peminta-minta model baru

Jadi ceritanya saya dalam perjalanan pulang kantor. Biasa, kalo weekend saya ndak pulang ke kost, tapi pulang ke rumah. Naik turun angkot seperti biasa. Jarak pabrik ke rumah lumayan amat sangat jauh, kirakira sampai rumah jam 8an deh kalo pulang jam 5. Tapi alhamdulillah sih masih ada tebengan walaupun tetep belum deket rumah. Setelah itu lanjut ngangkot lagi.

Nah, pas nyambung angkot itu, baru turun dari angkot mau nyebrang, tau tau ada ibu ibu, usia 35-40an deh, pake kaos oblong + celana jeans, gak bawa tas, megang anduk kecil, nanya ke saya:

Ibu2 : Kalo ke bogor ke arah mana ya dek? *sambil ngusep muka pake anduk*

Saya : “eeng…” *blon sempet jawab*

Ibu2 : “ibu abis kecopetan..astaghfirullahaladziim..”

Saya : “ooh….” *dengan nada sedikit kesian*  “enngg…” *blon sempet jawab lagi*

Ibu2 : “lima ribu aja deh mbak..kan sama sama puasa ini mbak..” *lahhh?apa hubungannya??

langsung aja saya yang saat itu emang lagi konsen mau nyebrang, langsung segera beranjak, sadar kalo si ibu ini niatnya udah gak bagus.. bukan masalah gak mau ngasih..cuman caranya itu.. Aneh..

Saya : *melangkahkan kaki mau nyebrang* *posisi ibu-ibu udah dibelakang saya*

Ibu2 : *cekiiiit* “AWASS DEK…”

Saya : addduuuhhh!!.. *ANJRIIIITTTTT!!!!*

Tahukah saudara-saudara apa yang terjadi?? saya dicubit!! serius!! ebuset…dan dicubitnya dibagian mana coba? dibagian punggung agak ke bawah dikit deket tali beha!! masyaolooooh… Otomatis saya kaget plus bengong..konsentrasi mau nyebrang jadi buyar!! si ibu-ibu langsung ngeloyor pergi…

Saya langsung konsen nyebrang, rame banget pulak, mesti buru buru kabur dari ibu-ibu sinting ituh… setelah sampai diseberang, penasaran kan, si ibu itu masih ada pa enggak. ternyataaa…dia masih ada! dan sedang mencari mangsa lain!!kali ini mas-mas..

waah..ndak tau deh tu mas-mas kalo gak mau ngasih duit dicubit di bagian mananya…

hmm…ada yah orang minta-minta kalo ndak dikasih trus nyubit?
bener-bener aneh tuh ibu-ibu…

Advertisements