Naruko Tea Tree Night Gelly and Toner : Short Review

Have you heard about this brand Naruko? It is Taiwan brand, and I found interesting reviews on the internet. My source of my skincare products are mostly from Jeng @beningbersinar, that’s where I got the products from. I bought Naruko Tea Tree Shine Control and Blemish Clear Night Gelly and Toner at their mini sizes. Actually these line up are more suitable for those who have oily skin, but in my case, I use it when I have redness skin or my near/at period acnes. And it is really works!

Naruko Tea Tree Toner has liquid as water texture like common toner and quite strong herbal scent. After applying, I feel a bit tingling and really refreshing. But before, I have to use first essence, because this toner doesn’t give much hydration on my dry skin so you have to put something before to prep the skin.

Naruko Tea Tree Night Gelly has gelly texture as its name, herbal-minty refreshing scents which I love the most. I put it on last step as sleeping mask, so I really enjoy the smell as aromatherapy before to bed. I put these toner and night gelly as part of my PM skin care line up to reduce redness, flattening pimples and it also have effect on reducing acne scars. The ingredients are mostly herbs extract, it contains effective extracts such as licorice root extract which is great for fading scars and hyperpigmentation, calendula for soothing skin, and also one of the fillers they’re using is niacinamide that’s good for anti-bacterial and anti-inflammatory.

I’ve been using them for about 2 months, and I really satisfied for the result in the morning. My skin became brighter, matte effect, and my pimple (if any) has been reduced for its size and redness overnight. These duo are definitely my favorites products to calm my acne skin problem. You should try them!

2018_0105_13365100-01-01-01

Advertisements

Kuramoto Bijin Hakumai Ferment Milk : Short Review

Hello there,, Still in the mood of this ‘new’ year 2018, I’d like to share my experience in using a few skin care products that I’ve been using in 2017 quite consistently. My skin type is normal to dry, still also having acnes on my period haha. Before introduced to those lovely Korean/non Korean skincare, I found my skin is very dry so I feel irritated and sometimes it’s getting worse in low temperature room (in my office for example). After consistently using steps of skincare product, I feel like my skin start improving, so there’s no way to stop this routine because it’s really helpful.

I’m not an expert in this area, so basically I’m sharing my thought and opinion. Okay, lets straight to the products that is : Kuramoto Bijin Hakumai Fermented milk. It’s Japan product, that’s been a huge rave since last year. Right now I’m on my second bottle. This is actually an all in one product, it functions as essence, serum and lotion/moisturizer. Whoa, you can turn three steps into one only, that’s quite impressive right? But I use this on my lotion slot, because my dry skin still need another specific product as its functions.

I’m saying this product is one of the best. It has fermented scent like, milky-lotion like (very light) texture and absorbed easily. The result is amazingly good, very nourishing, hydrating yet calming (really love the scent). I have bouncy and plump skin directly after applying. Totally love it. And it’s really worth the price (I bought IDR 500.000, but it lasted over than 6 months). This is for everyone product, and you can try adjusting to your routine, finding which way that’s most suitable for your skin type.

Kuramoto Bijin Hakumai

 

‘High-end’ Liquid Lipstick Mini Review

Di postingan kali ini daku akan membahas lebih dalam *cieilah lebih daleeeem* tentang lipstick khususnya liquid matte lipstick. Demam liquid lipstick rupanya belum berakhir ya, mungkin sekitar setengah tahunan yang lalu *perkiraan abal-abal sayah* lipstick jenis ini mulai heitz. Liquid matte lipstick ini memiliki finishing matte, yang membuat penggunanya tampak keceh dan flawless *ini menurut sayah lagi lho ya*.

Permasalahannya adalah, kalau liquid matte itu kebanyakan setelah set to matte di bibir nggak semua brand punya kenyamanan yang sama, ada yang berasa ketarik, ada yang tetep lengket-lengket gitu, tapi nggak sedikit yang sudah mulai improve formulanya menjadi lebih nyaman di bibir. Jadi kalau bibir kering, mesti pinter-pinter pilih brand yang memang dari segi kenyamanan cukup baik ya.

Nah, karena masing-masing brand itu punya warna lucu-lucu yang very hard to resist dan tingkat kenyamanan yang berbeda-beda inilah yang membuat sayah nggak tahan kalau nggak nyobain sendiri hahahahaha… Jadi pertimbangan daku waktu memutuskan membeli lipstick biasanya :
1. Penasaran sama formulanya
2. Warnanya nggak tahan pengen dibelik
3. Packagingnya lucu *ini sih apa-apaan banget lah* tolong diabaikan sajah.

Setelah mencoba beberapa merk dari beragam range harga juga, akhirnya daku punya beberapa favorit yang dalam kesehariannya sering juga daku pakai. Jadi di postingan ini mari kita mulai yang paling mehong alias lipstick high-end menurut daku ya 😆
1. Kylie Lip Kit (liquid lipstick + lip liner)
Yak lipen kekinian yang dikeluarkan oleh the famous Kylie Jenner yang memang punya bibir seksih & tebel. Daku punya shade Dolce karena belum punya warna seperti itu di koleksi daku. Pigmentasinya bagus banget ya ini, sekali pulas udah on banget, teksturnya cair/liquid, wanginya kayak buah endes banget, dan cepat sekali set to mattenya, jadi kudu buru-buru pulas dengan rapih ya supaya hasilnya rata. Tahan lama banget dipakenya, score bisa 5/5, asalkan gak makan gorengan ya. Anyway, kalau ngomongin ketahanan liquid lipstick ini artinya kita tidak membicarakan kondisi abis makan sesuatu lebih-lebih gorengan. Karena tentu saja yah kaga ada lipen yang seawet apa pun yang gak ilang kalau kena makanan, kalo gak ilang namanya itu cat tembok ya buibu 😆 Gimana dengan kenyamanan? Menurutku ini rada overpriced yah, mengenai kenyamanan di bibir tuh itungannya biasa aja, ada merk lain yang jauh lebih baik. Di bibir memang terasa agak kering sih menurutku, jadi aku nggak terlalu happy. Ada kecenderungan kalau dilayer tuh bisa cracking, jadi tipsnya biar gak cracking itu, cukup sekali pulas aja dan tunggu sampai kering. Karena lipkit ini udah cukup pigmented jadi kalo dilayer malah nggedibhel *halah bahasanya*, maksudnya malah berasa tebel banget gitu lho jadinya. 😆 Harganya menurutku sih sumprit mahal banget karena mungkin langsung sepaket ama lip liner yang sebetulnya aku gak pernah pakek huhuhu.. Sebelnya tuh ya sekarang Kylie ini ngeluarin liquid lipsticknya doang tanpa lip liner *DOHH KZL*. Harga Kylie lipkit pasarannya 550-600rb, liquid lipsticknya doang sekitar 380-400 kalau lihat-lihat di pasar instagram.

Kylie Lipkit shade Dolce

Kylie Lipkit shade Dolce

2. Anastasia Beverly Hills
Pertama beli shade Veronica, yang ternyata jatuhnya di bibirku tak seindah di bibir mbak lipstickmafiaaa. Itu sih derita loe ya *self talking*. Yang akhirnya daku jual, dan kemudian daku beli shade lain yang tergolong shade baru yaitu Ashton. Dari segi formulasi, mantep banget inih. Pigmentasi bagus banget, trus waktu aplikasinya tuhh sangat smooth, glide along the way gitu deh. Set to mattenya juga cepet tapi nggak secepat Kylie lipkit. Di bibir nyaman banget gak berasa ketarik. Harga pasaran instagram 350-380rb, dengan harga segitu sih memang tercermin pada kualitas produknya juga kok. Jadi gapapalah punya 1 biji, yang penting udah tau kayak apa formulanya.

ABH liquid lipstick shade Ashton

ABH liquid lipstick shade Ashton

3. Kat Von D
Daku punya shade Double Dare, Lolita I & Lolita II (yang mini). Ini enak banget jugaaa. Lebih light dibanding ABH, pigmentasi juga bagus, nyaman banget di bibir, nggak cracking, cuma ketahanan masih di bawah ABH sedikit. Agak lebih cepat ilang sih. Applicatornya menurutku ini enak banget, gampang gitu pas ngeratain di bibirnya. Harga pasaran 350 – 390rb.
IMG_7485
4. Girlactik
Salah satu favorit kebanyakan orang nih, karena memang formulanya nyaman banget, aromanya enak wangi kueh, aplikasinya juga smooth banget. Pigmentasi sangat baik, cuma kalau pengalaman saya sih dari segi ketahanan nggak terlalu wah ya, dia cenderung agak light jatuhnya di bibir. Warna-warna Girlactik ini yang paling standar gak aneh-aneh sih, malah cenderung mirip-mirip mungkin. Daku punya shade Demure dan Posh, keduanya favorit daku juga. Pasaran harganya sekitar 300-340 kalau sayah tidak salah ya..

Girlactik shade Demure

Girlactik shade Demure

5. Jefree Star
Pertama kali tertarik nyoba Jefree Star waktu itu karena ada shade Androgyny yang naudzubilah susah banget dapetinnyaaa. BAH. Menurutku formula si Jefree ini super nyaman, yang membedakan dia dari yang keempat di atas tuh pas dia kering, pas kita pgang-pegang bibir kita tuh masih lembab-lembab asoy gitu jadi gak ada tuh rasa ketarik or rasa kering di bibir. Pigmentasi oke banget juga, cuma nih ya aplikatornya rada gengges, bentuknya doe foot gitu dan bulu-bulu/serabut-serabutnya menurutku tuh terlalu panjang jadi suka gak rapih waktu kita aplikasiin. Ya memang kudu pelan-pelan sih biar paripurna banget hasilnya hahaha.. Ohya harga pasarannya nih sekitar 350-370an ya.

Jeffree Star shade Androgyny

Jeffree Star shade Androgyny

Dari 5 brand ini, yang paling daku suka adalah ABH dan Girlactik dari overall parameters. Sulit euy kalo disuruh milih satu hahahaha.. Cuma sini nggak suka ama harganya aja 😛 Jadi sudah cukuplah dengan koleksi yang ada 😆
Anyway, kalau kalian suka mantengin dunia perlipenan, nggak usah mampir-mampir ke instagram mbak lipstickmafiaaa, lippelust, atau mbak fayjoenoes yah. Nanti gak bisa tidur pusing milih warna lipen yang mau dibeli yang mana *sukurinnn* 😆
Postingan bersambung ke tema lipstick middle-end dengan kisaran harga 200 – 300 yah!
Stay tune & terima kasih sudah mampir-mampir ke sini yah ladies 🙂

Sharing : Make Up ala Kadar Versi Kepikcantik

Hai hai, setelah sekian lama yaaaa blog ini sepi apdetan, akhirnya yang ada juga postingan baru 😆

Hari ini saya pengen ngomongin alat cecentilan versi saya alias peralatan dandan ala kadarnya dan sesempatnya haha. Jangan bayangkan ngomongin make up yang seriyus-seriyus ya. Karena saya bukan pengguna full make up dan juga nggak bisa apalagi jago dandan ala-ala beauty blogger atau make up artist. Make up buat saya itu cuma bedak dan lipstick, plus blush on kalo lagi centil. Minimalis abis. Eyeliner aja punya-punyaan aja tapi kesentuh juga kagak.

Kenapa cuma make bedak lipstick ama blush on? Ya karena bisanya cuma make itu doang,,huhu,,, Seseorang plis ajarin sayah hahahaha,, plus sponsorin 😛 Tapi urusan lipstik ini, saya sempat ikutan demam lipen terutama jenis liquid matte lipstick. Yaolo, ada kali tiap minggu bebeli lipen. Kalau sekarang-sekarang demamnya udah agak sembuh sih *duh dikata apaan aja*. Jadi bebeliannya gak sesering dulu. Emangnya kenapa seeeh sampe demam begitu? Jawabannya : karena hasrat diri teteup sih ya pingin tampil oke, dan bisanya cuma make lipen jadi rasanya nggak pengen ketinggalan lipen-lipen yang lagi heitz sekarang ini.

Anyway, ini dia modal ketjeh hari-hariku :
1. Bedak
Saya lebih suka bedak tabur alias loose powder dibanding compact powder karena hasilnya bisa lebih rata dan natural. Daku pake Revlon loose powder, dan udah setia kurang lebih 5 tahunan gitu  karena murce sih. Tapi setelah keracunan drama korea Descendants of The Sun, daku jadi mencanangkan hestek #menujuwajahSongHyeGyo2017 dan sejak kurang lebih 3,5 bulan yang lalu daku jadi ikut-ikutan pake Laneige BB Cushion pore control (daku pake shade 21 Natural Beige) yang bentuknya sama sekali bukan powder melainkan kaya liquid yang ditaruh di sponge gitu. Makenya ya biasa aja ditotolin di spongenya trus diratain di wajah. Hasilnya lebih semi-matte gitu deh, kalo loose powder kan buat matte finish gitu ya. Makenya ini tergantung mood, kalau lagi gerah pake loose powder aja, kalau pengen terlihat lebih smooth daku pake BB cushion, karena dia lumayan deh coveragenya, ga perlu pake foundation udah ‘keliatan’ make up-an. Karena menurutku produk ini rada pricey, jadi daku semacam rada irit makenya jadi nggak tiap hari. Irit ama medit beda tipis ye. 😆 BB cushion ini itungannya bedak bukan sih? Hahahaha entahlah, pokoknya daku menganggap itu golongan bedak-bedakan deh 😛

Revlon & Laneige BB Cushion

Revlon & Laneige BB Cushion

2. Blush On
Blush on yang daku pake hampir tiap hari cuma sebiji ini aja yaitu Milani baked powder blush shade Luminoso, konon shade ini katanya sih best sellernya. Tapi emang cakep sih, warna pinky peach gitu dan bisa jadi highlighter juga karena ada shimmernya yang nggak begitu mencolok mata. Btw, blush on Milani ini udah ada kaca sama brushnya tapi ya brush sekedarnya gitu deh, kurang nampol, jadi daku pake brush lain. Blush ini menurut daku paling gampil pakenya karena cuma diurek-urek aja di pipi secukupnya. Duh kok ya diurek-urek sih. Ya intinya situ ngerti kan ya? 😆 Yaolo sini udah kaya expert aja bilang gampil ternyata hasilnya kaya ondel-ondel :facepalm:

Milani Baked Powder Blush

Milani Baked Powder Blush

3. Lipstick/liquid lipstick
Salah satu faktor penting penentu heitz atau tidaknya dandanan hari ini. Koleksi daku kebanyakan memang liquid matte lipstick, tapi tuh kalau make liquid lipstick suka lama banget karena kudu pelan-pelan biar nggak mencong-mencong. Udahlah hasilnya langsung kering, jadi kalau salah dikit susah apusnya hahaha. Kalau lagi buru-buru andalanku teteup lipstick tube biasa, yang sering aku pake cuman tiga biji : Mac Taupe, Wardah Intense Matte sama Clinique Matte Beauty (dibeli karena packagingnya lucu. BAH.). Kalau liquid lipstick seringnya pake yang mana? Nggak ada. Semua ganti-gantian hahahahaha. Ini baru sebagian koleksi sahaja, jadi memang yang paling lama itu urusan milih lipen dan make lipennya sih. Pembahasan lipen ini nggak bisa cuma dalam satu paragraf sih ya, next bakal daku bahas di postingan selanjutnya ye.

Lipstick andalan : Wardah Choco Town, Mac Taupe, & Clonique matte beauty (entah shade apa)

Lipstick andalan : Wardah Choco Town, Mac Taupe, & Clinique matte beauty (entah shade apa)

Sebagian koleksi liquid lipstick daku, yang mana memang kalau dilihat-lihat knapa warnanya mirip-mirip semua gini sih *sih*

Sebagian koleksi liquid lipstick daku, yang mana memang kalau dilihat-lihat kenapa warnanya mirip-mirip semua gini sih *sigh*

Jadi, sekian cerita singkat daku tentang make up ala kadar versiku sendiri. Mungkin banyak juga yang ceritanya mirip-mirip juga ye, apalagi wanita syibuk kayak kita ginih, yekaaan? Sebetulnya memang untuk make up ini daku ala kadar banget, namuuuuuun, daku cukup ribet di tahapan skincare sebelumnya. Kita bahas di postingan lain aja ya 😆

Sekilas penampakan make up sehari-hariku 😛 Mayan lah ya,,, 😆

Well then, have a good day ladies!!