Indomie, Teman Setiaku

Anak kost selalu punya cerita. Kuliah di jogja, membuat saya berstatus anak kost selama hampir 5 tahun. Selama 5 taun itu, urusan makan, jujur saya gak pernah masak sendiri. Selalu jajan. Pasti banyak deh yang kayak gitu. Tapi ada juga sih yang memang suka masak di kost, itupun tergantung fasilitas di kostnya. Kebetulan di kost saya fasilitas memasak cukup memadai, ada dapur bersama. Tapi ya saya gak pernah masak sih, paling banter masak air panas buat mandi sama masak Indomie. Yang terakhir itu udah pastilah tiap anak kost pernah atau bahkan sering bikin. Atau kalo gak masak sendiri ya ke burjo atau warung indomie deh.

Biasanya nih, Indomie jadi temen setia kalo udah tanggal tua *maklum anak kost tunggu kiriman*, atau waktu puasa pas makan sahur. Kenapa? Ya harganya terjangkau dan kenyang *at least ganjel perut lah*, trus di mana-mana ada, dan gampang pula bikinnya.

Jadi inget waktu puasa dulu, namanya anak kost ya, pengennya yang gampang dan praktis. Sahur itu menu standardnya : susu (bisa UHT ato seduh), roti, atau Indomie. Makan nasi paling seminggu cuma 2-3 kali aja, iya kalo bangunnya agak cepet, jadi bisa mampir warteg. Tapi itupun jarang banget. Duh ya males banget ya muka bangun tidur gitu, trus ujug-ujug keluar kost gelap-gelapan buat sahur di warteg sebelah. Biasanya yang begitu sih cowok-cowok, kalo cewek biasanya males keluar.

Solusinya, kalau mau makan yang anget dan cepet, ya masak Indomie. Jangan lupa tambah telur biar nampol. Alasan lain, kalau puasa itu kan diutamakan mengakhirkan Sahur dan menyegerakan berbuka. Karena itu bangun Sahurnya saya pas-pasin *sebenernya sih masih ngantuk haha*, trus siapin menu yang cepet dan anget. Lari ke dapur masak Indomie pake telur, trus sahur depan tipi sambil nungguin waktu Imsak 😀

Suka sedih kalo inget jaman kost dulu, puasa gak sama keluarga itu gimana gitu rasanya.Huhuuu.. Sahur sendirian, buka sendirian *sama pacar ding biasanya*. Sekarang, gak kerasa euy udah punya baby aja. Begadang atau kebangun tengah malem karena anak rewel atau haus udah biasa. Kalo udah kelaperan sendirian tengah malem atau subuh-subuh gitu, udah deh tinggal bikin Indomie beres. Kalo udah gitu, jadi inget di kost dulu, jam segitu sahur pake Indomie. Jadi bener ya Indomie temen setia saat kelaperan 😆

Advertisements