Tentang Kejutan

Hidup ini emang nggak ada yang lempeng-lempeng aja.

Itulah kenapa Tuhan kasih kita akal pikiran dan budi pekerti yang bisa dipake untuk ngatasin segala ujian hidup yang kadang kala bikin berasa pengen menghilang (red. kata yang lebih halus dari pada mati).

Kasih sayang Tuhan memang tak berbatas. Masih bisa bangun dan beraktifitas keesokan harinya, di tengah segala permasalahan yang…. itu tadi -bikin kita pengen hilang ditelan bumi- adalah salah satu buktinya.

Di saat hidup kita berjalan normal, jangan salah, saat itulah mestinya kita berlatih diri, menguatkan diri, untuk bersiap menerima setiap kejutan Tuhan yang tak selalu manis. Kata orang sih, kalau lagi seneng, ya jangan terlalu seneng. Begitupun kalo lagi sedih, tak baik pula sedih yang berlebihan.

Bagaimanapun, yang paling tahu itu Tuhan. Sebatas apa kita sanggup menerima kejutan-kejutan yang sudah dipersiapkan olehNya. Cuma Tuhan yang tahu, Dia yang punya planning kalo dibilang sih. Salah satu yang bisa dilakukan untuk melegakan hati ini adalah pasrah dan tawakal.

So, please give me another surprise, dear God. The nice one please 🙂