Cerita Buku

Berapa banyak buku yang telah kalian beli tapi belum sempat dibaca? satu? tiga? atau bahkan lima belas? Well, sama seperti kalian, saya juga punya buku baru yang belum dibaca. Mungkin sekitar 5-10 buah. Gak banyak sih, karena saya cukup sadar ketika hendak membeli buku baru, teringat kalau masih banyak buku yang belum terbaca. Tapi kalo memang itu buku inceran, ya pasti dibeli sih πŸ˜†

Saya termasuk penikmat buku yang gak bikin mikir. Karena tujuan saya beli buku itu untuk cari hiburan πŸ˜€ Suka juga dengan buku populer macam Harry Potter, Laskar Pelangi, dan The Alchemist. Sebetulnya koleksi buku saya variatif banget! dari mulai yang banyak dibeli orang, sampe yang mungkin jarang dibeli alias gak ngetop-ngetop banget. Namun koleksi yang lumayan lengkap itu Sherlock Holmes, dari yang terjemahan dan bahasa Inggris. Dari yang serial, sampai yang bentuknya kayak ensiklopedia, 1 buku isinya komplit Sherlock semua πŸ˜†

Cuma yang jarang banget, bahkan hampir gak pernah saya beli itu adalah : Komik. Errr…dari kecil memang gak pernah dibeliin komik, dan gak pernah minta juga. Saya susah baca komik! Apalagi yang model sekarang itu, yang bacanya kaya tulisan Arab, dari kanan ke kiri *doh* Eh tunggu, saya punya komik ding! Sailormoon! itu juga cuma gara-gara suka filemnya, ngumpulin kartunya, sama mau liat Mamoru Chiba yang ganteng itu πŸ˜† Sama komik Sherlock Holmes *gak jauh-jauh dari sherlock*, novel yang dijadiin komik. Satu lagi, komik Doraemon. Soalnya bacanya gampang, gambarnya udah dikotak-kotakin πŸ˜€

Oia, saya biasa baca di dalem mobil. Mobil yang jalan lho ya, bukan yang berhenti. Saya bisa baca di angkot, becak, ojek *kalo kepepet*, bus, atau di mobil sendiri. Ya pokoknya bisa di mana aja, dan gak pusing. Kan ada juga orang yang gak bisa baca di mobil, langsung pusing, mabok, dan pengen muntah. Kalo saya sih nggak, kecuali kalo jalannya kebangetan ajrut-ajrutannya πŸ˜†

Saya merasa beruntung, karena waktu kecil Papa gak pernah pelit sama yang namanya buku. Dibanding beli mainan, orang tua saya lebih ridho mbeliin buku-buku seperti buku cerita rakyat atau legenda dari berbagai daerah di Indonesia, kisah Nabi dan Rasul, dongeng-dongeng populer, dan banyak lainnya kecuali komik. Iya, dari kecil emang jarang banget boleh beli komik. Kalaupun mau harus beli sendiri πŸ˜€

Denger-denger katanya tanggal 17 Mei kemarin ini Hari Buku ya? Jadilah saya di sini cerita-cerita seputar saya dan buku πŸ˜€ Keinget lagi sama buku-buku yang belum terbaca, mudah-mudahan dalam waktu dekat saya bisa nyempet-nyempetin baca deh *merasa bersalah* πŸ˜†

Jadi, bagaimana kisah-kisah bukumu? πŸ˜‰

26 thoughts on “Cerita Buku

  1. sama banget, mbak. aku jg punya banyak buku yg belum selesai dibaca. sekitar ada 6 buah buku lah. πŸ˜›
    soalnya moto beli bukuku : dibeli selagi ada duit, dibaca selagi sempet. hehehe…
    berarti aku lebih sering “ada duit” nya dong, ya? *dipentung*
    tp aku tergolong suka komik jg. tp kadang males beli.
    jd lah kalo mau baca komik, aku tinggal bongkar2 lemari komiknya mbubh. wahahahaha… πŸ˜„

  2. buku yang belum dibaca… errrrrrr…. errrrrr…. *garuk2 tanah*

    saya suuukaaa komik, sekarang juga lebih banyak baca komik, soalnya lebih gampang dicerna dan biasanya saya milih yg lucu atau ngegemesin, seperti Miiko πŸ˜€

  3. Wahh, ada berapa yang belum kebaca ya? *ngitung* :))

    Kalo komik, wajib! πŸ˜€ Karena gara2 komik, saya jadi suka baca buku. πŸ™‚

    Sherlock Holmes cuma punya 3, yg agak banyakan serial Trio Detektif. πŸ˜€

  4. Nah… masalahnya aku dari dulu cuman beli buku Komik, hahaha.

    Kalo Novel, cuman sempet suka mbaca waktu jaman Goosebumb karya RL Stine. Setelah itu nggak suka mbaca apa-apa lagi… otak ini sudah mulai malas sepertinya πŸ™‚

  5. di kamar saya ada 8 buku tebal. judulnya pun sadis2 semua, tentang politik tingkat tinggi. Tapi psstt… gak pernah dibaca. Buat gagah2an doang :p

  6. waduh kalo saya baca buku di mobil pasti langsung muntah2…
    kalo mau baca saya harus berada di tempat yang tenang dan posisi duduk yang 100% rileks…

  7. wah sama kalau gitu mbak! buku saya juga banyak banget yang belum sempet saya baca. ma’lum lah orang cibuk, hehehe.

    salam kenal ja ya mbak,

    Toko Furniture Jepara adalah perusahaan yang menjual berbagai macam barang-barang mebel, dan barang-barang furniture yang Berkualitas, Terlengkap, dan juga harga yang sangat murah, kunjungilah websate kami tokofurniturejepara.com siapa tau ada barang yang cocok. Dan Bagi anda yang berminat dengan barang-barang kami, Jangan lupa hubungi kami melalui (info tokofurniturejepara.com) maka anda akan bisa langsung memesan barang-barang furniture yang anda inginkan dengan kualitas yang sangat bagus, okey mbak. :hehe: ….

    Kalau ada waktu jangan lupa mampir ke website kami yach!
    makasih sebelumnya.

Leave a Reply

