru Tapi Kawan2 jangan Lewatkan Satu Film Serial Yang Juga seru Yaitu ” THE MENTALIST ” yang di bintangi oleh Patrick Jane dan Kawan2 nya ! nyaris seperti leverage ini tetapi untuk kasus yg mereka hadapi adalah para pembunuh,penipu,pemerkosa, DLL dan bahkan satu misteri yang paling di nanti2 adalah terkuaknya siapa sebenarnya pembunuh berantai ( si psikopat ) yang membunuh semua keluarga patrick jane ??? yang selalu berada satu langkah di depan jane dan rekan2 CBI nya…. Selamat menonton kawan2… 🙂

  2. wa wawaaauuww…. gw pasti sukka banget ama pilm ini..
    ngeliat posternya aja ge langsung tahu gimana sepak terjang mereka2 tuu…
    Leverage… gw cari DVD nya ahh… kemana nyarinyaah?

  3. Hacker, hitter, thief, seductress…. Hmmm. Notes yang bagus.

    Lowongan pekerjaan alternatif buat calon pengangguran kayak gue nih. Thanks! [Btw, kalo mo ngajuin lamaran kerjanya ke mana ya? Gue tertarik banget jadi seductress….]

  4. Iya Film Ini memang seru Tapi Kawan2 jangan Lewatkan Satu Film Serial Yang Juga seru Yaitu ” THE MENTALIST ” yang di bintangi oleh Patrick Jane dan Kawan2 nya ! nyaris seperti leverage ini tetapi untuk kasus yg mereka hadapi adalah para pembunuh,penipu,pemerkosa, DLL dan bahkan satu misteri yang paling di nanti2 adalah terkuaknya siapa sebenarnya pembunuh berantai ( si psikopat ) yang membunuh semua keluarga patrick jane ??? yang selalu berada satu langkah di depan jane dan rekan2 CBI nya…. Selamat menonton kawan2… 🙂

  5. I see a lot of interesting posts on your website. You have to spend
    a lot of time writing, i know how to save you a lot of work, there is a tool that creates readable, SEO friendly posts in couple of minutes,
    just search in google – k2 unlimited content

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s