Gosip dan Ibu-ibu


Kalo kita suka nunggu di tempat-tempat keramaian seperti di mall, halte, terminal, restoran, selain ngutak-ngatik hape, pasti sering overheard obrolan orang-orang di sekitar kita. Entah yang lagi telpon-telponan, ngerumpi, berantem sama pacar, banyak deh ya.

Kemarin di salah satu mall, saya sedang duduk menunggu di salah satu kedai kopi. Duduk sendirian, bersebelahan meja dengan segerombolan ibu-ibu, sekitar enam orang, yang tentunya sedang ngerumpi riang gembira. Mereka bukan tipe ibu-ibu yang dandan abis, ya mungkin ada satu dua orang, tapi ada juga yang sederhana saja sih. Yang menarik di sini adalah obrolan mereka. Ini obrolan secara random ya, bukan saut-sautan ceritanya.

” Si Anu cerita ama gue : Duh gimana ya? laki gue minta balik nih. Gue bilang aja, JANGAN MAO! Yang namanya laki mah gak bakal kapok-kapok.”

“Masih sering tuh kayanya bercumbu-cumbu sama cewek itu. Kayanya sih gak bakal kapok deh!”

” Yang namanya maen gila mah maen gila aje teruus! “

“Oh balik sama si Inu ya? ya iyalah mungkin ngerasa lebih enak sama istri tuanya. Lebih stabil lah, gak banyak minta kayak istri muda.”

“Kagak betah kali sama istrinya. Di rumah doang. kagak dandan. pantes aja bosen lakinya.”

Waduh. Ini ibu-ibu ngomongin begituan semua yak? Selingkuh. Maen gila. Cewek lain. Istri muda. yak oloh… hiiiiii…  😐 Daku serem aja dengernya. ya secara sini juga namanya udah ibu-ibu. Hal kaya gini sih bukan hal baik untuk diomongin rame-rame. Tapi kalo kaya di atas sih kayanya hal itu udah lumrah terjadi di kalangan mereka, lha wong ngerumpinya di tempat umum dan kenceng banget kok.

Duh naudzubillahi mindzaliik. Amit-amiiit *ketok ketok meja* kejadian sama daku dan temen-temen daku. Sungguh berat cobaan ibu-ibu itu.

Advertisements

32 thoughts on “Gosip dan Ibu-ibu

  1. kalo gak sengaja ngedengerin gituan, akuh biasanya langsung nyanyi-nyanyi sendiri, ato ambil novel di tas. Bahaya kalo didengerin, jadi langsung berpikir buruk.. *ihhh

  2. hahaha… kalo ngeliat ibu2 yg kayak gitu, aku suka mikir sendiri, “Beuh… ntar kalo udah ibu2, aku bakalan kayak gini jg ga, ya?”. XD
    oya, tambah 1 lg topik obrolannya : saling membangga-banggakan anak. 😛

  3. Eh beneran lho aku paling sebel sama orang yang banyak cerita yang gak perlu… contohnya adik ku sendiri. Nggak bisa bedain mana yang perlu di jadikan bahan ngobrol, dengan yang tidak… dan dia COWOK…. ;-(

    entah berapa kali ku omelin masalah itu.

  4. kalo 3 ibu2 berkumpul akan terjadi… gosip…

    *jadi lebih baik jangan sampe ke kumpul 3 org kali ya.. kalo yg ke 3 dateng, langsung kabur..

    *blas.. gak menyelesaikan masalah* 😯

  5. wah..emang gak “ilok” kata orang Jawa kalo ngomongin urusan rumah tangga ke orang lain. awalnya si mungkin curhat, tapi keterusan jadinya nggosip 😛

  6. haha tp memang sungguh susah kl ngumpul yg diomongin kebaikan orang tertentu..yg jelek jelek lbh keliatan ajah pdhl yg baik baik juga gak kalah byk 🙂

  7. hahahahahahahaha…

    Percakapan kayak gini banyak banget gw dengerin tiap diundang ikutan makan2, mereka arisan, gw gak, cuma ikutan ngabisin makanan doang… dan obrolannya gak jauh2 dari shopping, wisata kuliner yg paling enak, dan gossip ttg suami si anu dan si inu, hihihihihi…

    Btw, waktu pada ngerumpi, mereka gak buka ngerumpi.com opo? biar tau ngerumpi dengan hati tuh mesti gimana…

    *teteup… jualannnn* :)) :)) :))

  8. Ketok meja juga…
    amit-amiiittttt 😛

    dijauhin dari kita…

    tapi gue gakj pernah denger obrolan begitu dr ibu2 dikanor ato t4 umum lainnya
    malah kebalikannnya denger bapak2 yg ngomongin selingkuhan laen..

  9. arisan berujung gosip???
    huwaaa pusingggg

    mending ngerjain deadline tulisan yg menggunung ahh, hehe

    kalau di bandara biasanya sih sy makan (hobi makan) atau kalau g ya ngenet donk, atau baca buku, 😀

    kalau lagi bergaul sm komunitas penulis, kami lebih suka mbicarakan proyek menulis apa yg bisa cepat menghasilkan duit, xixixixi (matre.com)

  10. betul mbak, katanya kalau gak gitu gak bergaul, hehe

    saya mah cuek is the best :D, mending yg enak2 aja dehh drpd begitu2, mending juga ngomongin tokoh2 anime yg ganteng2 ituu, wkwkwkwkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s