Emak-emak Banget

stock-illustration-13885753-daughter-with-mother-and-father-cartoon-illustration

Menjadi Ibu itu memang membuat perubahan yang besar pada diri seorang perempuan. Yang dulunya Gadis a.k.a Mbak-mbak, berubah menjadi Ibu a.k.a Emak-emak.

Seperti inilah beberapa perubahan yang terjadi padakuh :

Dulu : Pulang kantor nyantai, lembur okelah sekali-sekali.
Sekarang : Pulang kantor selalu buru-buru. Menuju jam 5, speed kerja meningkat drastis. Lembur = noway. Kecuali kepaksa dah.

Dulu : Nyari diskonan baju, sepatu, dll buat diri sendiri.
Sekarang : Teteup. Ditambah baju baby/anak-anak pastinya. Setiap minggu berasa butuh beli mulu karena ngeliat baju-baju bayi/anak-anak kok ya udah cepet banget kekecilannya 🙄

Dulu : Ke mall bawa tas cuman satu, baju bebas bergaya.
Sekarang : Bawa tas gegayaan, tas Mahira, tas makan Mahira, stroller, plus bantal selimut buat di mobil. Baju pusing banget nyari yang kancing depan atau yang bisa buat menyusui. Anakku belum disapih, masih proses nih 😆

Dulu : Gak terlalu peduli sama potongan harga/harga promo di supermarket.
Sekarang : Dapet potongan harga 5rebu aja happy banget. ck..ck..ck..

Dulu : Makan malem di rumah sesampainya dari kantor bisa sambil nyantai.
Sekarang : Makan malem kayak gak dirasain, yang penting cepet kelar. Secara anak udah brisik ngajak main gitu 😆 Gak papa deh, sini juga udah pengen nguwel-uwel anaknya juga 😆

Dulu : Jam berangkat ngantor patokannya cuma supaya nggak telat sampe kantor.
Sekarang : Patokannya musti berangkat sebelum anaknya bangun, kalo enggak bisa laen ceritanya.

Dulu : Tidur bisa dapet sekitar 8 jam.
Sekarang : 6 jam aja udah bagus banget. Ini anaknya lagi demen banget maen sama emaknya sampe malem banget. Maklum lah, soalnya cuma ketemu pas malem doang sama pas wiken.

Dulu : Bisa blanja baju emaknya sambil jalan-jalan di mall.
Sekarang : Boro-boro. Ke mall itu itungannya makan sama ngajak maen anak doang. Kalo belanja ya paling beli maenan sama baju anaknya. Emak bapaknya? Beli online ajah! 😆

Yah masih banyak lah yang bisa ditulis di sini, nggak bakal kelar satu postingan 😆 Ceritanya memang ini postingan iseng di kala suntuk hahahaha…

Have a great day, dear Emak-emak! 😆