Mainan dan Masa Kecil

Kemarin mampir di sebuah mall, lagi ada bazar. Salah satunya memajang mainan anak-anak di etalasenya. Ngeliat anak laki-laki yang lagi serius banget ngeliat mainan kereta-keretaan yang lagi muter. Mainan itu memang surganya anak-anak ya πŸ˜€

Ngomongin mainan, dulu waktu kecil saya bukan yang termasuk mengikuti trend mainan saat itu. Karena untuk mainan, orang tua saya agak ketat peraturannya. Pokoknya kalau beli mainan ya yang berguna, apalagi kalo mahal, dan gak berguna. Wah mustahil dibeliin! πŸ˜€ Koleksi buku seperti cerita rakyat, cerita Nabi, dan dongeng-dongeng kalau gak salah malah lebih banyak dari jumlah mainan saya πŸ˜†

Jamannya boneka Barbie, saya cuma boleh beli yang gak asli, karena Barbie itu kan ‘mehel’ banget. Baru dibeliin pas ulang taun, itu pun sekali itu aja. Tapi ya abis itu bosen sih, dasarnya anak-anak cuma kepengen kali ya?

Saya dan adik perempuan saya cukup senang dengan mainan masak-masakan yang relatif lebih murah. Biasanya siang menjelang sore jalan-jalan keluar, cari bunga, atau ‘mie kuning’ yang suka nempel di taneman apa gitu lupa namanya, buat dijadiin mainan masak-masakan. Trus daun kembang sepatu kalo ga salah, kalo dikasih air dikit trus diperes-peres bisa jadi kaya minyak gitu. Wuih, kayanya dulu seru banget ya mainan gituan πŸ˜†

Selain masak-masakan, tentu saja ‘ibu-ibuan’. Cukup dengan boneka, kaen gendongan, bantal sama selimut, jadi deh! Selebihnya, improvisasi anak-anak, siapa yang jadi ibunya, siapa yang jadi bapaknya hayahahahaha…

Atau main kemah-kemahan, rumah-rumahan. Bisa di bawah meja makan yang ditutupin sarung, atau ‘membangun’ rumah pake tumpukan bantal dan guling πŸ˜† Kayanya itu udah seru banget! Seakan-akan punya tempat ngumpet baru atau punya rumah sendiri walopun umpel-umpelan πŸ˜†

Jamannya rollerblade, wah boro-boro punya. Minta beliin aja gak berani. alhasil daku sampek sekarang ndak bisa maeninnya, dan dulu naek sepeda aja sementara temen-temen pada maen roller πŸ˜†Β Kalau sekarang adik-adikku lebih beruntung, segala maenan yang diminta relatif masih bisa dipenuhi orang tua walaupuuuun ada syarat-syaratnya juga πŸ˜›

Seneng banget kalau liat anak kecil lagi menikmati mainannya, dunianya πŸ™‚ Sama lah kalau kita terdampar di rak sepatu lucu-lucu yang diskon *eh. Oke, ini udah mulai melenceng dari mainan πŸ˜†

Masih banyak mainan masa kecil yang mungkin gak selesai-selesai kalo diceritain. Kalo kalian, waktu kecil suka main apa? πŸ˜€

Note: gambar tenda dari sini, gambar kostum dari sini.

38 thoughts on “Mainan dan Masa Kecil

  1. Apa aja yang lagi ngetren πŸ˜† Tamiya, sepatu roda, inline skate, dan tentunya evergreen toys seperti lego dan orang2an dari kertas yang bajunya bisa diganti2 hihihi..

    Btw sampe SMA aku masih mainan Tamiya dan Beyblade sih πŸ˜€ Kalo sekarang cuman main boneka dan orang-orangan. *oops*

  2. Dulu waktu kecil mah mainan cowo banget, mobil2an, robot2an, ATARI (dulu belon jaman komputer atau PS2) πŸ˜€
    BTW, kalo dulu suka main ibu2an, kapan jadi ibu beneran?

  3. aiiihh… dikau sama banget dgn diriku, mbak.
    soalnya ortuku jg gitu. bukan tipe2 ortu yg gampang beliin mainan apa saja yg diminta anaknya.
    dan soal rollerblade, itu jg sama bangeeeettt…
    malah aku lebih dulu main ice skating ketimbang rollerblade masa? πŸ˜„

  4. aku ga pernah punya baribe sebagai gantinya aku cuma koleksi bongkar pasang, aku punya rollerblade tapi maennya sebulan sekali, aku punya vega tapi cuma bisa maen mario bross hahaha, maenanku dikit, seringnya maen ibu2an sama berperan jadi little missy :)) *numpang curhat*

  5. hmm,, dulu jaman kecil suka banget balapan, jadi bikin track atawa sirkuit balapan di gunungan pasir gitu.. trus pake mobil2 an kecil butut dijalanin di atas pasir.. serasa jadi Michael Schumacher.. haha..

  6. Wuiah, aku jadi ingat sekarang, kalau waktu kecil mainanku itu paling banyak mobil2 an. Dan tempat menyimpan koleksiku adalah sebuah meja yang sangaaaat luas, jadi serasa memiliki dealer mobil saja waktu itu @_@ …

    entah kemana semua sekarang.

  7. sampe sekarang aku masih koleksi mainan loh, aku koleksi mobil-mobilan VW. Kayaknya jadi semacam balas dendam karena pas kecil gak boleh minta mobil-mobilan. LOL.

  8. aku dulu setiap Grebeg Besar selalu punya koleksi lengkap miniatur alat masak yang dibuat dari tanah trus buat mainan masak-masakan. kalo ga gitu maen bongkar pasang yang dari kertas. tapi maennya milih lokasi yang seru. lokasi favorit di padang rumput pinggir sungai besar yang agak jauh dari rumah, kira-kira setengah jam bersepeda bareng sepupu. jadi maennya sambil liat sunset yang terlihat indah dari situ.

    ga pernah punya barbie asli, sepatu roda apalagi in line skate. makanya juga ga pernah bisa maennya *merasa senasib ama dilla*

  9. bahkan tiba-tiba, ketika saya sudah agak besar saya pernah meminta mobil-mobilan πŸ˜€
    kalau sekarang barangkali mobil beneran hahahaha
    *kapan, ya?* 😐

  10. hahahaha, model maenannya kok sama2 aja ya. sejaman berarti kita. oya, aku sampek sekarang jg ga bisa rollerblade-an :))

  11. ingat masa lalu. Aq dulu juga suka main boneka barbie samapi-sampai aq mandiin, aq make up dan aq buatin baju sendiri. LAlu monopoli, dll. Pokoknya seru deh masa kecil rasanya g da beban kayak sekarang he…he…

Leave a Reply

