Sarapan Keliling untuk Pejuang Cilik #Note8Wonders

pentingnyasarapan1

Gambar di ambil dari sini

Ini masih sebuah ide. Membaca tweet mbak Ainun @pasarsapi tadi pagi, mengenai aksi sosial apa yang pernah dilakukan atau belum dilakukan. Saya punya ide sederhana. Memang baru ide sih, namun sepertinya ide ini lumayan lah *lho*

Jadi sekitar sebulan yang lalu, daku pernah hadir di Seminar yang diadakan oleh kantorku, temanya saat itu ‘Sarapan Pagi’. Jadi ternyata sarapan pagi itu ternyata sangat penting. Pentingnya bagaimana, bisa deh di-googling sendiri. Bejibun informasinya. Tanpa dikasih tau sebetulnya kita ngerasa juga ya, gimana rasanya beraktivitas tanpa sarapan pagi. Males dan lemes deh pastinya.

Nah, ada info menarik dari Seminar tersebut, bahwa anak SD di Indonesia itu ternyata lebih dari 50%nya nggak sarapan dengan menu yang sehat dan seimbang gizinya. Ada yang sarapan cuma minum susu, ada yang nggak sempat sarapan sama sekali. Dan ternyata, anak yang sudah sarapan pagi, dapat menyerap pelajaran jauh lebih baik dibandingkan yang tidak sarapan.

Jadi alangkah baiknya jika ada suatu kegiatan Sarapan Pagi gratis yang dibagikan di SD-SD yang sekiranya memang membutuhkan. Menu sarapannya tidak perlu yang rumit, misalnya roti tawar isi telur plus susu kotak , atau makanannya digantikan oleh bubur ayam, atau nasi goreng plus telur. Dan Sarapan gratis ini dilakukan secara berkeliling ke SD-SD yang terpilih. Tujuannya bukan hanya memberi gratisan, tapi juga mengajak orang tua dan Guru agar semakin aware akan pentingnya sarapan pagi untuk anak yang akan belajar di sekolah. Karena sesungguhnya mereka adalah para pejuang cilik yang sedang berjuang menuntut ilmu. Sepertinya menarik, karena jika perut anak kenyang, anak happy, dan belajarpun jadi semangat! Ada yang setuju sama saya?

Postingan ini diikutkan dalam kontes #Note8Wonders yang diadakan oleh @Samsung_ID.

anak-sd-sedang-belajarjpg

Gambar diambil dari sini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s