artis salon itu..

Sore tadi sepulang dari kantor, saya memutuskan untuk mampir ke salon, sekedar untuk merapihkan eh memotong poni saya yang sudah kepanjangan. Yah, kalau punya poni tuh mesti sering dipotong karena poni itu cepet panjang, dan kalo dah kepanjangan rasanya ngganggu aja gitu. Salah satunya mataku sering banget kelilipan. Kalo udah gitu, secara reflek saya mesti ngucek-ngucek mata, iya kalo tangannya bersih. Lha kalo tangannya abis megang cabe? *pengalaman* 😆

Akhirnya sampe lah saya di salon suatu mall. Mumpung di salon, saya pikir kenapa nggak sekalian aja cuci blow? *tadinya cuma mau potong poni thok ndak pake dicuci*. Potong poni selesai, tinggal ngeblow, yang merupakan tahap teramat sangat lama dalam proses salon menyalon ini *halah*. Saya pikir, ya sudah, mumpung di salon, skalian aja di catok keriting 😀
Saat catok menyatok itulah terjadi percakapan yang membuat saya geli sendiri hihihihi…

Saya duduk manis di catok sama mbak salon. Di kursi sebelah ada ibu-ibu pegawai pemda yang baru selesai diblow.

ibu-ibu            : itu rambut mbaknya diapain mbak? *nontonin saya yang separo rambutnya masih acakadut*
mbak salon 1 : dikerli (dicurly-red) bu. . Anak ibu diginiin aja rambutnya..
ibu-ibu            : tapi anak saya kan jilbaban.. sama persis tuh rambutnya sama mbak ini, panjangnya, tebelnya…
*masih nontonin saya*

hening sebentar

ibu-ibu           :*tetep nontonin saya sambil ngomong* mbaknya pemaen sinetron ya?
sayah              : HAH? ah bukan buuu..*mesem mesem*
ibu-ibu           : itu, yang di sinetron apa itu ya? Kepompong apa ya?
sayah              : HAH? yang mana itu bu? saya ga pernah nonton tipii..
mbak salon 1 : itu mbak, sinetron yang anak-anak gitu..eh ABG-ABG gitu deh..
sayah              : heaaaa? saya ABG gitu mbak? dooh..wakakakakakkak..
ibu-ibu           : lha mbaknya sekolah atau kuliah? kaya masih SMA kelas tiga gitu..
sayah              : haaah? masak siiih?? *ngikik* saya udah kerja lagi buu..
ibu-ibu           : iya ya mbaknya? artis ya mbak? ya kalo emang artis mah bilang aja mbak…*si ibu senyum-senyum sambil ngarep poto bareng gitu…* 😆 *ge-er*

mbak salon 1 : iya nih mbaknya.. pake merendah gitu yak? *ngomong ke si ibu-ibu*
sayah              : lhaa kalo memang bukan trus gimana mbaaak? *ngikik ngikik sampe geli sendiri*
ibu-ibu           : ah..mbaknya bisa aja..pake merendah gitu.. ibunya kerja di pemda ya mbak? *kayanya si ibu kekeuh ngerasa kalo saya artis yang ibunya kerja di kantor pemda tempat si ibu-ibu itu*
sayah             : HAH? bukaaan ibuuuu…*ngikik ngikik gak jelas*

Tau-tau, mbak-mbak salon yang laen satu-satu datang merubungi saya.

mbak salon 2 : eh, iya mbaknya artis ya?
mbak salon 3 : eia mirip banget..yang di sinetron Kepompong itu yak? *hadoooh kayak apa siih sinengtronnyaah??kok ini lagi ini lagi!*
sayah               : BUKAN mbaaak…*yak ampoon orang-orang inih! kaga pernah liat cewe cakep apa yak?? wakakakkakak..*
mbak salon 3 : yaa..kalo beneran mah bilang aja mbak.. itu mbak salon 3 udah siap-siap minta poto bareng..
sayah                : buahahahhahahahhaha…yampoon mbaaak….bukaan bukaaan…

hhhh…sayang sekali saya telah mengecewakan mbak-mbak salon yang dah kepengen banget poto bareng arteisss sayah…gyahahahahah… *dilempar duit segepok*
btw, syapa seh tuh arteeiss yang nyama-nyamain tampangnya sama dirikuu! huh…!

Advertisements