Emak-emak Banget

stock-illustration-13885753-daughter-with-mother-and-father-cartoon-illustration

Menjadi Ibu itu memang membuat perubahan yang besar pada diri seorang perempuan. Yang dulunya Gadis a.k.a Mbak-mbak, berubah menjadi Ibu a.k.a Emak-emak.

Seperti inilah beberapa perubahan yang terjadi padakuh :

Dulu : Pulang kantor nyantai, lembur okelah sekali-sekali.
Sekarang : Pulang kantor selalu buru-buru. Menuju jam 5, speed kerja meningkat drastis. Lembur = noway. Kecuali kepaksa dah.

Dulu : Nyari diskonan baju, sepatu, dll buat diri sendiri.
Sekarang : Teteup. Ditambah baju baby/anak-anak pastinya. Setiap minggu berasa butuh beli mulu karena ngeliat baju-baju bayi/anak-anak kok ya udah cepet banget kekecilannya ๐Ÿ™„

Dulu : Ke mall bawa tas cuman satu, baju bebas bergaya.
Sekarang : Bawa tas gegayaan, tas Mahira, tas makan Mahira, stroller, plus bantal selimut buat di mobil. Baju pusing banget nyari yang kancing depan atau yang bisa buat menyusui. Anakku belum disapih, masih proses nih ๐Ÿ˜†

Dulu : Gak terlalu peduli sama potongan harga/harga promo di supermarket.
Sekarang : Dapet potongan harga 5rebu aja happy banget. ck..ck..ck..

Dulu : Makan malem di rumah sesampainya dari kantor bisa sambil nyantai.
Sekarang : Makan malem kayak gak dirasain, yang penting cepet kelar. Secara anak udah brisik ngajak main gitu ๐Ÿ˜† Gak papa deh, sini juga udah pengen nguwel-uwel anaknya juga ๐Ÿ˜†

Dulu : Jam berangkat ngantor patokannya cuma supaya nggak telat sampe kantor.
Sekarang : Patokannya musti berangkat sebelum anaknya bangun, kalo enggak bisa laen ceritanya.

Dulu : Tidur bisa dapet sekitar 8 jam.
Sekarang : 6 jam aja udah bagus banget. Ini anaknya lagi demen banget maen sama emaknya sampe malem banget. Maklum lah, soalnya cuma ketemu pas malem doang sama pas wiken.

Dulu : Bisa blanja baju emaknya sambil jalan-jalan di mall.
Sekarang : Boro-boro. Ke mall itu itungannya makan sama ngajak maen anak doang. Kalo belanja ya paling beli maenan sama baju anaknya. Emak bapaknya? Beli online ajah! ๐Ÿ˜†

Yah masih banyak lah yang bisa ditulis di sini, nggak bakal kelar satu postingan ๐Ÿ˜† Ceritanya memang ini postingan iseng di kala suntuk hahahaha…

Have a great day, dear Emak-emak! ๐Ÿ˜†

Advertisements

10 thoughts on “Emak-emak Banget

    • saat ini sih begitu mbak. karena aku berangkat pagi, anakku masih bobok.
      ketemu pas pulang kantor sampe dia bobok lagi.
      pengennya pelan-pelan dia bisa ‘melepas’ mamanya kerja dengan santai/tanpa mewek. tapi jam berangkat ngantorku mungkin masih kepagian deh ๐Ÿ™„

  1. bapak-bapak juga ada yang gituuuuu.. *bercermin*

    dulu, pulang abis Maghrib slow ajah..
    sekarang, pulang abis Maghrib itu rasanya bersalah banget sama anak, karena sampe ke rumah pasti udah bobo — walau seringnya sih dia semacam nungguin bapaknya pulang baru mau bobo.

  2. Istri saya pernah ngomong.. dulu waktu masih lajang dia bebas banget karena saya ga pernah cerewet monitor kemana dan ngapain aja. Belanja pun suka suka, kl senang dan harga cocok pas lagi terima gaji ama bonus, tinggal angkat, karena sewaktu kami pacaran, saya termasuk type laki-laki yang flexibel banget plus sedikit cuek. Tapi setelah jadi istri dan punya baby, si istri pernah ngomong kalau dia kadang-kadang pengen seperti dulu lagi bebas kemana dan ngapain aja. Saya bilang, โ€œitu dulu, sekarang kamu udah punya baby dan suami yang mesti di urus.โ€ trus dia komplain, โ€ kamu sih ga ngerasain gimana ribetnya ngurus rumah tangga!โ€

    Habis tu saya bilang, โ€œOk deh, gimana kalo gini aja, kamu kerja lagi, biar saya yang urus baby dan melayani kebutuhan kamu ama urusan rumah tangga, tapi kamu yang kerja.. gimana??โ€ si istri melongo, โ€œlhaaโ€ฆ??โ€

    Setelah itu saya sambung lagi, โ€œYang penting kamu bahagia dengan baby kamu dan mendampingi kemana saya pergi. Soal kondisi kamu beda banget setelah kamu jadi โ€œemak-emakโ€ itu masalah waktu aja, ntar juga kamu biasa. Saya juga ngerasa aneh dengan kondisi begini, beda dengan waktu bujangan, karena yang saya pikirin sekarang bukan diri saya aja, tapi juga kamu dengan anak-anakmu..โ€

    Si istri diamโ€ฆ Mungkin ga bisa lagi ngeles statement saya barusan heheheโ€ฆ

    Salam kenal

  3. semangat Dilla…..

    Mahira kok kayaknya udah cepet banget gedenyaaa… aaaakkk aku kan pengen uwel2 pipi mbemnya…

    *sambil ngebayangin daku kalau udah jadi ibu gimana ya nanti* ๐Ÿ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s