Tentang Olahraga

Dari jaman SD dulu, saya paling gak suka pelajaran olahraga. Sampe SMP, dan sampe SMA juga. Orang-orang mah senang ya kalo pelajaran itu bisa keluar ruangan, main-main di lapangan. Ya kalo hal itu saya juga suka sih.. Lantas apa yang bikin gak suka? Nganu.. Saya paling gak jago olahraga. Kayanya nih badan gak ce-es banget sama keinginan gitu. Yang gampang capek lah, gak kuat lari, gak tangkas, dan gak-gak lainnya deh. Haduuuh..beneran deh..malu sebenernya, tapi ya gimana lagi.. kayanya emang gak bakat aja gitu.. *sob sob*.Β Thanks God, waktu kuliah gak ada itu yang namanya pelajaran olahraga. I don’t feel like anymore in hell πŸ˜† *lebay*

But, gladly, I could survive from those bloody sport lesson. Satu hal yang membuat saya ‘akhirnya’ berolahraga dengan riang gembira yaitu waktu ikut ekskul silat jaman SMA dulu sampai dengan kuliah. Waktu itu saya tetep benci pelajaran olahraga kok! Tapi ndilalah waktu ikut silat itu, disuruh lari sampe gempor, push-up, sit-up, banyak-banyakan dalam 1 menit juga hayuk aja. Lompat sana lompat sini, guling sana guling sini, tendang sana tendang sini, udah biasa itu mah.

Memaaaang..kadang ngeluh juga kalo gerakannya susah, gak bisa, capek, de es be de es be.. Tapi rasanya laen aja gitu, merasa tertantang untuk bisa nyelesein semua. Padahal nih ya, tak kasih tau aja, daku juga ndak jagooo.. Kan udah dibilangin kalo emang ndak ada bakat πŸ˜† Tapi yang namanya semangat mah cuek aja, yang penting gerak, yang ngerasa manfaatnya kita sendiri kok. Lagian kalo beladiri gitu, gerakannya pasti keren, macho aja gitu.. Dan eike demen yang macho-macho gitu *lho?*

Satu lagi, badan saya tuh stiff banget, alias kaku, alias gak luwes..huhuhuhu.. suka iri sama orang-orang yang jago nari atau nge-dance. Tapi apa daya, selain daku ini aslinya pemalu buat goyang-goyang kaya gitu *kecuali tari serimpi daku mau deh*, emang dasarnya gak bakat aja gituu… πŸ˜₯
Balik lagi ke masalah olahraga. Selepas kuliah, otomatis saya udah jarang banget latian silat, apalagi olahraga. Boro-boro. Kalo lagi pengen ya paling sepedaan, itu juga yaoloh..bisa diitung berapa kali dalam 3 bulan.. πŸ˜† Udah kerja gitu, sulit banget waktunya buat latian. Dan daku memang memutuskan untuk vakum sementara bahkan mungkin selamanya.

Nah, akhir-akhir ini, saya baru ikutan fitness di salah satu klub terkemuka. Udah lama banget pengen ikut cuma belum ketemu tempat yang cocok. Berasa banget nih badan butuh olahraga. Selain kadar lemak yang menumpuk, otot juga kayanya gak terlatih banget. Paling otot kaki doang karena yaaa kemana-mana jalan, naek angkot, di pabrik, dsb. Tapi tetep kurang banget deh.

Selama beberapa kali latian, emang ketauan banget nih fisik udah ngedrop banget. Makanya musti sering-sering latian, biar badan juga bugar, stamina gak gampang ngedrop juga. And I just found a new interisting stuff! Di tempat fitnessnya juga ada kelas yang ada unsur martial artnya juga! waaaaa… daku bagaikan ayam lepas dari kandangnya berasa seneng banget! Udah lama gak latian kaya beginian. Memang sih arahnya kaya tinju-tinju gitu, cuma dikombinasi sama kaki juga. Yah lumayan lah melampiaskan hasrat yang terpendam selama ini :mrgreen:

Kalo kamu, kapan terakhir olahraga? πŸ˜‰
*cari sandsack*

Advertisements

30 thoughts on “Tentang Olahraga

  1. Wow, kapan ya terakhir kali aku olah raga? Jalan cepat sih setiap hari. Soalnya selalu telat kalau ada jadwal rapat. Jalan jauh sering juga, misalnya di mall. Lari … terakhir waktu Jendral Imamura memasuki tanah Jawa sambil lempar bom sana sini. Berlarian deh kita. Udah cukup lama ya.
    Lari yuk!

  2. baru tadi pagi… πŸ˜€ aku hampir tiap hari (atau minimal seminggu tiga kali fitness pake wii fitness ituh (maklum ngegym mahal) dan emang mayan enak kalo olahraga rutin badan jadi seger

  3. kok sama,aku g suka olahraga, nontonnya suka, tp krn badanku yg model gini ini sama2 ibu2 lain selalu diajak ikutan tanding antar rt he..he.., ya udah tinggal cari alasan ajalah

  4. saya juga baru-baru ini saja memaksakan diri olahraga, laari aja siii…. dan efeknya bagus, jadi gak malas-malasan. lebih riang gitu…
    πŸ™‚

  5. gue malah suka pelajaran olah raga. enak ga belajar :mrgreen:

    kl ga biasa olah raga trus tiba2 fitness, pasti badan sakit2 tuh besokannya. ya kan dil? gue terakhir kali olah raga mungkin bbrp minggu yg lalu. main tennis di wii πŸ˜†

  6. @Koen : nyahaahha…dari jaman baheula ya mas? πŸ˜†
    @Chic : ya tapi kan menyusui bisa mengurangi kalori jauh lebih banyak daripada lari.. *eh
    @ridu: aduh..daku kan ndak gigit.. πŸ˜₯
    @fahmi: woooo…bisa sambil tiduran ya olahraganya..huuu…
    @teamtouring: err…hal itu biarkan saya dan Tuhan saja yg tahu.. *halah*
    @christin: yang penting keringetan yak πŸ˜†
    @pinkparis: ih aku malah udah bertaon2 gak berenang mbak.. -__-
    @adham : weeh…mau sepatunyaa…
    @tupic: *psang kuda kuda*
    @bandit: wah kalo cowok biasanya rajin futsalan ya.. πŸ˜‰
    @anjes: iya, makany asempatkan olahraga πŸ˜‰
    @monda: hihihi…diajak tanding? wihh..hebat πŸ˜€
    @edratna: hihihi…skali2 ngundang guru lagi dong bu πŸ˜‰ atau jogging pagi2 boleh juga.. *hayah kayak yg pernah aja* πŸ˜†

  7. waaahhh..dilla pernah ikutan silat?? Klo dulu aq pernah ikutan karate. Itupun pas SMA. Pas SMA kelar, latihan karatenya juga kelar alias ga nerusin lagi.coz pindah kota c..hehehehe.
    Tp emang..bener banget. berasa banget klo udah biasa olahraga tuz tiba2 vakum. Badan pada rontok.
    Semenjak kerja juga aq jarang banget olahraga. cuma niat aj. Tp pas mo dilakuin jd males. oiy..beberapa hr yg lalu aq beli dvd senam, dan lumayan bisa mengeluarkan keringat. apalagi senamnya gaya latin dan afrika gitu.hihihihi.
    yang semangat ya dill fitnes nya… πŸ˜€

  8. Blognya bagus, artikelnya sangat merik! i like it,

    lam kenal.

    Toko Furniture Jepara adalah perusahaan yang menjual berbagai macam barang-barang mebel, dan barang-barang furniture yang Berkualitas, Terlengkap, dan juga harga yang sangat murah, kunjungilah websate kami tokofurniturejepara.com siapa tau ada barang yang cocok. Dan Bagi anda yang berminat dengan barang-barang kami, Jangan lupa hubungi kami melalui (info tokofurniturejepara.com) maka anda akan bisa langsung memesan barang-barang furniture yang anda inginkan dengan kualitas yang sangat bagus, okey. :hehe: ….

    Kalau ada waktu jangan lupa mampir ke website kami yach!
    makasih sebelumnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s