Kok Rewel Terus sih Nak?

Jadi begini,

Entah kenapa, akhir-akhir ini tuh ya, Mahira kalo lagi sama Mamanya gampang banget rewelnya. Gembeng gitu lho. Dikit-dikit nangis, dikit-dikit marah. Daku lagi mikir kira-kira apa kemungkinan penyebabnya. Soalnya, seharian di rumah sama Granny dan si Mbaknya, nggak pernah ada tuh yang judulnya rewel, nangis nggak kelar-kelar, dsb.

1. Nyari perhatian

Ini mungkin banget sih. Daku juga ngerasa waktu yang ada untuk berinteraksi sama anak tuh dikit banget. Pulang kerja itungannya udah malem, cuma bisa main sebentar, karena emaknya juga kadang udah tepar, ngantuk, pengen istirahat, padahal anak masih mau main. Tapi kadang yang kalo udah malem banget ya nggak tak ikutin main, ‘harus’ mau bobok. Itupun diawali dengan ‘protes’ karena si kecil masih pengen main. Selain itu ya weekend yang cuma dua hari itu. Pokoknya masih berasa kurang aja sih 😐

2. Mama lagi ‘galak’

Daku bukan tipe Ibu yang meng’iyakan’ semua yang diminta anak. Kalau memang harus ‘enggak’ ya nggak akan dikasih. Cuma kadang ya namanya anak kecil belom ngerti yang mana yang boleh dan nggak boleh. Biasanya kalo lagi sama mamanya, entah kenapa selalu minta sesuatu yang banyak ‘nggak’ bolehnya. 😆 Jadi yang ada kan ya ruwet terus sama mamanya 😆

3. Lagi manja

Pengennya gendongaaaan terus. Bangun tidur, moodnya mungkin lagi nggak okeh, maunya gendoong terus. Diajak mandi nggak mao, harus melalui episode nangis dulu. Biasanya juga nggak gitu-gitu amat. Tapi kalo pas ada mamanya, ampun deh, ruwet banget 😆 Ya mungkin lagi manja, pengennya diturutin semua. Lagi asik main, nggak mau diganggu disuruh mandi padahal udah lewat waktunya. Padahal kalo nggak ada mamanya biasa aja, mandi ya nggak pake nangis-nangisan gitu 🙄

Masih banyak kemungkinan lainnya, tapi yang pasti, daku juga harus introspeksi diri, masih belajar jadi Ibu yang baik. Dan selamanya akan belajar, karena si anak pun akan tumbuh berkembang juga. Ini cuma secuil dari segudang cerita tentang si kecil yang nggak akan ada habisnya.

Sekian curcol emak-emak yang entah udah episode berapa 😆

IMG_20130127_155359

Ini anaknya sih lagi nggak rewel 😛

Advertisements

One thought on “Kok Rewel Terus sih Nak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s