Cerita Bumil #2: Udah Mulai Buncit! :D

Ehem…bentar bentar…kapan ya terakhir saya posting? kayanya banyak bener nih sarang laba-labanya di sini πŸ˜† Iyeee….udah dua bulan gak apdet-apdet… hihihi… biarin, daku percaya, masih ada pastinya yang lebih malas apdet ketimbang daku *dirajam* πŸ˜†


Anyway, ada yang pengen tau kabar daku? Nggak ada??? *keplak semuah* πŸ˜† Β Daku Alhamdulilllaaah baik-baik semuanya. Usia kehamilanku udah masuk trimester kedua, kira-kira sekitar 4,5 bulan, mau 5 bulan deh. Daku senang, karena susu hamilnya udah ganti ke yang untuk ibu hamil usia 5 bulan ke atas, karena susunya itu ada rasa moccanya! Itu enak banget! Soalnya susu yang sebelumnya cuma rasa coklat sama vanila doang. Β Err..okay, sepertinya informasi ini kurang penting ya? πŸ˜† Oia, perut udah keliatan membuncit *kalo pake baju ketat*, walaupun hampir semua bilang: Kok gak keliatan sih?? oh iya, mungkin karena kamunya kecil ya..dsb..dsb..

Badan juga udah gak lemes-lemes lagi kaya di trimester pertama, tapi ya itu, perut sudah mulai terasa kencang kalau lagi kecapean. Udah gampang pegel-pegel, jadi gak boleh diforsir selama beraktivitas. Maka dari itu, daku yang minggu lalu sampai dengan kemarin ini berasa kerja rodi *secara harfiah*, hari ini memutusken untuk beristirahat di rumah. Sekalian kontrol bulanan yang sebenernya udah telat hampir 2 minggu..hiks.. itu saking gak sempetnya. Bisa karena pas lembur kerjaan jadi udah capek duluan, atau jalanan yang macet amit-amit bikin ilfil mau mampir-mampir. Grrr…

Ihiy!! USG terakhir dedeknya udah keliatan guede ya *padahal yo masih kecil* πŸ˜† Sebelum ini beratnya baru 90 gram, sekarang udah 270 gram *yay!* Tapi emaknya cuma nambah sekilo doang…huhuu… Perut udah mulai ‘nyetrum’ alias ndut-ndutan. Jalan juga kaga bisa cepet-cepet karena kesian dedeknya di dalem ajrut-ajrutan nanti πŸ˜†

Satu lagi, makin beser! Makin sering bolak balik pipis, secara udah kaga bisa nahan lama-lama juga πŸ˜† Apalagi kalo di AC gitu, wihh bawaannya emang pengen ke toilet mulu.. Gimana kalo di bioskop ya? Ya pastinya lebih-lebih! πŸ˜†

Sekarang makannya juga udah enak banget, kaga ada lagi tu urusan mabok-mabok atau mual. Syukur deh, masa-masa sulit udah lewaaat..hihihi… tapi entah kejutan apa lagi yang ada di depan ya πŸ˜‰ Btw, kalo dah gak mabok gitu, udah kuat dong ya berlama-lama di mall? *lirik stok celana yang udah mulai menyempit* πŸ˜†

Advertisements

Cerita Bumil #1 : Mall Problem

Namanya Ibu-ibu hamil pasti punya cerita. Cerita apa aja tentang masa kehamilannya itu. Mulai dari yang namanya ngidam, sampai keluhan sana sini. Umur kehamilanku sampai saat ini kira-kira 2,5 bulan. Terakhir USG ukuran janinnya udah 2 cm *katanya*. Tapi si 2 cm itu udah bikin celana kantor sesak, ndak bisa dipakai lagi. Rok ber-resletingpun hanya bisa diresleting separonya. Jelas banget lah daku perlu baju baru buat ngantor. Stok baju bawahan Ibuku gak ada yang cukup pula, jadi musti pergi ke mall buat beli baru.

Nah, urusan ke mall ini ternyata problem juga buat saya. Kenapa? Mall itu bikin mabok euy! Jadi, sepertinya saya cuma bisa bertahan paling lama 2 jam berada di dalem mall, tentunya sambil ngapa-ngapain sesuai tujuan pergi ke sana. Jadi acara beli baju baru ataupun undies baru pun dilakukan dengan cepet-cepet, dan harus ditemenin mama biar lebih cepet. Bukan apa-apa, daku takut keburu puyeng aja. Dan itu dah pasti puyengnya, tinggal tunggu waktu aja. πŸ˜†

Jadi, sehari-harinya saya bekerja, Senin sampai Jumat, bisa dibilang gak ada masalah sama yang namanya mabok atau mual. Mualnya biasanya dateng sore-sore menjelang pulang, dan itu kayanya wajar karena ini badan udah capek dan juga kedinginan di ruangan. Bisa jadi udah masup angin juga. Jadi pulang kerja di dalem mobil tuh udah pasti mabok deh, apalagi begajulan di jalan gitu, pengennya cepet-cepet sampai rumah trus tidur. Biasanya cuma selang waktu satu – 2 jam dari tiba di rumah sampai dengan waktu mulai tidur. Karena emang ngantuk banget banget deh. Gatau gara-gara hamil atau emang dasarnya aja yang kebluk πŸ˜†

Nah, wiken itu biasanya saya puas-puasin tidur di rumah, karena anehnya kalo Sabtu Minggu itu daku malah rada mabok gitu! Aneh banget, jadinya boro-boro deh jalan-jalan ke mall (apalagi mall ya), cuma nonton bioskup yang deket aja udah bikin mual mikirinnya. Jadi wiken itu bawaannya tiduuuuuuuurr mulu. Parah deh πŸ˜†

Daku kangen jalan-jalan di mall dengan pewenya, semoga aja kalau udah lewat 3 bulan maboknya udah lumayan berkurang. Sini kan pengen begaol juga gitu.. πŸ˜†

Gambar diambil dari sini.