DecorativeJI : Warna Impian Bukan Cuma Mimpi

Saya lagi teringat waktu awal menikah. Salah satu urusan yang paling banyak menguras waktu adalah saat harus melakukan renovasi rumah sebagai persiapan menyambut kelahiran si kecil. Lumayan banyak yang harus dilakukan sih, seperti nambah kamar baru, renovasi kamar mandi sekaligus ganti closet, renovasi garasi beserta pagernya, dan segala rupa lainnya deh. Sepertinya ngak cuma dalam rangka kelahiran si kecil, tapi memang sudah saatnya sih melakukan renovasi yang agak besar dan banyak. Maklum, rumah yang kami tempati memang ‘lungsuran’ dari orang tua. Jadi hitungannya rumah kami itu bangunan lama lah ya, sudah lama sekali nggak direnovasi.

Nah, salah satu yang paling mengasyikkan buat saya pada proses renovasi itu adalah memilih warna cat dan keramik (untuk kamar mandi sih ini). Selain udah bosen juga dengan nuansa warna yang dulu, saat renovasi ini daku bisa membayang-bayangkan nanti nuansa warnanya maunya seperti apa yah. Trus warna yang cocok, enak dipandang, dan membuat betah di rumah itu yang seperti apa ya? Bayanginnya aja udah seneng karena perubahan nuansa warna di rumah itu efeknya luar biasa loh. Bikin semangat! Rumah jadi seperti baru, kalau kita punya baju baru aja seneng kan rasanya? 😆

Dulu sih ribet ya waktu milih-milih warna cat, mesti dateng ke toko bangunannya satu-satu. Belum lagi kalo ternyata stok warna di toko bangunannya ternyata terbatas, pilihannya cuman dikit. Mulai deh mesti ngider ke toko satu ke toko yang lainnya. Menguras waktu banget 🙄 Bisa aja sih dipasrahin sama si bapak tukang, tapi ya resiko kalo warnanya ternyata nggak sesuai keinginan kita. Bisa-bisa nuansa rumah baru yang dimpikan nggak didapetin gegara salah warna. Males deh..

Tapi sekarang bisa loh kita menghemat waktu untuk urusan pilih-pilih warna cat ini. Karena cat merk Jotun udah punya aplikasi yang memudahkan banget untuk kita berkreasi mencoba-coba warna untuk rumah kita, namanya DecorativeJI alias Decorative Jotun Indonesia. Jadi Jotun ini punya tipe cat macam-macam yaitu cat untuk interior, exterior, dan wood & steel. Di DecorativeJI ini paling suka sama menu ‘Let’s Colour’, karena di sini kita bisa Mix & Match warna untuk interior & exterior, menghitung kebutuhan cat berdasarkan luas area ruangan (Colour Consumption), sama ada Colour Card yaitu macem-macem pilihan warna yang Jotun punya.

Screenshot_2013-05-03-14-17-58

Menu yang ada di apps

Kalau bingung untuk nuansa warna seperti apa, kita bisa pilih mix & match, terus pilih ruangan yang mau kita coba aplikasi. Misalnya di bawah ini untuk Bed Room, di bagian bawah ada beberapa warna lembut yang bisa diaplikasikan di tembok ruangannya. Warna-warna yang ada bisa jadi inspirasi kita untuk pemilihan warna nantinya. Kalau kita geser warnanya, tembok ruangannya jadi berbeda sesuai warna yang kita pilih. Keren loh! Jadi secara visual bisa kita bayangin kira-kira kalau pake warna ini kaya gimana sih hasilnya. Menarik deh!

Screenshot_2013-05-02-16-42-56

Contoh untuk Interior dengan warna “Reflection’

Screenshot_2013-05-02-16-54-46

Contoh untuk Exterior dengan warna ‘Soya Milk’

Kalau tadi kita bingung soal warna, yang harus dipikirkan selanjutnya adalah, perlu beli berapa kaleng cat ya? Kalo kurang jadinya kan Pe-Er banget ya, kalau kelebihan duh sayang bener kebuang-buang nantinya. Di menu Colour Consumption ini, kita bisa loh menghitung kebutuhan cat kita tuh berapa banyak *penting banget nih!* Untuk tembok berapa kaleng, untuk bagian kayu berapa kaleng, semuanya bisa diperkirakan asalkan kita masukkan luas ruangan yang akan dicat.

Screenshot_2013-05-02-17-04-29

Aplikasi DecorativeJI ini juga menyediakan info-info menarik mengenai seputar desain rumah, tata letak, warna, feng sui, dan masih banyak lagi di menu Questions & Answers. Menu Warnapedia juga seru, karena menampilkan segambreng warna-warna lucu yang bisa jadi inspirasi saat ingin mengubah nuansa rumah kita.

Ada satu lagi menu yang menurutku penting tapi nggak penting *lho* Di aplikasi ini tuh ada Gamenya juga, kaya Line Pop gitu 😆 Namanya Colour Pop, lumayan buat iseng-iseng di jalan atau untuk ngisi waktu sembari menunggu. 😆

Screenshot_2013-05-02-16-32-47

Game Colour Pop

Anyway, kamu sudah coba aplikasi DecorativeJI ini? Menarik banget loh. 😀 Pengguna iPhone, Android, atau Blackberry bisa download di sini  atau main-main ke http://warnaimpian.com untuk cari tahu lebih banyak tentang Jotun atau mencari inspirasi warna yang diidamkan. Karena dengan Jotun, warna impian bukan lagi sebuah mimpi 🙂

Advertisements

7 thoughts on “DecorativeJI : Warna Impian Bukan Cuma Mimpi

  1. ahh tapi kalo warna kan sensitif jadi tampilannya mungkin beda tergantung resolusi devicenya ya nggak sih, heheh tapi lumayan lah buat review2 sbelum meluncur ke toko

  2. It was hard to find your articles in google. I found it on 11 spot, you have to build some quality backlinks , it will help you to get more visitors.
    I know how to help you, just type in google – k2 seo
    tips

  3. I read a lot of interesting content here.
    Probably you spend a lot of time writing, i know how to save you
    a lot of work, there is an online tool that creates unique, SEO friendly posts in minutes,
    just search in google – laranitas free content source

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s