Morning Conversation With Mother

“Dil, bangun.. Ngantor gak?”
Sayup-sayup terdengar suara mama dari kamar sebelah.
Aku belum sepenuhnya terbangun.
Namun alarm handphone-ku sudah menghentikan mimpiku lebih dini.

Mataku setengah terpejam.
Kuisi ceret sampai agak penuh, menyalakan kompor. Memasak air hangat untuk mandiku.
Kasur yang masih hangat jadi sasaranku selanjutnya. Meneruskan tidur.”

“Dil, mama udah matiin kompornya..” .
“Iya mah..”
Sudah jam 05.40. Saatnya mandi dan bersiap-siap.

Selesai mandi, solat, kubereskan semua isi tas.
Aku siap berangkat.
Perlahan kubangunkan mama yang kembali terlelap.
” Mah, Dilla berangkat dulu..”.
Kucium tangan kanannya.
” Roti tawarnya di meja bulet, jangan lupa dibawa.”

Pagi itu kumulai dengan roti tawar meses buatan mama.

====================================================

====================================================

PS: Cerpen ini atau entah apa lah namanya terdiri dari 100 kata. Ternyata susah ya buat cerita yang pas 100 kata. Terinspirasi dari buku 100Kata yang baru saya beli minggu lalu. Buku yang keren banget!

Oh iya, selamat Hari Ibu untuk semua Ibu di seluruh dunia. Tanpa kalian, kami bukan apa-apa.

gambar diambil dari sini.

Advertisements

19 thoughts on “Morning Conversation With Mother

  1. haha gambarnya lucu! kreatif.. eiya cerpen yg diatas tadi tapi kok ga ada intinya ya. abisnya cuma gitu doang. itu dari buku 100 kata?

    selamat hari ibu untuk semua ibu di dunia! 😀

  2. @lina ling: lets make our mother smile eveyday 🙂
    @Rivanlee: slamat hari ibu untuk ibumu juga ya 🙂
    @Chic: yeah!! mari membasi kejahatan! *lhoh*
    @mashurzikri: wah makasih mas 🙂
    @Takodok : *peluk desti*
    @Billy: woow! lucky you! 🙂
    @mathusen: makasih ya 🙂
    @andre: i’m sure that forever is never enough 😀
    @neng ocha: *peyuk2ocha*
    @Rifky: 😀 thank you
    @elia: lah? bukaan..ini mah cerpen yang tak buat sendiri.. sok-sokan ikut2an 100kata gituuh.. 😆

  3. wah, lama ga main ke sini jadi keteter?
    salam jumpa kembali
    sy baru tahu kalau yg punya blog cantik ini nama aslinya Dilla?
    sukses di dunia ada di tangan ibu,
    surga ada di telapak kaki ibu
    selamat hari ibu
    (*lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s