Tour Ke Semarang

Semarang sebetulnya bukan kota yang asing buat saya, maklum (alm) kakek nenek saya bertempat tinggal di Demak, Bude saya di Purwodadi, dan tante saya di Semarang. Jadi saya sering ngider-ngider ke daerah situ walaupun belum tentu setaun sekali :D. Nah, hari Jumat (12/06) kemarin, saya berkesampatan mengunjungi kota yang terkenal dengan loenpianya itu dalam rangka menghadiri pernikahan Β Fany dan Yudis. Selain itu, tentu saja tidak lupa untuk mengunjungi tante saya yang sudah lama sekali ndak ketemu.

Jalan-jalan kali ini seru banget! Gimana ga seru, kita berangkat rame-rame dari Jakarta. Anggota rombongan sirkusnya antara lain saya sendiri, chika, niken, Mamski, Ichanx, ina, mba Chic, vio, dan Joey. Kebayang kan ramenya?! :lol:. Saya dateng ke bandara berdua dengan niken, karena brangkat dari titik yang sama, sementara rombongan lainnya dateng belakangan. Dateng belakangannya ini bener-bener sangat terbelakang *halah*. Rasanya pengen gigit-gigit sendal karena nungguin mereka ga dateng-dateng padahal cek in dah mau ditutup :lol:. Akhirnya saya dan niken cek in duluan, karena mikirnya, biar ga semua ktinggalan pesawat! wakakakak… Tapi ujung-ujungnya tetep bareng sih cek innya πŸ˜† wokeh, Semaraaang! here we come!
Continue reading

Puas Makan di Festival Jajanan Bango 2009

Hari Sabtu (23/05) kemarin, saya dan beberapa teman berwisata kuliner ke Festival Jajanan Bango (FJB) yang berlokasi di Senayan. Acara yang bertema kulinari ini secara rutin diselenggarakan oleh Kecap Bango setiap tahunnya. Ternyata kali ini adalah FJB yang kelima, dan saya baru sekali ini ikutan acara ini πŸ˜€ Masuknya sih gak bayar, cuma mesti siapin dana yang cukup untuk puas-puasin jajan sesuai kapasitas perut πŸ˜†

Berangkat dari rumah memang sudah sengaja tidak sarapan terlalu banyak, karena memang mau memuaskan diri untuk jajan-jajan di sana nantinya hehehe.. Setelah janjian bertemu dengan teman-teman, akhirnya kita masuk ke venue lewat jalan yang ‘ilegal’ alias dari belakang panggung, tau-tau, kita dah nongol aja gitu ke daerah jajanan pasar yang juga menjual es-esan.. Pas benerrrr..lagi panas-panas gitu, langsung menyerbu gerai jajanan dingin-dingin di depan mata.. Segelas es blewah seharga 5000 sukses menyegarkan tenggorokan yang kering inih πŸ˜€Β Target selanjutnya tentu saja mengisi perut yang udah siap menampung jajanan yang enak-enak.

Mau tau jajanan apa aja yang saya cicipin? Nih.. πŸ˜€

jajanan

Cuaca siang itu memang panas banget, tapi lumayan bisa duduk dan berteduh di bawah kanopi dan tenda yang memang sudah disediakan untuk tempat makannya. Kita sampai di lokasi jam 1 siang, memang sudah rame sih tapi masih enak buat ngantri jajan sana sini tanpa harus menunggu terlalu lama. Secara umum sih mereka cukup cepat dalam penyajian, paling ya antri karena memang pengunjungnya standnya yang ramai.

Dalam FJB 09 ini ternyata ada beberapa kategori peserta misalnya, ada Duta Bango, Resep Warisan, Cara Memasak Otentik, Penyajian Tradisional dan Bahan Baku pilihan. Β Seperti Kupat Tahu Gempol di gambar atas, merupakan salah satu duta Bango yang berasal dari Bandung, begitu juga dengan soto udang yang dari Medan. Cuma agak kaget aja sama harga soto udangnya, 30 ribu! mana dikiiiit..tapi udangnya sih banyak dan gede-gede πŸ˜† Harga makanannya sekitaran 5000 sampe 30000. Kaya kupat tahu itu, cuma 10000 πŸ˜€ Selain itu, bango juga bagi-bagi Rujak ala Bango secara gratis. Bumbu rujaknya dari kecap bango plus cabai dan bumbu-bumbu lainnya. Yah, lumayan enak sih..

FJB

Enaknya sih memang pergi rame-rame, jadi bisa ngicipin macem-macem jajanan tanpa keluar uang terlalu banyak. Oia, satu hal yang kemarin kelupaan adalah bawa payung! iya, mau panas mo ujan, musti bawa payung! Panasnya ampun-ampunan, dan setelah sekitar 1,5 jam di sana, tau-tau ujan! Kita langsung mlipir berlindung di bawah payung kanopi. Untungnya perut dah kenyang, jadi kita putuskan untuk pintong karena takut ujan deres dan butuh AC! πŸ˜†

note: poto rame-ramenya nyolong dari aad :P, makasih ya ad..

Axis Java Jazz 2009 plus kopdar!

Tanggal 7 Maret kemarin, saya berkesempatan untuk menyaksikan acara yang jadi perbincangan orang banyak beberapa waktu terakhir ini, apalagi kalo bukan Axis Java Jazz 2009!
Sekali lagi, makasih banyak buat AXIS yang baik dan tentu saja terbukti kebaikannya karena melimpahkan tiket gratisnya ke saya dan beberapa teman-teman lainnya..hihihihi…

Saya berangkat bersama ella,teman waktu SMP dulu, yang juga menang tiket dari Axis. Hari itu adalah pertemuan pertama saya setelah bertaun-taun gak ketemu sejak lulus SMP :D. Memang sengaja datang lebih awal untuk menghindari mangcrett dan antrian kayak uler yang sudah bisa diprediksikan. Niat saya memang mau nonton Jason Mraz sih, jadi saya hanya beredar di plenary hall dan sekitarnya sajah. Lha jam 3 aja yang mau nonton udah berbaris sambil duduk manis di lantai depan pintu masuknya :lol:. Gak lama kemudian, Ichanx, mba Chichi serta Pily adiknya mba Chichi datang dan saya pun bergabung dengan mereka.

Oia, sebelumnya saya mampir dulu di AXIS Lounge yang disediakan buat pengunjung spesial seperti saya dan temen-temen lainnya yang menang kontes blog serta untuk pengguna Axis pastinya :D. Lounge-nya asik banget, dengan nuansa putih yang emang jadi ciri khasnya Axis, di sana kita bisa internetan, nongkrong sambil disuguhi minum gratis, dan yang asyiknya lagi, ada kursi pijetnyah!! Waah..tanpa babibu, langsung aja saya duduk manis di situ *dasar ndesit*, dan mas-mas yang jaga di situ langsung mengoperasikan kursi pijetnya selama 20 menit! hadoooh..enakeeee… πŸ˜†

axis-lounge2
Secara keseluruhan, acara ini bisa dibilang sukses terlihat dari jumlah pengunjung yang begitu banyak walaupun performer utamanya banyak yang bilang malah tidak terlalu jazz. Contohnya si Jason Mraz itu. Tapi strategi Axis mendatangkan dia cukup tepat untuk menarik massa karena artis tersebut sedang populer sekali di sini. Terbukti kan, satu hari tampil gak cukup πŸ˜€

11 lagu yang dibawakan oleh Jason Mraz dirasa kurang nendang ya πŸ˜› Beberapa lagu yang dibawakan antara lain Clockwatching, Lucky, I’m Yours, Make It Mine, dan Butterfly. Aksi panggung yang sederhana namun charming, membuat saya sangat menikmati penampilan solois ini. Kelihaiannya dalam improvisasi nada sempat membuat audiens sangat terhibur dan tertawa karena salah satu interaksi yang dilakukannya dengan penonton. Bisa dibilang, Jason Mraz musisi yang lengkap, dalam arti lagu-lagu yang dibawakan terdiri dari beberapa sentuhan aliran seperti pop, jazz, reggae, hiphop, bahkan sedikit latin seperti cha-cha πŸ˜€

Beberapa pertunjukan yang sempat saya tonton antara lain JDS (Jakarta Drum School kalau ga salah), dimana penyanyi senior Bertha tampil dengan suara khasnya yang powerful dan sangat jazzy, kerenn!! Lalu, Arumba Udjo feat Candil dengan alat musik tradisionalnya seperti angklung dan kendang. Bunyi-bunyian yang sangat Indonesia dan membuat saya tak henti bergoyang. Saya sempat juga menyaksikan penampilan RAN yang sangat atraktif walaupun yang nonton banyak yang sambil duduk-duduk lesehan di belakang πŸ˜†

Selain nonton Axis Java Jazz, agenda yang gak boleh ketinggalan yaitu kopdar! yaaaay! Rame banget, dah keliatan dong di foto-foto di bawah? πŸ˜€
Overall, saya cukup puas dan gak rugi buat dateng ke acara sebesar ini. Semoga taun depan lebih keren lagi acaranya! Buat AXIS yang baik, smoga besok bisa jadi sponsor lagi dan ngasih tiket gratis lagi! πŸ˜› *duh, dasar mental gratisan*

javajazz31
javajazz2

Lovely Monday -Kopdar Plangi 19Jan09

Hari Senin kemaren, hari dimana saya kembali ke rutinitas nguli di pabrik, ternyata saya awali dengan ketawa cekikikan tepat ketika memasuki ruangan kantor. Lha kenapa e Dil? Meja saya bersih, alias berasa kosong. Rupanya saya baru ingat kalau hari Jumat kemarin CPUΒ di mejaΒ saya korslet yang menyebabkan ada ledakan bom kecil yang berakibat bau-bau gimana gitu *bau gosong sih tepatnya* πŸ˜† Saya juga heran kok tau-tau meledos *emangnya balon* eh meledak gitu ya? πŸ˜† Syukurnya, meledaknya pas komputernya udah mati dan saya mau siap-siap pulang *ndak ada hubungannya sih ini*. Singkat cerita, itu cpu skr lagi dibenerin di kantor pusat setelah dibawa boss saya ke sana. Alhasil hari Senin itu saya komputer-less dan kebetulan juga leptop-less juga.. Horeeee..!saya bebaaas! Ndak bisa ngetik, ndak bisa imel, bisanya ditelpon doang πŸ˜€

Sisi buruknya, saya sakaw benwit dan jempol kram :|. Karena saya terpaksa memaksimalkan fungsi hape dan jempol untuk mengatasi keBTan saya di kantor. Memang sebagian kerjaan saya tidak dilakukan di ruangan kantor, tapi kalo lagi istirahat gitu lho, bener-bener mati gaya beneran inih. Di sela-sela nganggur kerja, tak lupa memantau milis yang menginfokan adanya kopdar di Plangi yang bintang tamunya Ina, Rara dan temen-temen dari AngingMamiri :D. Tadinya saya ndak terlalu niat dateng, selain karena hari kerja, jauh, besoknya kan mesti brangkat ngantor dari rumah, ndak dari kos,dan itu jauh. πŸ˜› *duh kapan ya kopdarnya deket..hiks* Tapi setelah melihat reply di milis yang mengindikasikan *halah* tanda-tanda kopdarnya bakal ruame, maka saya langsung memutuskan untuk ikooooot! Yah, ini juga untuk mengobati kebetean di kantor sih *ahlesyan* πŸ˜›

Saya pulang kantor dengan semangat dan senangnya lagi jalanan waktu itu lancar jaya πŸ˜€ jadinya bisa sampe Plangi jam stg 7 dan langsung kontak chika. Acara kopdarnya di Sky Dining Solaria Plangi, yang udah dibooking sebelumnya sama satpam Plangi Dita yang dah dateng dari kapan tau πŸ˜† thanks ya Dit, kalo ga dibookingin bisa-bisa kita kopdar berdiri deh :P.

Gak nyangka, ternyata kopdarnya rameeeee bangeetttttt! *mpe pusing*. Maaf ya yang belum sempat kenalan :(. Saking penuh dan mpet-mpetan, berjalan dan berkeliling pun sulit :lol:. Akhirnya kenalan juga sama Ina si ungu maniak dan Rara yang sebelumnya cuma tau dari blog dan milis :D. Buat temen-temen AM lainnya, nice to meet you :). Oia, buat Ina, makasih ya oleh2nya..*hugs* Dompet ijonya langsung dipake buat nyimpen koin :D. Mau tau ramenya kaya apa? Menurut daftar absen, jumlah peserta kopdar kali ini adalah 35 orang! Termasuk ichanx yang lagi jadi rajanya interpieu di Jakarta juga ikutan. Syangnya, karena terlalu rame, jadinya mejanya mesti kepisah-pisah, jadi ga bisa ngobrol banyak :(. Tapi seneng banget bisa ketemu kalian :D. Sebelumnya maaf ya kalo gak semua nongol di poto di bawah πŸ˜€ Pasti ada deh tersebar di kamera2 lain, secara semua pada banci kamera πŸ˜†
kopdaram1
kopdaram2

To all: Semoga di lain waktu kita bisa ketemu lagi yaaa *hugs* πŸ™‚

Dimulai dari Jogja

Ini memang bukan posting awal tahun, tapi posting pertama saya di bulan Januari 2009 :D. Hanya ingin berbagi bahwa awal tahun ini terasa sangat istimewa, karena saya mengunjungi kembali ‘rumah’ kedua saya, Jogja. Iya, saya sudah rindu sekali dengan Jogja. Walaupun saya tidak memiliki rumah dalam arti sebenarnya di sini, saya merasa berada di rumah sendiri karena terlalu banyak kenangan manis yang selalu membuat saya merindukan kota nan nyaman itu.

Rasanya baru kemarin saya meninggalkan Jogja, tepatnya 1 September 2007 setelah menghabiskan 5 tahun masa studi yang penuh kenangan di sana. Rasanya campur aduk, berat meninggalkan jogja dan sekaligus rindu keluarga di Jakarta. Selain itu, tuntutan untuk segera mencari sumber penghidupan bagi diri sendiri juga menuntut untuk segera kembali ke rumah.

Malam tahun baru,saat dimana sebagian besar teman-teman sedang berkumpul bersenang-senang, gojek kere, guyon goblok, saya duduk manis di rumah, kelon sama mama dan yang pasti tidur lebih awal karena besok mesti berangkat pagi. Dan sudah bisa ditebak, saya kesiangan *doh* πŸ˜† Tapi gak ketinggalan pesawat kok πŸ˜›

Pukul 11.30 saya tiba di Jogja, dijemput oleh seseorang yang menjadi alasan saya ke Jogja :D. Senang? jelas doong.. Ada rasa haru saat saya kembali menyusuri jalanan yang biasa saya lewati sejak kuliah dulu. Untuk melengkapi kenangan itu, bertemu dengan teman kampus menjadi salah satu pilihan mengobati kerinduan πŸ™‚

Senangnya lagi, saya berkesempatan untuk kopdar dengan jelata CA pada Jumat malamnya di rumah herman atas ajakan dan jemputan dari antok :D. Di sana saya bertemu kembali dengan gage, nico, leksa, tika, dr tito, dan pertama kali bertemu dengan ekowanz, pangsit, choro, n mbak memeth yang cantik ituuh πŸ™‚ Judulnya kopdar pempek karena kebetulan utet nan cantik itu baru kembali dari Lampung dengan membawa oleh-oleh pempek! *nyam nyam* Rencananya akan lanjut Jumintenan, namun sejak siang harinya, cuaca Jogja kurang bersahabat. Hujan turun terus menerus sampai malam tiba. Awet banget deh ujannya. Pempek telah habis dilahap dalam beberapa menit saja, maklum lah, ndak bisa liat makanan nganggur πŸ˜† selain itu, ya laper. πŸ˜† Oia, abis itu kita lanjut karaokean di Happy Puppy, sedihnya aku ndak bisa ikut sampe selesei..huhuu… Maap ya teman-teman, besok-besok lagi yaa.. πŸ˜›

jogjaa12

Hmm…tahun baru, resolusi, harapan, apa lagi? Saya sendiri berharap kalau tahun ini bisa lebih bermanfaat bagi orang banyak, bisa memberikan lebih banyak dari pada tahun sebelumnya, kepada siapa? tentu saja untuk orang-orang yang saya sayangi, serta lingkungan saya. Tidak muluk-muluk, lingkungan di mana saya biasa berada saja. Merupakan kebahagian terbesar bisa melihat orang lain tersenyum dan merasa nyaman dengan keberadaan kita. πŸ™‚

Kunjungan saya ke Jogja di awal tahun ini diharapkan bisa menyuntikkan semangat baru untuk saya pribadi. Kenapa? Semoga dengan awal yang menyenangkan ini, menjadikan sepanjang tahun saya menyenangkan juga :).