Tentang Olahraga

Dari jaman SD dulu, saya paling gak suka pelajaran olahraga. Sampe SMP, dan sampe SMA juga. Orang-orang mah senang ya kalo pelajaran itu bisa keluar ruangan, main-main di lapangan. Ya kalo hal itu saya juga suka sih.. Lantas apa yang bikin gak suka? Nganu.. Saya paling gak jago olahraga. Kayanya nih badan gak ce-es banget sama keinginan gitu. Yang gampang capek lah, gak kuat lari, gak tangkas, dan gak-gak lainnya deh. Haduuuh..beneran deh..malu sebenernya, tapi ya gimana lagi.. kayanya emang gak bakat aja gitu.. *sob sob*.Β Thanks God, waktu kuliah gak ada itu yang namanya pelajaran olahraga. I don’t feel like anymore in hell πŸ˜† *lebay*

But, gladly, I could survive from those bloody sport lesson. Satu hal yang membuat saya ‘akhirnya’ berolahraga dengan riang gembira yaitu waktu ikut ekskul silat jaman SMA dulu sampai dengan kuliah. Waktu itu saya tetep benci pelajaran olahraga kok! Tapi ndilalah waktu ikut silat itu, disuruh lari sampe gempor, push-up, sit-up, banyak-banyakan dalam 1 menit juga hayuk aja. Lompat sana lompat sini, guling sana guling sini, tendang sana tendang sini, udah biasa itu mah.

Memaaaang..kadang ngeluh juga kalo gerakannya susah, gak bisa, capek, de es be de es be.. Tapi rasanya laen aja gitu, merasa tertantang untuk bisa nyelesein semua. Padahal nih ya, tak kasih tau aja, daku juga ndak jagooo.. Kan udah dibilangin kalo emang ndak ada bakat πŸ˜† Tapi yang namanya semangat mah cuek aja, yang penting gerak, yang ngerasa manfaatnya kita sendiri kok. Lagian kalo beladiri gitu, gerakannya pasti keren, macho aja gitu.. Dan eike demen yang macho-macho gitu *lho?*

Satu lagi, badan saya tuh stiff banget, alias kaku, alias gak luwes..huhuhuhu.. suka iri sama orang-orang yang jago nari atau nge-dance. Tapi apa daya, selain daku ini aslinya pemalu buat goyang-goyang kaya gitu *kecuali tari serimpi daku mau deh*, emang dasarnya gak bakat aja gituu… πŸ˜₯
Balik lagi ke masalah olahraga. Selepas kuliah, otomatis saya udah jarang banget latian silat, apalagi olahraga. Boro-boro. Kalo lagi pengen ya paling sepedaan, itu juga yaoloh..bisa diitung berapa kali dalam 3 bulan.. πŸ˜† Udah kerja gitu, sulit banget waktunya buat latian. Dan daku memang memutuskan untuk vakum sementara bahkan mungkin selamanya.

Nah, akhir-akhir ini, saya baru ikutan fitness di salah satu klub terkemuka. Udah lama banget pengen ikut cuma belum ketemu tempat yang cocok. Berasa banget nih badan butuh olahraga. Selain kadar lemak yang menumpuk, otot juga kayanya gak terlatih banget. Paling otot kaki doang karena yaaa kemana-mana jalan, naek angkot, di pabrik, dsb. Tapi tetep kurang banget deh.

Selama beberapa kali latian, emang ketauan banget nih fisik udah ngedrop banget. Makanya musti sering-sering latian, biar badan juga bugar, stamina gak gampang ngedrop juga. And I just found a new interisting stuff! Di tempat fitnessnya juga ada kelas yang ada unsur martial artnya juga! waaaaa… daku bagaikan ayam lepas dari kandangnya berasa seneng banget! Udah lama gak latian kaya beginian. Memang sih arahnya kaya tinju-tinju gitu, cuma dikombinasi sama kaki juga. Yah lumayan lah melampiaskan hasrat yang terpendam selama ini :mrgreen:

Kalo kamu, kapan terakhir olahraga? πŸ˜‰
*cari sandsack*

Advertisement