The Naked Traveler 2 & #klubuku01

Hari Sabtu kemarin (6/02), saya berkesempatan untuk menjadi member dari klubuku pertama yang diadakan oleh kutukutubuku.com dan curipandang.com bersama beberapa teman lain yang beruntung. Acaranya diadakan di Es Teler 77 Adityawarman. Klubuku itu ngapain aja sih? Dalam setiap pertemuannya, klubuku akan membahas satu buah buku yang telah ditentukan dan menjadikan buku tersebut sebagai bahan berbagi atau diskusi.

Untuk Klubuku pertama ini spesial banget! Mau tahu kenapa? Ya, karena kita kedatangan bintang tamu sang penulis The Naked Traveler 1 & 2 yaitu Trinity! Karena kebetulan yang dibahas kali ini adalah buku TNT 2 yang memang baru-baru ini aja terbitnya. Saya seneng banget, ternyata waktu beli buku ini di kutukutubuku.com, buku saya itu sudah ditanda-tangani sama Trinity! Horeee! Kata mbak Ollie, pemilik kutukutubuku.com, saya termasuk salah satu yang beruntung ngedapetin edisi tandangan itu. Apakah kalian sudah baca bukunya? Wah rugi banget kalau belum πŸ˜›

Sebagian besar isi tulisannya sih sudah pernah saya baca di blog Trinity, tapi tetap saja cerita-cerita perjalanan dia yang ala backpacker ke seluruh dunia itu bikin iri, ketawa, dan sekali-sekali deg-degan juga πŸ˜† Dan ternyata oh ternyata, aslinya Miss T itu memang seseru tulisannya!Β  Orangnya seru banget, lucu, dan gak pelit berbagi cerita. Gak cuma sekali dua kali kita tertawa terbahak-bahak dengerin dia cerita.

Sambil dia bercerita, kita pun satu demi satu melontarkan pertanyaan berkaitan dengan pengalaman-pengalaman yang ditulisnya di TNT2. Hampir semua orang iri dengan kesempatan dia naik balon udara. Saya pun baru tau kalau whaleshark yang dijumpainya saat diving itu memilki saringan di tenggorokannya sehingga makanan lain selain plankton akan dimuntahkan kembali oleh hiu tersebut.Β  Ya, jadi kalau seandainya pun kita kesedot sama dia, bakalan dimuntahin lagi deh! Tapi ya amit-amit deh! *ketok-ketok meja*. πŸ˜†

Peserta yang pensaran banget sama pengalaman miss T di bukunya pun gak sungkan-sungkan untuk menanyakan hal-hal lainnya seperti; gimana sih kelanjutan cerita si Ganteng Bruno si polisi Italia? Siapa sih Superstar yang waktu itu jalan-jalan sama dia? Trus, miss T itu aslinya orang mana sih? Dan semua orang pun maen tebak-tebakan! πŸ˜†

Mungkin banyak yang penasaran kalo miss T ini jarang ngasih foto-foto yang komplit saat melakukan perjalanannya. Kalau ditanya jawabnya pasti : Gue kan writer, bukan fotographer! πŸ˜† Tapi kemarin dia cerita, kalau foto itu prioritas nomor sekian. Dia gak pengen perjalanannya menikmati tempat-tempat baru terganggu keasyikannya karena mikirin foto-foto. Ada tempat bagus dikit, foto, tempat aneh dikit, foto, ada orang aneh dikit, foto.. Nah itu bukan miss T banget. Dia lebih suka menikmati perjalanan itu sendiri tanpa mikirin foto-foto. Malah kadang kamera aja suka ketinggalan :lol:. Hobinya senang bersosialisasi dengan orang lokal, kan gak asik banget lagi enak-enak ngobrol turs tau-tau : eh foto dulu dong foto dulu dong.. Lahh..bisa-bisa orang lokalnya ilfil πŸ˜†

Miss T juga berbagi tips untuk kita dalam rangka mempersiapkan perjalanan. Pesannya, pergi ke tempat yang memang sesuai dengan budget kita, atau sesuai dengan uang yang ada. Kalau nunggu-nunggu sampai duitnya banyaaak gitu, malah gak berangkat-berangkat jadinya! πŸ˜† Soal budgeting, ini penting banget, di luar tiket pesawat, kita siapkan dana untuk penginapan, makan 3 kali, dan transport lokal. Semampunya kita tentunya ya. Satu lagi, jangan malu bertanya! Buat orang yang gak bisa baca peta *seperti miss T dan diriku*, malu bertanya, pasti kesasar, atau malah gak nyampek-nyampek πŸ˜†

Sebagian besar orang, pasti pengen tanya-tanya tentang penginapan yang murah di mana, makan yang murah di mana, dan hal-hal lainnya. Dan jawaban miss T pasti cuma satu : “Ya elah, browsing di internet aja lagi. Tanya mbah gugel…” πŸ˜†

Kesimpulannya, klubuku edisi pertama ini seru sekali! Daku dapet kaos TNT2 hasil dari menjawab pertanyaan kuis : “Di negara mana acara tivi yang disiarkan di sana hampir semuanya di-dubbing oleh seorang ibu-ibu?” πŸ˜† Semoga klubuku kedua nanti bisa lebih seru lagi ya! Thanks to curipandang.com dan kutukutubuku.com buat kesempatan yang menyenangkan ini πŸ™‚

bersama Trinity πŸ˜€

Peserta #klubuku01 πŸ˜€

Advertisements

33 thoughts on “The Naked Traveler 2 & #klubuku01

  1. @teysaja: ga jadi kopdar deh kita..hiks..
    @ridu: iya nih, kebetulan cewek semua, padahal bukan khusus cewek lho πŸ˜†
    @pinkparis: banget!!
    @christin: eh dirimu ikutan nulis di anthologynya aja tin! kirim email ke miss T, dirimu kan suka jalan2 tuuuh… πŸ˜‰

  2. hahaha… cewek semua… gitu minggu depan pasti pada cowok semua. soalnya pada rebutan ikutan ngeliat pesertanya cewek semua. hahahahah :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s