Puas Makan di Festival Jajanan Bango 2009

Hari Sabtu (23/05) kemarin, saya dan beberapa teman berwisata kuliner ke Festival Jajanan Bango (FJB) yang berlokasi di Senayan. Acara yang bertema kulinari ini secara rutin diselenggarakan oleh Kecap Bango setiap tahunnya. Ternyata kali ini adalah FJB yang kelima, dan saya baru sekali ini ikutan acara ini ๐Ÿ˜€ Masuknya sih gak bayar, cuma mesti siapin dana yang cukup untuk puas-puasin jajan sesuai kapasitas perut ๐Ÿ˜†

Berangkat dari rumah memang sudah sengaja tidak sarapan terlalu banyak, karena memang mau memuaskan diri untuk jajan-jajan di sana nantinya hehehe.. Setelah janjian bertemu dengan teman-teman, akhirnya kita masuk ke venue lewat jalan yang ‘ilegal’ alias dari belakang panggung, tau-tau, kita dah nongol aja gitu ke daerah jajanan pasar yang juga menjual es-esan.. Pas benerrrr..lagi panas-panas gitu, langsung menyerbu gerai jajanan dingin-dingin di depan mata.. Segelas es blewah seharga 5000 sukses menyegarkan tenggorokan yang kering inih ๐Ÿ˜€ย Target selanjutnya tentu saja mengisi perut yang udah siap menampung jajanan yang enak-enak.

Mau tau jajanan apa aja yang saya cicipin? Nih.. ๐Ÿ˜€

jajanan

Cuaca siang itu memang panas banget, tapi lumayan bisa duduk dan berteduh di bawah kanopi dan tenda yang memang sudah disediakan untuk tempat makannya. Kita sampai di lokasi jam 1 siang, memang sudah rame sih tapi masih enak buat ngantri jajan sana sini tanpa harus menunggu terlalu lama. Secara umum sih mereka cukup cepat dalam penyajian, paling ya antri karena memang pengunjungnya standnya yang ramai.

Dalam FJB 09 ini ternyata ada beberapa kategori peserta misalnya, ada Duta Bango, Resep Warisan, Cara Memasak Otentik, Penyajian Tradisional dan Bahan Baku pilihan. ย Seperti Kupat Tahu Gempol di gambar atas, merupakan salah satu duta Bango yang berasal dari Bandung, begitu juga dengan soto udang yang dari Medan. Cuma agak kaget aja sama harga soto udangnya, 30 ribu! mana dikiiiit..tapi udangnya sih banyak dan gede-gede ๐Ÿ˜† Harga makanannya sekitaran 5000 sampe 30000. Kaya kupat tahu itu, cuma 10000 ๐Ÿ˜€ Selain itu, bango juga bagi-bagi Rujak ala Bango secara gratis. Bumbu rujaknya dari kecap bango plus cabai dan bumbu-bumbu lainnya. Yah, lumayan enak sih..

FJB

Enaknya sih memang pergi rame-rame, jadi bisa ngicipin macem-macem jajanan tanpa keluar uang terlalu banyak. Oia, satu hal yang kemarin kelupaan adalah bawa payung! iya, mau panas mo ujan, musti bawa payung! Panasnya ampun-ampunan, dan setelah sekitar 1,5 jam di sana, tau-tau ujan! Kita langsung mlipir berlindung di bawah payung kanopi. Untungnya perut dah kenyang, jadi kita putuskan untuk pintong karena takut ujan deres dan butuh AC! ๐Ÿ˜†

note: poto rame-ramenya nyolong dari aad :P, makasih ya ad..

Advertisements

26 thoughts on “Puas Makan di Festival Jajanan Bango 2009

  1. aku irrrriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…. *nangis deres*

    pengen ikut tapi harus nganterin nyokap, pas minggu pergi kesono ma bonyok, eh ujan deres, mereka ndak mau… ya jadilah diriku sukses ndak makan di jajanan bango… *nangis lagi*

  2. lima porsi? wogh ๐Ÿ˜ฎ
    aku aja cuma makan soto betawi sama empal gentong (tos!) pleus es duren yg mahal itu (apaaaaaaaaaaaaaaaa 30 ribuuuuuuuuu?) udah kemlekeren kok

  3. @goenrock: halah goeen..dah lewat gitu lho ๐Ÿ˜†
    @chic: laporannya sayah tunggu di meja nanti malam yah! *boss mode on*
    @Ina: emang enak ๐Ÿ˜› *inget waktu poto pisang epe*
    @Jumi: yaaah jumi..tau gt kan bisa pesta makan sama2 eheheehe…
    @Waterbomm: sanah cepet tulis! *pecut mamski*
    @niken: yaa jangan beli yg mahal domz..*lirik mamski*
    @cK: iya nih, cuman 2 hari ๐Ÿ˜ฆ
    @Ridu : abis ini jajan ya.. ๐Ÿ˜€
    @Omith: dari medan katanya sih, tapi rasanya biasa aja mith..
    @dita: (cozy) tapi kan kita dah anuan bedua..hihihi,,,
    @Billy: waaah..sayang skaliiii ๐Ÿ˜€
    @Ivan: kalah cepet kamu van ๐Ÿ˜†

  4. @Takodok: sanah maem ๐Ÿ˜€
    @ajengkol: yah, sayang banget mba ajeng ๐Ÿ˜€
    @aad: iyah, pawangnya ndak jagoan!
    @didut: err..iya ya? *pinjemin lup buat didut*
    @arya: ndaaakk…itu rame-rame yaaakk.. aku ndak sekarung ituh ๐Ÿ˜› gilak, es duren yg ngantri itu?mahal!!

  5. aku pernah ngincipi itu soto udang ketika tahun lalu bango mampir ke surabaya. harganya yg lumayan over priced itu mengejutkan, dan lebih mengejutkan lagi ternyata rasanya biasa banget, jauh di bawah ekspektasiku untuk harga segitu, hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s